Rekomendasi

ads header

Baru

GM - Trilogi

MADRASAHKITA MINISTRY, induk situs ini, sebenarnya adalah situs lawas yang "pada mulanya" merupakan media penyimpanan arsip aneka bacaan pilihan -- khususnya tentang Kekristenan dari perpsektif Islam -- yang GM himpun dari berbagai sumber kredibel sejak awal tahun 2010. 

Ini adalah bagian dari keseharian GM pada masa itu yang mendadak "latah permanen", yang karena alasan sangat pribadi, sejak 10 tahun lalu mulai belajar dan tertatih-tatih coba mengikuti para apologis pinisepuh muslimin berdolah-dalih pasal Kristologi di forum-forum debat lintas iman, khususnya antara netter Islam dan netter Kristen. 

Nama MADRASAHKITA MINISTRY sendiri baru disematkan beberapa waktu lalu, seiring dengan perubahan tampilan dan isinya di mana sebagian konten dari situs GM lainnya, yaitu MADRASAH KITA yang sejatinya fokus pada urusan-urusan internal seputar kajian Islam, secara bertahap rencananya juga akan diarsipkan di sana.

Dengan demikian, pada gilirannya nanti mudah-mudahan muatan MADRASAHKITA MINISTRY akan berimbang antara bacaan tentang Teologi Kristen dan Teologi Islam agar pembaca, khususnya yang tertarik pada masalah-masalah seputar Aplogetika Kristologi, dapat menjadikannya sebagai salahsatu sumber bacaan informatif di samping sekian banyak sumber-sumber lainnya yang juga sudah sejak lama tersedia di Internet.

Sedangkan bagi pembaca yang hanya tertarik pada kajian-kajian seputar ajaran Islam, mudah-mudahan pula Kompilasi Arsip Islamologi dalam situs ini dapat menjadi salahsatu sumber informasi yang berguna.

KENAPA MENGGUNAKAN KATA MINISTRY?
Jika kita cermati lagi definisi Ministry dalam kekristenan, di sini, di sini atau di sini, yang menurut wikipedia kemudian disimpulkan menjadi,
" ... merupakan karya sebuah lembaga yang ada dalam Gereja dengan misi melaksanakan pesan dan semangat Injil dalam hidup nyata sehari-hari, baik kepada umat Kristiani maupun kepada umat non-Kristiani."
maka kata Ministry yang GM sematkan pada MADRASAHKITA MINISTRY secara definitif dimaksudkan sebagai lawan, atau kebalikannya, yaitu:
" .. merupakan karya kolektif individu-individu non-gerejani yang membawa misi melaksanakan pesan dan kebenaran ajaran Islam dalam hidup nyata sehari-hari, baik kepada umat Islam maupun non-Islam, khususnya kepada umat Kristiani."
Ya! MADRASAHKITA MINISTRY adalah satu dari sekian banyak situs Islam serupa yang berposisi menjadi lawan situs-situs Kristen bergenre "Ministry", khususnya situs-situs Kristen berwajah Islami yang dimaksudkan oleh pengelola dan seluruh pendukungnya sebagai media penyesatan akidah Islam dan alat pemurtadan umat Islam!     
Untuk itu, MADRASAHKITA MINISTRY sengaja GM pecah menjadi tiga situs "serupa tapi tak sama" yang saling terkait antara satu sama lain dalam misi kolektif menjawab segala bentuk  plesetan dan fitnah terhadap Islam dan simbol-simbol sakral Islam.
  1. MADRASAHKITA MINISTRY sebagai sumber informasi primari,
  2. MENJAWAB KRISTEN sebagai jawaban untuk isu-isu populer tentang Islam yang kerap dipersoalkan oleh netter Kristen,
  3. KONTROVERSI ISA & YESUS secara khusus fokus untuk menjawab isu-isu "plintiran" seputar nabi Isa Almasih yang mereka paksa menjadi tuhan -- agar kemudian dituhankan pula oleh umat Islam -- layaknya umat Kristen yang menuhankan sang Nabi Muslim dari Palestina, tapi mereka beri nama Yunani, Yesus Kristus itu.
Di bawah ini adalah ketiga situs dimaksud yang diberi label GM - TRILOGI karena saling keterkaitan antara satu sama lainnya tadi.

Pembaca dapat mengakses situs-situs tsb dari laman ini, baik untuk masuk ke beranda,  melihat daftar arsip -- terutama untuk mencari artikel tertentu yang mungkin diperlukan --  lewat tombol-tombol pilihan standar di bawah imej masing-masing situs.
       
Demikian.
Semoga berguna!

Salam ukhuwah islamiyah,
GM

Note: Jika tertarik untuk mengakses lebih banyak lagi situs-situs serupa (tapi tak sama) dalam pengelolaan Gus Mendem dan atau Gus Mendem Dan Kawan Kawan, silahkan berkunjung ke sini.


   
Drop Down Menus CSS Drop Down Menu Pure CSS Dropdown Menu














Baca Juga

Tidak ada komentar