Rekomendasi

ads header

Baru

04. Isa Almasih wafat dan diangkat, pengikut Isa Almasih di atas orang kafir hingga hari Kiamat


04. ISA ALMASIH WAFAT DAN DIANGKAT, 
PENGIKUT ISA ALMASIH DI ATAS ORANG KAFIR HINGGA HARI KIAMAT


Allah berfirman,


اِذۡ قَالَ اللّٰہُ یٰعِیۡسٰۤی اِنِّیۡ مُتَوَفِّیۡکَ وَ رَافِعُکَ اِلَیَّ وَ مُطَہِّرُکَ
 مِنَ الَّذِیۡنَ کَفَرُوۡا وَ جَاعِلُ الَّذِیۡنَ اتَّبَعُوۡکَ فَوۡقَ الَّذِیۡنَ کَفَرُوۡۤا اِلٰی یَوۡمِ الۡقِیٰمَۃِ

"(Ingatlah) tatkala Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan mewafatkanmu, dan mengangkatmu kapada-Ku, dan akan mensucikan engkau dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikutimu di atas mereka yang kafir hingga hari kiamat." (QS. Ali- 'Imraan: 55)


TINJUAN AL-QURAN
Perhatikan baik-baik. Surat Ali-Imran 55 menyebutkan bahwa Allah menjadikan orang-orang yang mengikuti Isa Almasih di atas orang-orang yang kafir hingga hari Kiamat.
Perlu diketahui, bahwa yang dimaksud oleh Al-Quran sebagai orang kafir dalam ayat ini adalah mereka yang meyakini Isa Almasih sebagai tuhan, atau anak tuhan, berdasarkan doktrin Trinitas Kristen. 
Hal ini ditegaskan oleh Allah dalam firman-Nya,

"Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam.” (QS. Al-Maaidah: 17) 

"Sungguh kafirlah orang-orang yang berkata, "Sesungguhnya Allah itu ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih sendiri berkata, "Hai Bani Israel, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu". Sesungguhnya barangsiapa yang mempersekutukan Allah, maka sesungguhnya Allah haramkan sorga atasnya, dan tempatnya di neraka, dan tidaklah ada penolong bagi orang-orang yang zalim" (QS. Al-Maaidah: 72).

"Sungguh kafirlah orang-orang yang mengatakan bahwa Allah itu salah satu dari yang tiga", padahal sekali-sekali tidak ada Tuhan selain dari Tuhan Yang Esa" (QS. Al-Maaidah:73).

Jadi, pengikut Isa Almasih yang dimaksud oleh ayat ini bukan umat Kristen yang mengaku-ngaku sebagai pengikut beliau padahal sejatinya adalah pengikut sangat setia sang rasul palsu Paulus.

Pengikut Isa Almasih adalah sahabat-sahabat beliau yang dikenal oleh umat islam sebagai kaum Hawariyun, atau yang dikenal oleh umat Kristen sebagai murid-murid Yesus. Derajat kaum inilah yang sudah dijanjikan oleh Allah pasti diangkat dan diletakkan jauh di atas derajat umat Kristen yang meyakini Isa Almasih sebagai tuhan.

Ayat di atas yang menyebutkan kata "Allah akan mewafatkan (mematikan) Isa Almasih " juga menjelaskan bahwa:

Setiap yang diwafatkan (dimatikan) oleh Allah, pasti bukan tuhan. Dan karena Isa Almasih dimatikan oleh Allah, maka sudah pasti beliau bukan tuhan. Jika Isa Almasih adalah tuhan, maka mustahil ada tuhan lain yang sanggup mematikan Isa Almasih yang oleh umat kristen dianggap sebagai tuhan.

Sedangkan kalimat yang menyebutkan kata "Isa Almasih diangkat oleh Allah", menjelaskan bahwa setiap yang diangkat oleh Allah, sudah pasti bukan tuhan. Dan karena Isa Almasih diangkat oleh Allah, maka sudah pasti beliau bukan tuhan.

Adapun kalimat, "Isa Almasih disucikan Allah dari orang-orang kafir" mengisyaratkan dengan amat jelas bahwa setiap yang disucikan oleh Allah sudah pasti bukan tuhan. Dan karena Isa Almasih disucikan oleh Allah, maka tentu saja beliau bukan tuhan.

Dan yang paling menarik dari ayat ini dalam konteksnya dengan angan-angan misionaris Kristen yang mengklaim keselamatan akhirat mereka sudah dijamin oleh Allah berdasarkan ayat-ayat Al-Quran adalah kalimat "Pengikut setia Isa Almasih di atas orang kafir pada hari Kiamat."
Bagaimana mungkin pengikut setia Paulus yang mengaku-ngaku sebagai pengikut Isa Almasih tapi secara terang-terangan menghianati ajaran beliau dengan mengimani doktrin Trinitas yang sangat bertentangan dengan ajaran Tauhid Isa Almasih sendiri -- sehingga dinyatakan sebagai "kafir" oleh Allah -- berharap di hari kiamat kelak derajatnya akan dirtinggikan oleh Allah di atas golongan mereka sendiri?

