Rekomendasi

ads header

Baru

45 Pernyataan Alkitab Bahwa Yesus Bukan Tuhan


Jika anda memiliki alkitab, maka cocokkanlah ayat-ayat dalam alkitab anda dengan yang berikut ini: 

  1. Yesus dan Bapa adalah dua Pribadi, bukan satu pribadi;  [Lihat Yoh. 8:17-18].
  2. Yesus tidak pernah menyebut dirinya Allah, bahkan dia menyebut Bapa sebagai Allah dan satu-satunya Allah yang telah mengutus dia. [Lihat Yoh. 17:3.]
  3. Yesus adalah yang diurapi Allah berdasarkan Kis. 10:38. Apakah yang diurapi itu sama dengan yang mengurapi? Dan Roh Kudus sebagai minyak, apakah sama dengan yang mengurapi dan yang diurapi?
  4. Yesus adalah Rasul dan Imam Besar berdasarkan Ibrani 3:1. Yesus sebagai Rasul yang diutus dan sebagai Imam besar tidak bisa menjadi Allah. Yesus adalah Rasul yang setia sebagaimana Musa, seorang manusia biasa yang dipilih Allah untuk menjadi Rasul. [Lihat Ibr. 3:2; Yoh. 5:36].
  5. Yesus adalah penyampai pesan Allah Yang Esa kepada manusia. [Lihat 1 Tim. 2:5].
  6. Yesus adalah pembela orang beriman, maka ia berbeda dengan Allah, yang kepada Allah ia mengutarakan pembelaannya atas orang-orang beriman. Dan Yesus sebagai yang mati tentu berbeda dengan Allah. [Lihat Roma 8:34].
  7. Kepala Yesus adalah Allah, maka Yesus berbeda dengan Allah. Jika Yesus sama dengan Allah, maka semua perempuan = semua laki-laki = Yesus = Allah. berarti kita semua adalah Allah. [Lihat 1 Korintus 11: 3].
  8. Yesus adalah milik Allah. Yang Memiliki tentu berbeda dengan yang dimiliki. [Lihat 1 Kor. 3:23].
  9. Yesus berkata bahwa Bapanya lebih besar dari siapa pun. Dan Bapa lebih besar dari Anak. Maka Yesus bukan Allah. [Lihat Yoh. 10:29; 14:28].
  10. Yesus menolak untuk disebut atau disamakan dengan Allah berdasarkan Mat. 19:17, untuk lebih jelas lagi, lihat versi Inggris dari Alkitab. Itu pun kalau Anda percaya kepada Alkitab versi Inggris.
  11. Yesus menyebut Bapa sebagai Allah berdasarkan Yohanes 20: 16. Maka Yesus bukanlah Allah, mana mungkin Yesus adalah Allah sedangkan dia menyebut Bapa sebagai Allahnya, yang dia sembah, dan sebagai Allah Kristian. Bapa itulah -dan bukannya Yesus- Allah Kristian.
  12. Allah itu tidak mati dan tidak tampak [1 Tim. 6:16; Yoh. 4:24], sedangkan Yesus adalah mati dan terlihat oleh manusia [Lukas 24:39].
  13. Hanya ada satu Allah, tetapi manusia menjadikan yang lain sebagai allah. [Lihat 1 Kor. 8:5-6]. Namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa,   dan satu tuan (Lord) saja, yaitu Yesus. [1Kor. 8:6]
  14. Kekuasaan Yesus adalah pemberian, bukan dari dirinya sendiri. [Lihat Mat. 28:18; 9:8]. Yesus hanya manusia yang diberi kuasa. Keajaiban dan mukjizat Yesus adalah dari Allah, sebagaimana Yohanes juga telah mendapatkan keajaiban dan kekuatan dari Allah, bukan dari dirinya sendiri. [Lihat Matius 21:23-27,12:28; Mark. 11: 27-33; Luk. 20:1-8; Yohanes 14:10].
  15. Yesus melakukan keajaiban-keajaiban dengan Nama Bapa, bukan dengan kekuatannya sendiri. [Lihat Yohanes 10:25].
  16. Doktrin yang diajarkan Yesus bukanlah berasal darinya, tetapi doktrin dari Allah yang mengutus dia. Yesus hanyalah utusan Allah yang mengajarkan doktrin dari Allah. [Lihat Yohanes 7:16-17].
  17. Yesus hanya mengikuti instruksi dari Bapa. [Lihat Yohanes 8:28]. Yesus hanya pesuruh Allah.
  18. Hidup dan kuasa Yesus adalah pemberian Bapa. [Lihat Yohanes 5:26-27].
  19. Pengetahuan Yesus bergantung pada Bapa. [Lihat Yohanes 5:19-20].
  20. Yesus tidak menyeru manusia agar menghormatinya, tetapi agar menghormati Bapa. [Lihat Yohanes 8: 49-50].
