Rekomendasi

ads header

Baru

4. Isa itu jalan yang lurus supaya diikuti (QS. 43:61)

Tafsir NGAWUR Misionaris Kristen 
yang mengklaim Isa Almasih seperti judul di atas. 

Allah berfirman,

وَ لَمَّا جَآءَ عِیۡسٰی بِالۡبَیِّنٰتِ قَالَ قَدۡ جِئۡتُکُمۡ بِالۡحِکۡمَۃِ وَ لِاُبَیِّنَ لَکُمۡ بَعۡضَ الَّذِیۡ تَخۡتَلِفُوۡنَ فِیۡہِ ۚ فَاتَّقُوا اللّٰہَ وَ اَطِیۡعُوۡنِ

"Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.” (Az-Zuhruf:61)

Hampir semua Kristen salah kaprah memahami ayat di atas yang mengira itu sebagai penegasan bahwa Nabi Isa Alaihissalam mengetahui segala sesuatu tentang kiamat, dan ayat tsb adalah ucapan beliau sendiri sebagai sang "jalan yang lurus". Itu sebabnya kenapa sering sekali kita jumpai ayat ini dijadikan hujjah untuk mendukung mimpi di siang bolong umat Kristen bahwa Nabi Isa Alaihissalam, atau yang mereka yakini sebagai Yesus Kristus, adalah Allah itu sendiri.

Ayat di atas bukan ucapan Nabi Isa Alaihissalam, melainkan Firman Allah yang menceritakan kepada umat manusia tentang tiga hal pokok, yaitu: 
  1. bahwa Nabi Isa Alaihissalam juga diberi pengetahuan tentang hari kiamat, dan beliau diutus oleh Allah antara lain untuk mengajarkan pengetahuan tsb kepada kaumnya; 
  2. bahwa kiamat itu pasti terjadi; dan 
  3. supaya umat beliau mengikuti jalan lurus yang ditunjukkan oleh Allah melalui nabi-Nya tsb agar selamat dari adzab pada hari kiamat dan hari-hari setelahnya.
Adapun tentang kiamat, Allah berfirman,

یَسۡـَٔلُوۡنَکَ عَنِ السَّاعَۃِ اَیَّانَ مُرۡسٰہَا ؕ قُلۡ اِنَّمَا عِلۡمُہَا عِنۡدَ رَبِّیۡ ۚ لَا یُجَلِّیۡہَا لِوَقۡتِہَاۤ اِلَّا ہُوَ ؕۘؔ ثَقُلَتۡ فِی السَّمٰوٰتِ وَ الۡاَرۡضِ ؕ لَا تَاۡتِیۡکُمۡ اِلَّا بَغۡتَۃً ؕ یَسۡـَٔلُوۡنَکَ کَاَنَّکَ حَفِیٌّ عَنۡہَا ؕ قُلۡ اِنَّمَا عِلۡمُہَا عِنۡدَ اللّٰہِ وَ لٰکِنَّ اَکۡثَرَ النَّاسِ لَا یَعۡلَمُوۡنَ

"Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba". Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang bari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui". (QS. Al-A'raf: 187)

"Kamu hanyalah pemberi peringatan bagi siapa yang takut kepadanya (hari berbangkit - kiamat)" (QS. An-Nazi'at:45)

Dua ayat di atas ini cukup menjelaskan bahwa, 
  1. pengetahuan tentang kiamat hanya ada pada Allah, namun 
  2. hal-ikhwal tentang kiamat dikabarkan oleh Allah kepada para nabi dan rasul-Nya untuk disampaikan kepada umat mereka masing-masing, kecuali tentang kapan kiamat itu sendiri akan terjadi.
Di dalam alkitab, Yesus menegaskan maksud yang sama dengan dua ayat di atas saat ditanya kapankah terjadinya kiamat. Beliau menjelaskan dalam injil Markus sbb:

"Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja." (Markus 13 : 32) 

Jadi, menurut QS. Az-Zuhruf: 61, "jalan yang lurus" itu bukan Nabi Isa Alaihissalam, melainkan hanya Allah. Hal ini dipertegas lagi oleh Nabi Isa Alaihissalam sendiri melalui sabdanya dalam surah yang sama berikut ini: 

"Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus." (QS. Az-Zuhruf: 64)

Dalam alkitab, Yesus juga mengucapkan kalimat yang hampir sama, yakni penegasan kepada pengikutnya -- bahkan termasuk kepada iblis -- bahwa Allah adalah "Tuhanku dan Tuhan kamu" dan "hanya Allah lah yang harus disembah" sebagaimana tercatat dalam injil Yohanes dan injil Matius berikut ini:

".... dan katakanlah kepada mereka, bahwa sekarang Aku akan pergi kepada Bapa-Ku dan Bapamu, kepada Allah-Ku dan Allahmu." (Yohanes 20:17)

" .... Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!" (Matius 4:10)

Dengan demikian, menganggap Nabi Isa Alaihisaalam mengetahui segala sesuatu tentang kiamat dan mengartikan ayat-ayat di atas sebagai bukti bahwa Nabi Isa Alaihissalam adalah "jalan yang lurus", jelas merupakan anggapan yang keliru. Sebab tidak seluruh pengetahuan tentang kiamat diberitahukan oleh Allah kepadanya, dan jalan yang lurus sebagaimana dimaksud oleh beliau sendiri sesungguhnya adalah jalan Allah!