[Bersambung]



Anda sedang membaca jawaban Islam untuk klaim Kristen tentang ketuhanan 
ISA ALMASIH MENURUT AL-QURAN, HADITS, DAN ALKITAB
BAGIAN-4

Simak Juga Bagian:

1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  11  12 




Maraji:
1. Terjemah Al-Quran Al-Kariim
2. Alkitab LAI 1999
3. Buku Dialog Santri Pendeta, Masyhud MS, Pustaka Dai
4. Muallaf meluruskan Pendeta, H. Insan L.S. Mokoginta (Wenseslaus), Yay. Muhtadien Jakarta

Sumber: Abu Rifkah | media.isnet.org 
Baca Juga

9 komentar:

  1. Pada Kontek Diatas ☝ Bahwa Umat Nasrani/Kristen Bukan Orang-Orang Kafir
    Justru Umat Tuhan Yesus Itu Derajatnya Lebih Tinggi Dari Kalian Wahai Orang-Orang Kafir.
    Umat Islam/Muslimpun Termasuk Orang-Orang Kafir Penghuni NERAKA JAHANAM.
    Diluar Umat-Umat Nasrani/Keristen Adalah Orang-Orang KAFIR
    Kalau Tidak Percaya Buka Fakta Sejarah Dan Baca Kitab Injil Siapa Yang Menciptakan Semua Ini.
    Alloh SWT Itu Iblis Yang Mengaku Tuhan/Allah.
    Kalian Suka Hidup Bersama IBLIS/SETAN
    Nanti Jadi Penghuni NERAKA JAHANAM.
    Bertobatlah Kawan Sekarang.

    BalasHapus
  2. Fakta Sejarah yang sudah pasti adalah;
    Pengikut Yesus Kristus adalah mereka yang menyembah Allah, satu-satunya Tuhan yang benar yang seumur hidup; pagi, siang, sore, dan malam disembah oleh Yesus Krsistus!

    Di dalam Islam, mereka dikenal sebagai kaum Hawariyun.
    Mereka inilah yang derajatnya sangat jauh tinggi di atas orang-orang kafir.

    Lalu, siapakah orang kafir yang dimaksud dalam cerita kita di sini?
    Ya! Mereka adalah orang-orang yang mengikuti ajaran Paulus menuhankan dan menyembah Yesus Kristus sebagai ganti menyembah Allah!

    Ke mana orang-orang kafir ini nanti setelah mati?
    Allah, Tuhannya Yesus Kristus, menegaskan sebuah kepastian; NERAKA!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salah Besar Romo Gus Mendem Maka Baca Alkitab Jangan Baca Al-Qur'an Saja Jadi Mendem Otaknya Isa Al Masih-Tuhan Yesus Itu Adalah Allah Yang Esa
      Jangan Disamakan Dengan Alloh SWT
      Yang Ada Setelah Islam Ada
      Baca Kitab Awal KEJADIAN Disitu Tertulis ALLAH Bukan Alloh SWT
      Cek Dulu Deh Fakta Sejarah Jangan Percaya Sama Manusia Di Bohongi Mau Saja. Makanya Banyak-Banyak Baca Sejarah Jangan Baca Kitab Yang Datang Terakhir.
      Baca Yang Original Jangan Yang Baca Yang Terakhir FotoCopy Dari Alkitab. Jelas Romo Gus Mendem
      Bertobat Bro Mumpung Masih Hidup
      Kau Kalau Tidak Bertobat Jadi Penghuni Neraka Jahanam Bro

      Hapus
  3. Jelas2 12 murid Yesus saksi mata tentang ketuhanan Yesus.
    Dasar oneng....😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda jelas mengetahui yesus tidak klaim ketuhanannya, yesus juga tidak menyuruh kita menyembahnya, maka 12 murid yesus bukan saksi mata ketuhanan, tapi kerasulan yesus. Faham nggeh?

      Hapus
  4. Ikutilah Yesus/Isa Suci Tidak Berdosa. QS 19:19. Pengikutnya di atas orang kafir.

    Jadi pengikut yang akhkaknya penuh dosa Tidak layak di ikuti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ketika yesus masih hidup berdakwah, maka waktu itu bani israel wajib mengikutinya.
      Kemudian zaman nabi muhammad tiba, maka kita wajib mengikuti utusan Allah yang baru dan yang terakhir sepeninggal yesus ada muhammad. Faham nggeh?

      Hapus
  5. Dimana-mana kalau ikut Yesus adalah siatas orang-orang kafir maka artinya swmua yang tidak mengikuti jalan Yesus adalah kafir, supaya peenyataan ini jangan dipelintir kesana kemari..kan nelas itu pernyataannya.

    BalasHapus
  6. sudah jelas dn nyata tertulis bahwa Isa dan pengikutnya di angkat di atas orang kafir ko malah yg mentafsirkan sepertinya gk berpendidikan

    BalasHapus