  21. Yesus bukanlah Allah/Bapa. Sebab Yesus berkata:  Jikalau aku memuliakan diriku sendiri, maka kemuliaanku itu sedikit pun tidak ada artinya. Bapakulah yang memuliakan aku, yang mana kamu berkata: Dia adalah Allah kami. [Lihat Yohanes 8:54]. Yesus tidak merasa pantas untuk mengangkat dirinya. Akab tetapi dia tahu bahwa Bapa telah memilih dia. Yesus tidak mungkin Allah. Sebab Allah pantas untuk mengangkat dan mengagungkan dirinya sendiri.
  22. Yesus tahu bahwa ia datang bukan atas kehendaknya sendiri, dia adalah milik Allah, datang dari Allah dan kepada Allah ia akan kembali. Kita juga demikian, kita semua adalah milik Allah, dalam kekuasaan Allah, kita datang dari Allah, dan akan kembali kepada Allah untuk mempertanggungjawabkan perbuatan kita. [Lihat Yohanes 8:42; 7:28; 13:3]. Adapun orang-orang durhaka dan ingkar, mereka adalah pengikut-pengikut Iblis. Mereka adalah anak-anak Iblis. Mereka adalah partai Iblis. Bukan partai Allah.
  23. Yesus menyangkal bahwa ia memiliki kemahakuasaan. Dia berkata:  Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diriku sendiri.  [Yoh. 5:30]
  24. Yesus menyangkal bahwa ia memiliki kemahatahuan. Dia berkata: Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan anak pun tidak, hanya Bapa sendiri. [Matius 24: 36; Markus 13:32].
  25. Yesus pernah dicobai Iblis (Mat. 4:1; Ibr. 2:18; 4:15), sedangkan Allah tidak mungkin dicobai Iblis.  Allah tidak dapat dicobai oleh yang jahat.  [Yakobus 1:13]
  26. Yesus adalah manusia dan anak manusia (Kis. 2:22 dan Luk. 22: 69). Sedangkan  Allah bukanlah manusia, sehingga Ia berdusta. Bukan anak manusia, sehingga ia menyesal.Masakan Ia berfirman dan tidak melakukannya, atau berbicara dan tidak menepatinya?  [Bilangan 23: 19]
  27. Yesus berdarah-daging [Lukas 24:39]. Sedangkan Allah itu Roh/Spirit [Yohanes 4:24]
  28. Yesus berubah, tumbuh. Sedangkan Allah tidak berubah. Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; pada-Nya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.  [Yakobus 1:17]
  29. Yesus tidak kekal, Yesus nampak, Yesus mati (1 Korintus 15:3). Yesus bukan Allah.  Hormat dan kemuliaan sampai selama-lamanya bagi Raja segala zaman, Allah yang kekal, yang tak nampak, yang esa! Amin.  [1 Timotius 1:17] (Berdasar Yeremiah 10:10 Yahweh adalah Raja segala zaman, sedangkan Yesus bukan)
  30. Yesus merasakan letih [Yohanes 4:6]. Seangkan  Tuhan Ialah Allah Kekal Yang Menciptakan bumi dari ujung ke ujung. Ia tidak menjadi lelah dan tidak lesu.  [Yesaya 40: 28]
  31. Dalam Lukas 6:12 dikatakan bahwa Yesus berdoa kepada Allah. Jika Yesus itu Allah mengapa ia harus berdoa semalaman. Jika Yesus itu Allah, dia cukup berbuat apa yang dia kehendaki. Maka nyatalah bahwa Yesus bukan Allah. Yesus berdoa kepada Allah dan takluk kepada Kehendak Allah.
  32. Yesus mengucapkan syukur kepada Bapa yang telah mendengarkan dia. Bapa, aku mengucap syukur kepadaMu, karena Engkau telah mendengarkan Aku [Yohanes 11:41] Jika Yesus adalah Allah, mengapa ia bersyukur kepada Bapa? Dan mengapa Yesus ingin agar mereka percaya bahwa Bapalah yang telah mengutus Yesus? Maka ini menunjukkan, bahwa Yesus tidak pernah berkata kepada orang Israel bahwa dirinya adalah Allah. Dia justeru berkata bahwa dia adalah utusan Allah, akan tetapi orang Israel tidak semuanya percaya bahwa Yesus adalah utusan Allah.
  33. Dalam Matius 9:2,3,8 kita dapat melihat bahwa orang Israel membedakan antara Yesus dan Allah. Dan orang-orang memandang kagum akan mukjizat serta memuliakan Allah yang telah memberikan kuasa kepada Yesus, seorang manusia.