Karena itu, jika ingin selamat dunia dan akhirat, maka ikutilah jalan Allah, yakni segala yang diajarkan oleh semua utusan-Nya, termasuk dalam hal ini, yang diajarkan oleh Nabi Isa Alaihissalam!


[Artikel di atas adalah tanggapan untuk Isa Almasih Menurut Misionaris Kristen di sini]


Baca Juga

65 komentar:

  1. Orang islam itu terlalu bodoh dan d bodohi oleh para ustaznya klo kmu ambil ayat 17 nya tanpa ayat 18 nya org tdk tahu klo yeszs dan Bapa itu satu sdg ayt 18 nyata2 klo maria magdalena meöihat ketuhanan yesus spt juga islam tdk mau baca injil Q5:68.k mereka juga tdk akan ormh menemukan jln yg lurus.Yohanes 20:18 (TB) Maria Magdalena pergi dan berkata kepada murid-murid: "Aku telah melihat Tuhan!" dan juga bahwa Dia yang mengatakan hal-hal itu kepadanya.

    https://alkitab.app/v/eaa7ef70ee60

    BalasHapus
    Balasan
    1. Orang Kristen bodohnya diatas rata-rata dari orang Islam

      Hapus
    2. Dummer Aufklärer,
      Kalau kau tidak bodoh, maka seharusnya tau bahwa kata "Tuhan" dalam Yohanes 20:18 yang kau kutip itu harus ditulis "Tuan" sesuai dengan teks aslinya; "Kurios" dalam Biblos bahasa Yunani.

      Jadi, wajar saja jika "Tuan" kita ini mengaku sama derajatnya dengan kita semua di mata "Tuhan" sejati yang setiap hari disembahnya, yaitu ALLAH, seperti tegas-tegas diucapkannya sendiri dalam Yohanes 20:17.

      Adapun tentang Maria Magdalena, tidak mungkin dia pernah menganggap Yesus Kristus sebagai "Tuhan", sebab wanita cantik yang sering dicium bibirnya oleh "Tuan" kita ini adalah istri Yesus Kristus, yang selama ini kau pikir adalah "Tuhan".

      Tidak percaya?
      Temukan sendiri buktinya di sini.

      Jadi, bagaimana mungkin kalian akan menemukan jalan yang lurus jika hari gini masih Kristen, dan celakanya, masih percaya begitu saja bahwa Yesus Kristus, putra sulung bunda Maria yang asli manusia, adalah Tuhan?

      Ngerti dik?

      Hapus
    3. Kelihatan banget anda mengutip ayat2 dari kitab barnabas yg jelas2 itu dibuat abad 19.
      Hai para Ahli surga yg ngak jelas cukup lah.
      Muhammad aja sdh jelas mengatakan bahwa org tua ny dan org tua sahabatnya ada di neraka. Bahkan muhammad aja takut dgn kematian. Makanya dlm diri muhammad aja masih ada keragu raguan. Karena itu dia minta umatnya uyk selalu shalawatan baginya. Pasti anda tau ayat itu di quran.

      Hapus
    4. Unknown,
      Pertama: Coba tolong tunjukkan di sini, yang mana menurutmu kutipan ayat-ayat injil Barnabas dalam tulisan di atas itu?

      Kedua: Bagaimana kau akan membuktikan perkataan nabi Muhammad SAW tentang kedua orang tuanya itu merupakan kebenaran absolut menurut ummul hadits dan ijma' para ulama?

      Ketiga: Kapan dan tercatat di mana nabi Muhamad SAW takut akan kematian?

      Keempat: Tunjukkan kapan dan tercatat di mana nabi Muhammad SAW pernah meminta pengikutnya untuk bershalawat demi kepentingan dirinya?

      Mari sama-sama kita buktikan kebenaran pemahamanmu itu dengan ilmu, bukan cuma modal asal mangap seperti kebiasaan pengikut Paulus tiap kali kepepet dan tidak sanggup lagi membela iman Kristennya.

      Hapus
    5. Ternyata umat islam itu masih goblok2 ya, pantasan masih doakan nabinya yg kena racun supaya masuk surga...

      Kasian, surga islam dan kristen beda, di islam surga itu ada vagina 49.000 dan 72 vagina bidadari.. jelas beda, jd ngapaian islam menafsir alkitab sperti dlm artikel ini ?
      Sedangkan islam ja gak mengimani injil.. kan kegoblokan yg hakiki... dasar agama pengkavling surga.. goblok2 pula..

      Hapus
    6. Semua nabi atau pemimpin agama telah mati dan menyandang Almarhum termasuk Muhamad, buat apa percaya dan mengimani Muhamad yg telah menyandang Almarhum, Muhamad sendiri saja tidak dapat menyelamatkan dirinya malahan minta didoakan oleh umatnya itu egois, masa.bodoh dengan pengikutnya Muhamad. Isa Almasih saja yg tidak menyandang Almarhum dan mengalahan kematian naik kr surga. Yang percaya Isa Almasih pasti diselamatkan bila percaya dan beriman pada Isa Almasih. Tinggalkan muhamad yg telah menyandang almarhum.kuburannpun masih ada sia2 yg mengandalkan nabi yg telah mati

      Hapus
    7. Kita tetap Imani hanya Yesus yg menjamin Keselamatan bagi setiap org yg percaya kepadaNya dan melakukan FirmanNya yg saat ini sdg bertahta di dlm Kerajan Surga..diluar Yesus
      Neraka itu menurut ajaran kita..Gbu😇

      Hapus
    8. Saudara "Anonim" (8 Oktober 2022 23.56)
      Yesus tidak menjamin keselamatan anda sekalian jika anda tetap menuhankan yesus, bahkan anda dijamin akan yesus usir berdasarkan matius 7: 21-23 ketika di kedatangan keduanya nanti.
      Anda harus paham bahwa yg di Neraka itu yg menuhankan yesus, sebab yohanes 17:3 jelas mengatakan Allah satu-satunya Tuhan.
      Faham nggeh?