  34. Dalam Yohanes pasal 17, Yesus menunjukkan bahwa Bapa adalah satu-satunya Allah yang benar, adapun Yesus hanyalah utusan Allah [ayat 3], Yesus adalah pengemban tugas dari Allah [ayat 4], orang Israel yang beriman menuruti firman Bapa, bukan perkataan Yesus [ayat 6], semua yang diberikan kepada Yesus berasal dari Bapa, bukan dari dirinya sendiri [ayat 7], Yesus hanya menyampaikan firman Allah kepada orang Israel, dan orang Israel yang beriman telah percaya bahwa Bapalah yang telah mengutus Yesus [ayat 8]. Adapun kata-kata  supaya mereka menjadi satu sama seperti kita,  maksudnya adalah bahwa  mereka menjadi satu kesaksian yaitu sama-sama mengakui bahwa Bapa adalah satu-satunya Allah yang benar, dan Yesus adalah utusan Allah,  bukannya  agar mereka sama menjadi Allah  [ayat 11, 21,23]. Yesus juga meminta kepada Bapa, agar setelah Yesus meninggalkan mereka, Bapa berkenan untuk menjaga mereka agar tetap dalam keimanan yang lurus. Sebab selama Yesus masih di dunia, mereka adalah tanggungjawab Yesus karena Bapa telah menyerahkan mereka kepada Yesus, tapi kini Yesus akan pergi dari dunia kepada Bapa. Maka Yesus mengem-balikan mereka kepada Bapa untuk dijaga.
  35. Dalam Matius 26:39 ditunjukkan bahwa Yesus menyerah kepada kehendak Bapa. Dia berbuat bukan dengan kehendaknya sendiri, tetapi dengan kehendak Bapa. Jika Yesus adalah Allah, maka dia bebas untuk memilih sesuai apa yang dikehendakinya, bukan takluk kepada kehendak Bapa.
  36. Dalam Matius 27:45 dikatakan bahwa Yesus berteriak,  Allahku, Allahku mengapa Engkau meninggalkan aku?  Dapatkah orang seperti ini disebut Allah yang sebenarnya? Dapatkah orang yang menyeru selain dirinya [yaitu Bapa] sebagai Allahnya disebut Allah Yang Mahatinggi? Jika Yesus itu Allah yang sebenarnya, mengapa ia memanggil Bapa sebagai Allahnya? Bukankah hanya ada satu Allah yang benar?
  37. Yesus tidak pernah menunaikan pemujaan kepada dirinya sendiri, sang anak, tidak pula kepada roh kudus, tetapi ia menunaikannya kepada Bapa.
  38. Yesus tidak pernah menyuruh pengikutnya untuk berbakti kepada dirinya atau kepada roh kudus, tetapi kepada Bapa semata,  Jika kamu berdoa katakanlah,  Bapa dikuduskanlah nama-Mu.   [Lukas 11:2] Penyembah-penyembah benar akan menyembah Bapa.  [Yohanes 4:23]
  39. Bukanlah kebiasaan para apostle untuk menunaikan kebaktian kepada Kristus, akan tetapi kepada Bapa.
  40. Bahkan Paulus berkata,  syukur kepada Allah, yang memberi kami kemenangan melalui tuan kami, Yesus Kristus,  [1 Kor.15:57]. Dalam ayat ini Paulus membedakan antara Bapa sebagai Allah dan Yesus sebagai the lord (tuan, bukan Tuhan). Lihat pula pembedaan ini dalam Filipi 2:11. Dan ingat kata lord yang disandangkan kepada Yesus bukan berarti Tuhan, melainkan tuan. Sebab penguasa sesungguhnya adalah Bapa, bahkan Yesus berada dalam kekuasaan Bapa. Bapa adalah Tuhan semesta alam, Tuhan langit dan bumi, Tuhan kita dan Yesus. Bapa adalah Tuhan Yang sesungguhnya.
  41. Allah mengkaruniakan wahyu kepada Yesus, maka Yesus bukanlah Allah, [lihat Wahyu 1:1].
  42. Jika kita membuka Ibrani 2:9, maka kita akan bertanya, mungkinkah Yesus itu Allah? Jika Yesus itu Allah, bagaimana ia bisa lebih rendah dari malaikat?
  43. Dalam Matius 12:18 kita dapat melihat bahwa Yesus adalah hamba Allah. Hamba Allah tidak mungkin sama dengan Allah yang dia sembah.
  44. Dalam Yohanes 8:29 kita dapat melihat bahwa Yesus adalah utusan Allah, dan Allah selalu menyertainya dan tidak meninggalkannya sendiri, dan Yesus berbuat sesuai apa yang disenangi/diridoi Allah.
  45. Dalam Lukas 2:52 kita dapat melihat bahwa Yesus bertambah besar hikmatnya, berarti ia berubah, sedangkan Allah itu kekal, tidak berubah. Dan Yesus makin disenangi Allah dan manusia. Disini jelas terdapat perbedaan antara Allah Yang menyenangi Yesus, dan Yesus yang disenangi Allah. Allah tidak sama dengan Yesus.
Dan masih banyak lagi!
Semoga berguna dan menjadi catatan yang jujur untuk diri sendiri. Mudah-mudahan pula Allah berkenan memberi petunjuk dan hidayah bagi siapa saja yang mau membuka hatinya dan menerima ini sebagai renungan yang baik bagi nurani masing-masing. Amin.

[Dari berbagai sumber]


Baca Juga

38 komentar:

  1. Yohanes 10:30 Aku dan Bapa adalah SATU
    Yohanes 13:13 akulah Guru dan Tuhan
    Yohanes 14:9 barang siapa melihat Aku maka ia melihat Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lord and teacher
      Artinya tuan dan guru, bukan tuhan

      Hapus
    2. SATU ALIRAN BUKAN BERARTI BERSAMA DIJADIKAN TUHAN.

      Hapus
    3. MELIHAT UTUSAN ALLAH, BUKAN BERARTI UTUSAN ALLAH DIJADIKAN ALLAH.

      Hapus
    4. BELAJAR DULU YANG INI AJA DULLL,, GOSAH KOAR-KOAR, SALTO SALTO SAMPE KOLOR MALOROT ��������
      1. Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen ?
      2. Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun SEBELUM "YESUS DI LANTIK MENJADI TUHAN-TUHANAN PADA TAHUN 325 M OLEH KAISAR ROMAWI" ?
      3. Pernahkah Yesus Mengatakan: “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”???
      4. Pernahkah Yesus Mengatakan: “Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya”
      5. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu ?
      6. Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia???
      7. Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin “pasti masuk surga??
      8. Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya ?
      9. Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya ??
      10.Mana dalil di dalam Al-kitab bahwa Yesus mengetahui akan datangnya KIAMAT ??