      Hapus
    9. Saudara "Anonim" (26 April 2022 02.35)
      Semua nabi memang telah wafat, termasuk "wafat" nya yesus, tapi para ulama masih hidup, mereka itulah pewaris para nabi; bandingkan dengan kepemimpinan Paus/Pope di kristen yg anda klaim bukan pemimpin agama? (anda : "semua pemimpin agama telah mati).
      Wafatnya nabi bisa berarti risalah kenabian telah paripurna, selesai, namun yesus tidak mengalahkan kematian, sebab yesus mati juga. Alasannya mudah karena yesus itu manusia, bukan Tuhan.
      Justru anda harus percaya mengimani Muhammad karena yesus telah mempercayakan estafet kepemimpinan pada Muhammad dalam nubuatnya, sehingga Muhammad juga termasuk juru selamat, berarti hanya melalui Muhammad anda bisa selamat, sehingga klaim anda mendoakan Muhammad agar selamat itu bikin ketawa aja.
      Jangan anda masa bodoh, justru anda harus pintar mulai sekarang bertobat dan beriman pada Muhammad.
      Faham nggeh?

      Hapus
    10. Saudara "Anonim" (4 Desember 2021 20.38)

      Biasanya kalau seseorang mengulang kata sama berulang-ulang tandanya orang itu suka banget, entah negatif atau positif, itu cara anda mengekspresikannya dg kata "goblok", maka dari itu berhenti memuji diri anda sendiri, tidak baik buat kesehatan anda.

      Nabi yg mendoakan kaumnya, sama juga yesus yg mendoakan bani israel, dan Nabi tidak kena racun, justru Markus 16:18 memberitahu anda kristiani sudah biasa minum racun? supaya masuk sorga?

      Komen anda sebatas asumsi, dan anda tidak beriman pada injil yg dibawa yesus, sebab injil yg asli tidak berisi perkataan menjijikkan seperti anda, maka sekaranglah waktunya buat anda pintar dengan bertobat, sebab Tuhan maha pengampun.
      Faham nggeh?

      Hapus
  2. Yesus Tuhan
    Bapa Tuhan
    Anak Tuhan
    Ruh Tuhan

    BalasHapus
  3. Nabi Isa itu adalah benar2 Tuhan.buktinya hanya nabi Isa yg bisa membangkitkan orang mati.makanya apa yg kita ragukan lagi bahwa Dia adalah jalan yang lurus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabi Isa Almasih, orang Yahudi Palestina yang disulap oleh bapak moyang gereja kalian menjadi orang Yunani bernama Yesus Kristus itu tidak kuasa, dan tidak pernah kuasa membangkitkan orang mati, dik!

      Dia juga bukan jalan yang lurus seperti yang bolak-balik diteriakkan oleh pendetamu di mimbar gereja sana, kecuali hanya sebatas utusan ALLAH yang diperintah untuk menunjukkan jalan menuju ALLAH.

      Sedangkan tentang membangkitkan orang mati, baca baik-baik apa kata kitabmu sendiri di sini.

      Pelajarlah alkitab dengan seluruh kemampuan akal budimu, supaya kau tidak mati dengan membawa iman yang salah!

      Hapus
    2. Ha ha ha belajar lagi noh .................... jgn ky org mabuk seruduk sana sini. Buktikan dulu muhamad si pengemar memek itu turunan ibrahim dr bukti2 sejarah pra islam. Kalau lu gagal percuma klaim2 mu.

      Hapus
    3. Wkwk dia masih berpikir itu Ngab, liat aj buktinya di QS ibrahim 14:4 ,Qa al ankabut 29:27!, qs al an'nam 6:84 , qs al baqarah 2:47. TIDAK ADA NABI DARI KETURUNAN iSMAIL

      Hapus
    4. Saudara "Anonim" (28 Agustus 2021 06.54)
      Ternyata ADA NABI DARI KETURUNAN ISMAIL.
      Dalilnya :
      "Ya Rabb kami! sesungguhnya aku telah menempatkan sebahagian keturunanku di lembah yang tidak mempunyai tanam-tanaman di dekat rumah Engkau (Baitullah) yang dihormati, wahai Rabb kami (yang demikian itu) agar mereka mendirikan shalat, maka jadikanlah hati sebagian manusia cenderung kepada mereka dan beri rezkilah mereka dari buah-buahan, mudah-mudahan mereka bersyukur." [ Ibrâhîm/ 14: 37]

      Maka sebagian keturunan Abraham ada yg di Palestina (Ishaq) dan ada yg di Arab (Ismail).
      Maka Ishaq menurunkan Yesus, dan Ismail menurunkan Muhammad.
      Faham nggeh?