      Hapus
    5. Yesus dan bapa itu berbeda yesus dan bapa itu dua pribadi seperti mana pula dalam alkitab baca yohanes 8 17 18

      Hapus
    6. Untuk saudara "Unknown" (6 Januari 2022 18.43)
      Tidak ada 2 pribadi pada yesus dan bapa, atau 3 pribadi ditambah "holyghost", TIDAK!
      Alasannya, anda sendiri juga bisa memikirkannya, yaitu :
      Pertama : Jika disebut pribadi, maka ketika yesus mati berarti bapa juga ikut mati, dan itu mustahil karena jika pencipta mati maka ciptaan-Nya juga ikut mati, artinya alam semesta semuanya musnah, tapi itu tidak terjadi, maka yesus dan bapa bukan pribadi.
      Kedua : jika disebut pribadi maka ketika semua sifat fana yesus terjadi, maka itu juga bisa terjadi pada bapa.
      Anda bayangkan sifat fana yesus seperti kencing, berak, sedih, menangis, lapar, dan lainnya terjadi juga pada bapa karena alasan pribadi; INSEPARABLE!
      Yohanes 17:3 telah menjelaskan anda jelas posisi yesus dan bapa, yaitu yang mengutus dan yang diutus, BUKAN PRIBADI!
      Faham nggeh?

      Hapus
  2. Ayat diatas menyatakan bahwa yesus adalah Tuhan.mengapa yesus tidak menyuruh murid2 nya untuk menyembah yesus?kerna yrsus adalah firman Allah yg mrnjadi manusia,artinya yesus adalah 100% manusia,kapan yesus menjadi Tihan umat kristen?setelah firman Allah bersama sama Allah,firman Allah adalah Allah,yohanes1:1.

    BalasHapus
    Balasan
    1. AYAT PALSU KAU PERCAYAI. SESAT !!!
      BELAJAR DULU YANG INI AJA DULLL,, GOSAH KOAR-KOAR, SALTO SALTO SAMPE KOLOR MALOROT ��������
      1. Mana pengakuan Yesus di dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen ?
      2. Mana ajaran Yesus ketika berumur 13 sampai 29 tahun SEBELUM "YESUS DI LANTIK MENJADI TUHAN-TUHANAN PADA TAHUN 325 M OLEH KAISAR ROMAWI" ?
      3. Pernahkah Yesus Mengatakan: “Akulah Allah Tuhanmu, maka sembahlah Aku saja”???
      4. Pernahkah Yesus Mengatakan: “Akulah yang mewahyukan Alkitab, Aku pula yang menjaganya”
      5. Mana perintah Yesus atau Tuhan untuk beribadah pada hari Minggu ?
      6. Mana dalilnya dalam Alkitab Yesus 100% Tuhan & 100% manusia???
      7. Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dijamin “pasti masuk surga??
      8. Mana foto asli wajah Yesus dan siapa pemotretnya ?
      9. Mana dalilnya Yesus lahir pada tanggal 25 Desember dan perintah merayakannya ??
      10.Mana dalil di dalam Al-kitab bahwa Yesus mengetahui akan datangnya KIAMAT ??

      Hapus
    2. Sesad bagaimana Yesus itu adalah tuhan yang sebensr benarnya

      Hapus
    3. Betul itu karena yesus itu hamba allah yang kudus sebagaimana pula dikatakan dalam alkitab ... yesus itu berdoa kepada allah tiap hari inilah bukti bahwa yesus itu manusia hamba allah yang kudus

      Hapus
    4. Untuk saudara "Unknown" (8 April 2021 23.29)

      Firman Allah itu mungkin anda bisa misalkan seperti kalimat "kun fayakun" , dan yesus disebut begitu untuk kerasulannya atas bani israel, maka disebut bersama dengan Allah (innallaaha ma'ana), sebab posisi yesus itu rasul, seperti yang disebut yohanes 17:3.
      Maka yesus atau rasul sebelumnya, nuh, musa, dan lainnya adalah MODEL (sosok yang diikuti/diteladani), dan kita ini adalah yang mengikuti model.
      Faham nggeh?

      Hapus
    5. Ok jika kau mnggal yesus firman allah gw trima,,,tpi apa mngkin firman yg dberi allah juga di allahkan dlm diri yesus,,,bkn kah yg pntas yg mmberi firman di tuhankan,,knla yg deri mlah dtuhann

      Hapus
  3. Alangkah rendahx derajat Tuhan menjadikan dirix sebagai manusia. Sdgkan manusia itu tempat segala dosa & iblis. Apakah umat kristiani berTuhan kpd manusia yg namax yesus?