      Hapus
    5. Saudara "Anonim" (6 Agustus 2021 22.39)
      Anda sendiri terbukti mabuk, sebab anda ada di situasi "pesta miras" di kana sesuai alkitab (Bible).
      Bukti empiris adanya keturunan abraham adalah pembangunan ka'bah dilembah yg kerap kena banjir karena dilembah dan ritus ibadah serta air zam-zam telah membuktikan eksistensi keturunan ismail disitu.
      Faham nggeh?

      Hapus
  4. Yg ga bangkit dr kematian itu manusia. Tapi Tuhan Yesua bangkit dr kematian mengalahkan maut, agar kita yg percaya padaNya berokeh hidup yg kekal di surga. Allah itu Roh. Roh Allah Satu dg 3 Pribadi: Bapa dan Anak dan Roh Kudus. Bapa yg merencanakan, Anak yg menggenapi, Roh Kudus yg memelihara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus tidak pernah bangkit dari kematian, dik!
      Kalaupun kalian pikir dia bangkit dari kematian, maka kitab kalian sendiri menegaskan bahwa Yesus dibangkitkan oleh Allah, Tuhan yang disembah oleh Yesus, seperti dijelaskan oleh Petrus, panatua seluruh murid-murid Yesus, dalam Kisah Para Rasul 2:32

      Jadi, sesuai denga akal sehat; tidak ada cerita tuhan yang dibangkitkan oleh "tuhan lain" kecuali kalian percaya bahwa keduanya adalah sesama tuhan seperti kepercayaan primitif kaum jahiliyah pagan yang mengira Tuhan itu berbilang!

      Nah, pemahaman kalian tentang kebangkitan Yesus agar dia menjadi tuhan seperti bualan konyol Paulus dalam Roma 14:9 jelas cuma mimpi di siang bolong!

      Allah membangkitkan Yesus bukan untuk menjadi tuhan, tapi tetap dalam kedudukannya sebagai seorang nabi, atau hamba tuhan yang dimuliakan-Nya.

      Jelas ya?

      Hapus
    2. Yesus inilah yang dibangkitkan f Allah, dan tentang hal itu kami semua adalah saksi. g

      AYT (2018)
      Yesus inilah yang Allah bangkitkan dan kami semua adalah saksi tentang hal itu.

      TL (1954) ©
      SABDAweb Kis 2:32

      Adalah Yesus ini yang dibangkitkan oleh Allah, dari hal-Nya itu sekalian kami inilah menjadi saksi.

      Ini kutipan kisah para rasul 2 :23. Jd dimna di buat Yesus tdk bangkit ?

      Agama kok ngajarin org jd teroris.. sana doakan nabimu yg kena racun itu.. jgn2 da di neraka.. wong masa hidupnya ngentot anak2 di bawah umur,bahkan ngentotin menantu sendiri, macam hewan yg gak ada aturan ja..

      Hapus
    3. Saudara "Anonim" (4 Desember 2021 20.43)
      Kutipan Kis 2:32 anda itu tidak membuktikan yesus dibangkitkan dari kubur setelah penyaliban, sebab saksinya tidak ada, itu cuma asumsi, tidak sampai p-21, 2 alat bukti tidak ada; saksipun gak ada, sehingga batal demi hukum.

      Melihat kisah Samson di Alkitab (Bible) Hakim-Hakim 16:27-30 yang bunuh diri demi membunuh musuhnya, maka apakah cerita itu bisa menginspirasi anda jadi teroris?
      Bahkan kemenangan Samson digelari Pahlawan oleh Tuhan di Alkitab (Bible) Ibrani 11:32 jelas?
      Lihat inspirasi lain di Alkitab (Bible) 1 Samuel 15:3 yang tidak mengindahkan norma perang dengan membunuh wanita, anak-anak, bayi, lembu, domba, unta, keledai. Jelas, teroris?
      Bandingkan juga di PB Alkitab (Bible) Lukas 19:27 agar membawa musuh untuk dibunuh langsung didepannya. Teroris?

      Nabi tidak kena racun, justru markus 16:18 membuat anda biasa minum racun, sehingga otak konslet, tidak paham yohanes 17:3 lantas anda menuhankan yesus, sehingga anda diusir yesus berdasarkan matius 7:21-23 dan berakhir di neraka?

      Anda tidak tahu ritus kedewasaan bani israel, bahkan gospel james memberitahu maria keluar dari bait suci sebelum masa menstruasinya datang, menurut anda berapa umurnya waktu yusuf si tukang kayu jadi bapaknya yesus? Bahkan mungkin ada dari silsilah anda yg melakukan pernikahan dini, sebab jaman dulu itu memungkinkan, maka introspeksi diri anda dulu, faham nggeh?

      Catatan :
      Ngentotin menantu sendiri itu yg dilakukan tokoh Alkitab (Bible) di Kejadian 38 , si menantu bernama Tamar ini yg menurut kristiani menurunkan silsilah ke yesus, maka anda wajib inspeksi kemana iman anda dibawa?

      Hapus
  5. Benar kata Al Qur'an orang kafir itu minoritas/mayoritas sama-sama menyusahkan orang Islam, orang Islam yang perjuangan kemerdekaan hingga merancang Pancasila,kafir minoritas cuma menikmati, senang diatas penderitaan muslim, menghujat, menuduh yang aneh-aneh,buat fitnah,maksa muslim masuk Kristen,buat kerusuhan,dll.

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. pengetahuan tentang kiamat hanya ada pada Allah, namun
      2. hal-ikhwal tentang kiamat dikabarkan oleh Allah kepada para nabi dan rasul-Nya untuk disampaikan kepada umat mereka masing-masing, kecuali tentang kapan kiamat itu sendiri akan terjadi.

      Allah berfirman,

      وَ لَمَّا جَآءَ عِیۡسٰی بِالۡبَیِّنٰتِ قَالَ قَدۡ جِئۡتُکُمۡ بِالۡحِکۡمَۃِ وَ لِاُبَیِّنَ لَکُمۡ بَعۡضَ الَّذِیۡ تَخۡتَلِفُوۡنَ فِیۡہِ ۚ فَاتَّقُوا اللّٰہَ وَ اَطِیۡعُوۡنِ

      "Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.” (Az-Zuhruf:61)
      alquran menjelaskan yang memberi pengetahuan tentang hari kiamat itu cuma ALLAH, disisi lain alquran juga menjelaskan Isa Memberi Pengetahuan tentang hari kiamat.Jadi siapa itu ISA..??
      dalam Alkitab
      ISA berkata
      1.Akulah yang awal dan yang Akhir.
      2.Aku ada sebelum dunia dijadikan

      disisi lain Dalam Injil Yohanes Menjelaskan.
      Yohanes 1:1-14 TB
      Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ia pada mulanya bersama-sama dengan Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa Dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan. Dalam Dia ada hidup dan hidup itu adalah terang manusia. Terang itu bercahaya di dalam kegelapan dan kegelapan itu tidak menguasainya. Datanglah seorang yang diutus Allah, namanya Yohanes; ia datang sebagai saksi untuk memberi kesaksian tentang terang itu, supaya oleh dia semua orang menjadi percaya. Ia bukan terang itu, tetapi ia harus memberi kesaksian tentang terang itu. Terang yang sesungguhnya, yang menerangi setiap orang, sedang datang ke dalam dunia. Ia telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh-Nya, tetapi dunia tidak mengenal-Nya. Ia datang kepada milik kepunyaan-Nya, tetapi orang-orang kepunyaan-Nya itu tidak menerima-Nya. Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; orang-orang yang diperanakkan bukan dari darah atau dari daging, bukan pula secara jasmani oleh keinginan seorang laki-laki, melainkan dari Allah. Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.
      Semoga Demikian GBU.

      Hapus
    2. Woy... Buka mata,hati,otak,fikiran,logika mu.. jelas" Indonesia hancur,rusak,gak bisa maju" itu karna Islam sekali lagi Islam, yang suka menghina mengatakan agama org itu Islam,, isalm sewenang-wenang klw masalah agama seperti hukum gak berguna di negara ini. Umat Kristen maksa umat Islam masuk Kristen mana vidionya bukti nya mana? Kirim link nya mau lihat aku, klw kamu nanya Islam yang maksa Kristen msk Islam itu Vidio nya banyak banget silakan di cek YouTube banyak kok, segala penghinan larang Kristen ibdah di gereja segala di bom banyak lah,

      Hapus
    3. Hari Penghakiman,
      Kata "Akulah Alfa dan Omega" itu bukan ucapan Yesus sebagai Yesus, tapi firman Allah yang disampaikan oleh Yesus sebagai nabi utusan Allah.

      Perhatikan lagi, dan coba pahami dengan segenap akal budimu pernyataan Yesus dalam Yohanes 12:49-50

      Alfa omega tidak pernah dilahirkan dan tidak pernah mati. Sebab dia sudah ada sebelum segalanya ada dan tidak diketahui bagaimana keadaannya setelah segalanya tidak ada. Sedangkan Yesus ada setelah segalanya ada dan mati sebelum segalanya mati.

      Jadi, kibulan para bapak moyang gereja lewat tangan pengarang kitab Yohanes yang tidak jelas siapa penulisnya itu nyatanya bertentangan dengan PERNYATAAN MURID-MURID YESUS sendiri yang tidak satupun pernah menuhankan guru mereka seperti halnya kalian yang menganggap Yesus adalah tuhan seata-mata cuma karena percaya semua bualan Paulus!

      Hapus
    4. Bung.... Anda selalu mengklaim kalau alkitab adalah kitab paulus dan tidak benar. Anda punya logikakah atau tidak ? Seandaiya pun alkitab itu adalah kutabnya Paulus. Bukankah Paulus lebih duluan 700 tahun menulis Alkitab daripada munculnya Alquran ?
      Isi Alkitab Perjanjian lama hampir
      semua ada di alquran. Mulai dari kisah Adam... Nuh....Musa... Daud... Sulaiman dst... dimana ceritanya diplesetkan. Herannya malah alkitab yg islam klaim mencatut dari alkitab yg faktanya 700 thn sdh ada lebih dulu dari alquran.
      Logikanya kira kira dimana ya ?
      Jujur pusing gua mikir ttg islam ?