    BalasHapus
  4. wahai kaum kristiani, apa yg ditulis diatas adalah benar2 diambil dari alkitabmu, mengapa kalian tdk memahami, bahkan bisa dibilang tdk mempercayai. Jika kalian masih membantah dengan menggunakan ayat2 lain dr bible berarti ada ayat yg saling bertentangan. Bgmn bs dikatakan sebagai kitab suci jk isinya saling bertentangan!!!!!!sadarlah kalian!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang tidak memahaminya adalah kalian. Karena kamu semua dengan sesuka hati mengambil bagian bagian ayat kitab suci. Yang harus kalian lakukan dalam menganalisis alkitab yaitu dengan membaca keseluruhan cerita dari kutipan ayat tersebut dan bacalah berulang kali agar kamu tidak tersesat atas ayat yang tertulis didalam alkitab tersebut. Semoga beruntung, Tuhan memberkatimu.

      Hapus
    2. Hallo, semuanya. Saya penganut Kristen. Tapi saya tidak beriman bahwa Yesus itu Allah Yang Mahakuasa atau Tuhan Yang Mahakuasa karena di sorga Yesus adalah Imam Besar (Ibr 5:5,6; 8:1-3). Yesus itu adalah Hamba Tuhan khususnya Yesus adalah Mesias, Anak Allah. Yesus yg mati untuk mengampuni dosa sudah ratusan tahun diberitahu oleh Allah melalui para nabi, di antaranya di Yesaya 53:1-12 dan Daniel 9:26. Nubuat tentang kematian Yesus harus menjadi kenyataan karena itu adalah janji Allah....Yesus disebut anak Allah tidak ada kaitanya dengan kelahiranya melalui Maria. Yesus seorang yang sangat taat. Dia suci. Karena dia sangat taat kepada Allah membuat Allah sangat menyayangi Yesus. Jadi, Yesus dijadikan oleh Allah sebai anak yang dikasihi dan diberi kuasa yang sangat besar di sorga dan di bumi atau pribadi yang terkemuka di bumi dan di akhirat (Mat 3:16,17;Mat 28:18). Maka, pantaslah Yesus disebut Anak Allah. Yesus anak Allah ini diakui oleh Allah sendiiri(Mat 3:17).

      Hapus
    3. Hallo, semuanya. Yesus mati dan kematianya itu untuk pengampunan dosa 100 persen benar. Kenapa? Karena hal ini telah disampaikan oleh Allah melalui para nabi ratusan tahun sebelum kematian Yesus. Contohnya dicatat di Yesaya 53:1-12. Dan hal ini dibenarkan oleh Allah setelah kematian Yesus yang dicatat di Kisah Para Rasul 8:26-35. Nubuat Kitab Suci harus menjadi kenyataan. Jadi, tidak mungkin Yesus tidak mati. Nubuat kitab suci selalu menjadi kenyataan. Oh, ya. Daniel 9:26 juga berisi tentang nubuat kematian Kristus.

      Hapus
    4. Semoga damai sejahtra. Saya beriman hanya Bapa satu-satunya Allah Yang benar, Tuhan yang sejati (Yoh 17:3). Yesus adalah Mesias, Anak Allah (Mat 16:16;Yoh 20:31). Allah tidak beristri atau menikah. Yesus dusebut Anak Allah tidak memasudkan Allah itu beristri lalu hasil adalah Yesus. Bukan begitu. Banyak bukti ayat Alkitab yg menyatakan Yesus adalah Anak Allah. Saya tidak tahu persisnya Yesus menjadi Anak Allah. Tapi, yg pasti Allah sangat mengasihi Yesus dan memberi kuasa atau wewenang yg sangat besar kepada Yesus (Mat 3:17;Mat 28:18). Saya tidak tahu persis bagaimana proses terjadinya Yesus menjadi Anak Allah ini.Sama halnya saya tidak tahu bagaimana proses terjadinya Allah. Kalau kita ada karena ada orang tua kita. Tapi Allah selalu ada. Allah tidak memiliki ayah, ibu, kakek, nenek...Karena saya beiman kepada Bapa dan AnanNya Yesus, hasilnya hidup saya tenang, tentram. Ada damai dan sukacita melalui Roh Kudus.