      Hapus
    5. Saudara "Anonim" (19 Juni 2022 05.19)
      Asal anda tahu, kristiani itu PB alkitab (Bible) nya mayoritas tulisan Paulus, dan Paulus meletakkan teologinya pada penyaliban yesus untuk menggugurkan hukum taurat yg dibawa yesus; maka jelas anda dan kristiani lainnya berpihak pada Paulus, sehingga mengimani alkitab (Bible) sebagai kitab Paulus.
      Soal lebih dulu mana kitabnya, itu soal yg mudah dijawab, yaitu jarak lamanya injil keluar setelah taurat; kurang-lebih sama jarak Al Qur'an keluar setelah injil, skema yg bisa dipahami anda sebagai berikut :
      PL : Lama, (Taurat)
      PB : Baru, (Injil)
      PT : Terakhir. (Al Qur'an)
      Tentu ketiga kitab itu ada persamaan sebab nasab nabinya sama, yaitu Abraham. Dan secara logis tidak ada yg diplesetkan, sebab para nabi itu telah Allah jaga dari kesalahan, sehingga logikanya tidaklah yg mengutus itu salah pilih yg diutus.
      Itu logikanya.
      Jujur saya tidak pusing mikir cara salah anda mikir.
      Faham nggeh?

      Hapus
  6. Saya seorang kristen, dan okelah Yesus tidak bisa menjawab tentang kapan hari kiamat, lalu adakah ada dalam quran/hadist yang memberitahu kapan hari kiamat akan terjadi?
    Allah swt pun tidak memberi tahu kapan hari kiamat akan terjadi, jadi apakah Allah Swt patut disembah? Krn Allah swt tidak tau hari kiamat apakah dia pantas disebut Tuhan

    Jadi menurut saya pernyataan Yesus dalam markus 13 adalah perintah untuk berjaga-jaga krn Yesus sebgai Tuhan tidak akan memberitahu kpn kiamat sama dengan Allah swt tidak memberitahu kpn kiamat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rei,
      Kalau kau pikir Yesus tau kapan Kiamat akan terjadi tapi mengaku tidak tau ketika orang bertanya dengan serius padanya, maka dipastikan Yesus telah berdusta.

      Pertanyaannya, apakah kau percaya bahwa Yesus adalah seorang pendusta? Jika percaya, maka menjadi jelas bagi kita semua bahwa selama ini kau telah menuhankan manusia, dan celakanya manusia pendusta pula!

      Padahal sudah dijelaskan dalam kitab-kitab suci umat terdahulu dan kitab suci umat Islam bahwa ALLAH, Tuhannya Yesus Kristus, tegas-tegas menyatakan bahwa tidak ada satu makhlukpun di dunia ini yang tau kapan Kiamat akan tiba kecuali hanya DIA saja. Persis seperti yang dikatakan oleh Yesus dalam Markus 13:32,

      "Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anakpun tidak, hanya Bapa saja."

      Lantas, siapa yang mengajarimu bahwa Yesus tau kapan hari itu akan terjadi?

      Pendetamu?
      Atau hanya asumsimu?

      Hapus
  7. Hakikat Tuhan itu adalah seperti memahami manusia.Manusia terdiri atas tiga,tubuh,jiwa,roh.Manusia diciptakan sehakekat dengan Tuhan,karena itu manusia disebut mahluk mulia.
    Dari nats diatas dijelaskan bahwa pengetahuan tentang akhir jaman itu ada disisi Tuhan.Menurut kepercayaan kristen,Yesus itu Firman/Kalimatulloh,duduk disisi Tuhan,dalam persekutuan dengan Tuhan,begitu juga dengan Roh Kudus.
    Pengetahuan tentang kiamat,adalah sesuatu yang rahasia,baru dibuka saat akhir jaman,menurut kebijaksanaan Tuhan.
    Karena belum diucapkan,belum ada Firman yang keluar,masih rahasia atau disegel.
    Dalam Alkitab disebutkan,baik Firman dan Roh Kudus itu bekerja sama.Firman mengerjakan perintah,dibantu Roh Kudus,sehingga kehendak Tuhan yang jadi.
    Firman dan Roh keluar dari Tuhan,pribadi dari Tuhan.
    Ketiga pribadi ini,ada dari penciptaan sampai akhir jaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hakekat Tuhan yang benar adalah seperti yang diajarkan oleh Yesus dalam kitab kalian sendiri, yaitu: "Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa!" (Markus 12:29)

      Nah, esa artinya satu, bukan dalam pengertian 1 seperti angka bilangan yang masih bisa dipecah menjadi 2, 3 bahkan sampai milyaran menurut matematika, tapi satu yang hanya satu-satunya menurut teologi yang diajarkan oleh seluruh nabi dan rasul ALLAH!

      Seumur hidupnya Yesus tidak pernah mengajarkan Trinitas. Jadi, segala macam teori mbulet yang coba kau jadikan pembenar untuk menjustifikasi imanmu pada ketuhanan Trinitas, parkatis cuma omong kosong, sebab sejak pada mulanya memang tidak pernah ada dalil alkitabnya!

      Tinggal kau tanya saja hati nuranimu sendiri, siapa sesungguhnya yang harus lebih kau percaya; pendetamukah, atau Yesus Kristus?

      Yang manapun pilihanmu, itulah yang akan menentukan di mana setelah mati nanti kau akan menjalani kehidupan abadimu.

      Ingat! Yesus menjanjikan sorga hanya kepada orang-orang yang mengikutinya menyembah ALLAH, satu-satunya Tuhan Yang benar, yang setiap hari; pagi, siang, sore, dan malam disembahnya!

      Hapus
  8. Saya murtadin ...setelah saya membaca sejarah dan juga saya membaca taurat disitu di jelaskan kalau para nabi di mulai dari abraham , iskak , yunus , yusuf , musa dan lain2 mereka itu orang yahudi dari bangsa israel dan ismail ( hagar ibunya ) adalah asli orang mesir jadi selama hidupnya mereka hidup di wilayah mesir dan gaza ...jadi di mana nabinya orang arab ???? .....fakta sejarah sdh jelas bahwa nabi yg di klaim semuanya adalah dari bangsa yahudi ...ini faktanya ...peace
    ...salam damai.🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalu kau murtad dari Budha, Hindu, Khong Hu Cu, Kristen, atau yang lainnya, itu dapat dimengerti. Tapi kalau kau mengaku murtad dari Islam, lalu bertanya seperti di atas, maka dipastikan kau adalah pembohong yang menyedihkan!

      Semua umat Islam tau bahwa selain Ismael, Yusuf dan Musa yang kau sebut-sebut itu; Abraham, Ishak, dan Yunus bukan orang Israel!

      Bangsa Israel baru muncul di dunia ini pada kisaran tahun 1603SM, saat mana 12 orang keturunan Yakub putra Ishak disebut oleh ALLAH sebagai Bani Israel. Sengkan Abraham yang lahir di Irak, hidup di negeri Syam ribuan tahun sebelum Yakub, bapak bangsa Israel lahir!

      Ribuan tahun sebelum bangsa Israel sendiri lahir, yakni sejak jaman Adam, ALLAH sudah mengutus ribuan nabi kepada bangsa-bangsa selain bangsa Israel yang bertaburan di seluruh muka bumi ini, hingga tiba gilirannya mengutus nabi Muhammad sebagai nabi terakhir dari 124.000 orang nabi dan rasul Allah yang mendahuluinya.

      Lantas, tanpa pengetahuan yang cukup tentang sejarah para nabi, kau bilang semua nabi adalah bangsa Israel?

      Ketahuilah, pemikiran bodoh seperti ini hanya ada dalam kepala pengikut Paulus yang sejak lahir sampai hari gini masih Kristen, dik!

      Itu sebabnya kenapa sejak awal aku sudah menyebutmu sebagai pembohong yang menyedihkan.

      Yesus bersabda,
      "Jika iya, katakanlah iya. Tapi jika tidak, maka katakan tidak. Sebab di luar itu pasti berasal dari si jahat!" (Matius 5:37)

      Kau tau siapa "si jahat" yang dimaksudkan dalam sabdanya itu?
      IBLIS SI RAJA DUSTA!

      Hapus
  9. BUKTI ALLAH ALLAH HADIR ADA PADA YESUS.
    DI BUMI SIFAT TUBUHNYA SPERTI KITA MANUSIA.
    KARENA TUBUH MANUSIA TIDAK KEKAL
    YANG ABADI YESUS SEHINGGA SAMPAI KESORGA.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yesus TIDAK PERNAH naik ke sorga, dik!
      Pelajarilah bagaimana amburadulnya kebohongan alkitab yang memaksa kalian untuk percaya pada dongeng sebelum bobo yang mengisahkan kenaikan Yesus ke sorga itu di sini.

      Mulailah mempelajari kitab kalian sendiri dengan mendahulukan cara berpikir kritis daripada pasarah bongko'an pada dogma gereja; "Jangan banyak tanya, cukup IMANI SAJA!"

      Ini akan menjadi penyesalan tidak berguna di akhirat nanti!

      Hapus
    2. Yesus naek ato tidak ke Sorga , sejarah Roma tidak mencatat, kalo disalib pasti tercatat, saksi Yesus naek ke sorga tidak berhubungan ama sejarah ke Roma, kalo alexander the great mati dll pasti dicatat di sejarah, sama hal nya Muhamad di gua hira, dpt wahyu dll.... kalo lu blng yesu ga pernh naek k surga menurut kata kitab mu ? ya uda g aperlu diperdebatkan, itu sama halnya ga ada tercantum d kitab yahudi maupun Kristen bakala ada calon nabi lagi yang menerima wahyu d gua Hira

      Hapus
    3. Penjelasan bahwa Yesus tidak pernah naik ke sorga justru datang dari kitabmu sendiri, dik Kruntul!

      Cermatilah semua Masalah seputar kebangkitan dan kenaikan Yesus Kristus ke sorga

      Hapus
  10. koment kristen gak ada yg alkitabiyah blas....ilmu 7 harian doang.

    BalasHapus
  11. Coba kita berpikir menggunakan pemikiran yang positif ya,.!
    1.dapatkah seorang manusia menciptakan burung dari tanah liat.?
    QS Al-Ma'idah: 110
    2.dapatkah seorang manusia membangkitkan orang yang sudah mati.?!
    Al-Qur'an surat Al-Imran: 49

    Kalau pribadi saya menjawab seorang manusia sangat tidak mungkin untuk melakukan hal itu.!!! kalau begitu siapakah Isa Al-Masih ini sampai iya dapat menciptakan burung dan membangkitkan orang mati. Maka jawabannya adalah Isa Al-Masih adalah Tuhan karena Hanya Tuhan yang dapat melakukan pekerjaan itu. Bgmna menurut anda.?! Apakah anda bisa melakukan kedua hal itu.?!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhan? Karena membangkitkan orang mati? Karena menciptakan burung? Kamu itu ya
      udah kafir karena menganggap isa itu adalah Allah. Kafir itu udah buta dan tuli memahami Al Quran. Lebih herannya lagi kamu sok memahami Al Quran.. kan ngakak jadinya?��

      Al Quran itu benar.. kamu itu orang² kafir memang sudah buta dan tuli dan tempat kembali mu memang neraka nanti.
      Tinggal menunggu waktu saja.