      Hapus
    5. Nampak juga di surat Al ikhlas pada Alquran... Pada kalimat lam yalid wa lam yulad

      Hapus
    6. Untuk saudara Jesus my Lord (20 April 2022 22.39)
      Dahulu kala para petinggi kristen sepakat bible atau "alkitab" itu diharamkan untuk dibaca, tapi semua berubah sejak reformasi kristen protestan, sehingga kita semua tahu isi bible atau "alkitab" itu seperti apa.
      BANYAK KONTRADIKSI.
      Dan kontradiksi yang bejibun itu tidak selayaknya ada di kitab suci, maka yang kita lihat sekarang adalah sisa sisa dari legacy nya yang sulit divalidasi, tapi anda bisa menjadikan al quran sebagai barometer mengukur keasliannya, sebab ada ayat quran yang menjamin keaslian al quran, sementara bible atau "alkitab" tidak menjamin didalamnya.
      Faham nggeh?

      Hapus
  5. Kalau firman itu Allah,,,kenapa Firman menyampaikan firman,,",Sebab segala FIRMAN yg ENGKAU sampaikan kepadaKU TELAH AKU SAMPAIKAN KE PADA MEREKA,,,dst,,",,,firman berfirman,,,TUHAN menyampaikan TUHAN,,,😃

    BalasHapus
  6. Mw tny apakah Alloh Swt n Bapa adlah Allah yg sama?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama. beda tempat beda panggilan misal di Indonesia bapak/ayah. Di Inggris fadher. Tapi tetap sama. Bhs Aram biasa di sebut di Indonesia bapa/Allah. Bhs Arab الله(Allah) dalam bahasa Indonesia pengucapanya Alloh tapi tetap sama Allah swt/bapa/Allah. Tetep sama. Beda lagi kalo Yesus jadi Allah itu salah kaprah

      Hapus
    2. Jawabnya ada pada Iman mu.

      Hapus
  7. اسمع يا اسرائيل. الرب الهنا رب واحد.

    BalasHapus
  8. Hanya Allah Tuhan yg sebenarnya

    BalasHapus
  9. 45 hal yang dijelasakan membuktikan bahwa Jesus adalah Rsul, Imam dan Nabi dan 100% manusia. Biar tambah pintar, silahkan cari lagi di Alkitab banyak pernaytaan jesus yang menyatakan bahwa Jesus dan Alla Bapa adalah satu atau Jesus adalah Bapa. Jangan tanggung belajar. Jesus itu 100% manusia dan buktinya sdh dijelaskan dgn 45 hal itu. Jesusu 100% Tuhan juga banyak bukti di Alkitab. Anda tak bisa membuktikan Jokowi Presiden dgn cara memaparkan bukti bahwa Jokowi adalah manusia bukan? Jokowi punya mata membuktikan Jokowi manusia. Tapi bukan berarti Jokowi bukan Presiden. jadi Anda tak bisa membuktikan Jesus bukan Tuhan dengan cara membuktikan Jeus adalah manusia. Krn Iman kriten itu percaya Jesus 100% manusia dan 100% Tuhan. Jadi terlihat sangat bodoh kalau Anda ingin membuktikan Jesus bukan Tuhan kepada orang Kristen dgn cara membuktikan Jesus adalah manusia. Terlalu naif dan bebal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak bukti di alkitab bahwa Yesus Tuhan?
      Coba tolong tunjukkan satu saja buktinya dik!
      Cukup SATU SAJA

      Hapus
  10. Logika sesat inilah yg selalu digunakan Muslim. Logika seperti ini menunjukkan kebodohan. Kita juga tak bisa membuktikan bahwa Muhammad bukan nabi dgn cara membuktikan Muhammad manusia. Kalau mau membuktikan Muhammad bukan nabi, ya buktikan Muhammad bukan nabi. Sama dengan Jesus. Kalau mau membuktikan Jesus bukan Tuhan, ya buktikan bahwa Jesus itu bukan Tuhan. Bukan dengan cara membuktikan Jesus adalah manusia krn sedari awal juga Iman Kristen itu percvaya Jesus adalah 100% manuisa dan 100% Allah. Semoga kaum Mulsim makin pintar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Melihat matius 7:21-23, terbukti anda telah sesat, seperti menelan komen anda sendiri; atau boomerang.
      Anda gagal dikelas pemahaman struktur bahasa sosial antara subyek, predikat, dan obyek. Salah besar anda membuat analogi mempertuhankan subyek berdasar kunci manusia. Jika anda sedang tidur, maka bangunlah karena anda tidak sadar telah melucu yang gak lucu.
      Muhammad dan yesus itu makhluk.
      Dari keterangan makhluk itu apa yang anda mau buktikan?
      Muhammad itu utusan? Benar.
      Yesus itu utusan? Benar.
      Tidak ada bukti ketuhanan pada mahluk, sebab Tuhan itu khalik.
      Justru iman kristen yang standar ganda 100% manusia-Tuhan, telah terbukti menjauhi akal sehat.
      Mau pakai dalil apapun aqli maupun naqli, yesus tetap bukan Tuhan.
      Faham nggeh?

      Hapus
    2. Anonim, pakai logikamu!
      Menurut Yesus, Allah adalah 100% Tuhan
      Sedangkan menurut bapak moyang gereja kalian, Yesus adalah 100% manusia dan 100% Tuhan sehingga dengan demikian Yesus adalah Allah.

      Yang kau imani itu adalah doktrin sesat pikir namanya!
      Perhatikan baik-baik!

      - Allah adalah 100% Tuhan.
      - Yesus 100% manusia dan 100% Tuhan.

      Jelas Yesus bukan Allah, karena Allah bukan 100% Tuhan dan 100% manusia!
      Ngerti?

      Hapus
    3. Percuma om, kalau akal sehatnya mereka tidak dipakai,.
      Karen iblis sudah masuk didalam tubuhnya.

      Mengaku pengikut Yesus, tapi tak mengikuti ajaran Yesus didalm kitabnya.

      Contoh,
      Yesus disunat, tetapi umatnya tak disunat, Yesus melarang makan babi, tetapi umatnya makan babi, Yesus tidak minum alkohol tapi umatnya minum alkohol.

      Bagaimana bisa disebut dia pengikut Yesus, sedangkan ajranya saja tidak diikuti.

      Sebenarnya anda ikut ajran Yesus, atau ajran baru dari gereja?

      Hapus
    4. YESUS BUKAN TUHAN TOLOL

      Hapus
  11. Orang kristen bilang, yesus adalah juru selamat , iya betul memang, tapi hanya juru selamat yang menyelamatkan pengikutnya di masanya saja

    BalasHapus
  12. Ysua Bin Mariam adalah utusan seorang manusia nabi rasul Allah, seperti Nabi Adam yesus dibuat dengan firman Allah "kun fayakun" jadilah maka jadilah, kalo mau main anak bapak, or pribadi kedua pake gaya bahasa ala yunani helenis or versi saulus, maka adam juga bisa disebut sebagai anak, tp tetap Allah hanya satu, tidak beranak dan tidak diserupakan, jadi sembahlah Allah semata, bukan menuhankan Ysua bin Mariam, ikutilah ajaran Ysua yg benar sembahlah Allah saja, bukan sembah yesus versi Saulus, Allah tidak suka diduakan apalagi dengan manusia utusannya..

    BalasHapus
  13. Jika di AlQuran Allah = Tuhan dan Tuhan = Allah, ya imani saja,itu urusan iman kalian
    jgn bawa bawa ke Alkitab nggak tepat
    Di Alkitab sudah berulang puluh kali di Jelaskan dan dibedakan antara Kata Tuhan dan Allah
    , Tuhan itu adalah gelar kurios, Lord, dan kata Allah adalah sembahan,
    Bagi orang kristen diseluruh dunia sembahannya adalah Sang Bapa didalam Yesus Kristus bukan Allah swt
    Sedangkan kata Tuhan bagi Yesus adalah gelar ilahi yg diberikan oleh Sang Bapa, karna Ia adalah Mesias dan dia diberi Kuasa dan kemuliaan, jadi berbeda antara Tuhan dan Allah

    BalasHapus
    Balasan
    1. NANDHA, sepertinya kau masih perlu banyak belajar agar tidak terkesan cuma waton jeplak dalam upayamu membela iman, apalagi sampai secara gegabah menyalahkan orang lain yang lebih banyak mempelajari kitabmu dibanding dirimu sendiri!

      Mulailah dengan mencermati jawaban untuk pertanyaan Yang benar ALLAH, YHWH atau Yesus? di sini.

      Hapus