      "Dan ingatlah, ketika Allah berfirman, "Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Ruhul qudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia di waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat, dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, laIu menjadi seekor burung dengan seizin-Ku. Dan ingatlah, ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati dengan seizin-Ku. Dan ingatIah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, "Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.""
      (QS. Al-Ma'idah 5: Ayat 110)

      Fir kamu masih belum paham..? KATA : "dengan Se izin-Ku" itu

      Kalo belum paham ya nyerah saja aku fir..�� Kamu nya buta gitu mana bisa aku membuat mu Melihat dan memahami Al Quran.

      Kafir kafir.. Tuhan kok Mantan Mayat gitu.. Tuhan itu gk bisa Maha Mati fir! Gk ada.. Hidup lalu Mati lalu hidup lagi.. iman mu dan akal mu pasti mengatakan berbeda..

      Iman mu mengtakan tuhan itu bisa mati.
      Akal Mu mengtakan Tuhan itu tidak bisa mati.. walaupun sedetik pun.

      Yudas dan iblis memang tidak sia² menjual Yesus Agar disalib dan dijadikan Tuhan oleh Mu sebagai Juruselamat.��

      Hapus
    2. Koplak... Otak bandul... Darimana alquran koq bisa bisanya menulis ttg Maryamlah.. Isalah. Tau nggak.. Alkitab itu yg sdh menulis ttg Adam... Nuh... Musa.. Saul... Daud... Sulaiman... Maryam... Isa... Malaikat Gibril itu sdh ditulis alkitab 700 tahun sebelum alquran dan islam muncul kedunia ini. Logikanya... Gimana bisa alquran membuat tafsiran seenak udelnya ttg Maryam dan Isa ?

      Hapus
    3. Dik Unknown,
      Kalau mau mengajak orang lain berpikir positif, maka mulailah dengan berlaku positif. Misalnya dengan mengutip ayat yang benar untuk klaim yang benar. Seharusnya kau sebutkan dengan benar bahwa:

      QS. Al-Maidah:110 mengisahkan Isa Almasih "menghidupkan" burung dari tanah liat atas ijin dan kuasa Allah!

      Tidak ada dalam ayat yang kau kutil itu kalimat "menciptakan", karena sejatinya Isa Almasih tidak pernah menciptakan apa pun sepanjang hidupnya!

      Arti dari kata "mencipta" adalah menjadikan sesuatu dari tidak ada menjadi ada. Sedangkan burung yang dibentuk oleh Isa Almasih terbuat dari tanah liat, yaitu materi yang sudah lebih dulu ada dan merupakan ciptaan Allah.

      Sama seperti QS. Al-Maidah:110, penekaan kisah dalam QS. Ali-Imran:49 juga terletak pada kalimat atas ijin Allah! yang dalam konteks ini jelas-jelas menunjukkan bahwa yang berkuasa menghidupkan burung dari tanah liat dan menghidupkan orang mati bukan Isa Almasih, tapi Allah!

      Ngerti, dik?

      Hapus
  12. Yang saya tangkap disini adalah sekumpulan manusia yang berusaha memahami hikmat dan kekuasaan Allah - seperti mencoba memasukkan samudera ke dalam gelas kecil. Yang saya tahu, percaya, dan alami adalah damai sejahtera dari YHWH, Yeshua Hamassiah, Isa Almasih, Yesus, Putra Allah dalam Tritunggal Maha Kuasa.

    "Jadi, bagaimana mungkin kalian akan menemukan jalan yang lurus jika hari gini masih Kristen, dan celakanya, masih percaya begitu saja bahwa Yesus Kristus, putra sulung bunda Maria yang asli manusia, adalah Tuhan?" - GM
    Pernyataan ini menggelitik. Kristen bukan agama, tapi jalan hidup, sama seperti Islam. Kristus bukan nama, tapi gelar untuk sang Mesias.

    Mau dengar hal lucu lagi? Artikel dan perbincangan yang saya lihat hanya memperhatikan salah satu kitab dari masing-masing pihak, dibumbui dengan pemahaman sendiri yang tidak akan pernah sedalam Allah. Saya sebagai yang Kristen hanya bisa menegaskan dua ayat:
    Yohanes 14:6 TB “kata Yesus kepadanya, Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku”
    Yohanes 3:16 TB
    "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal."

    Saya tidak mau dan tidak berhak untuk mengatakan bahwa ada kepercayaan apapun yang salah. Saya tidak tahu juga mungkin Romo Gus Mendem lebih berkuasa dari Allah untuk mengatakan bahwa ada kepercayaan yang salah dan berhak menghakimi mereka. Yang saya bisa bilang hanya DIAlah kebenaran, hakim yang agung, raja damai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim,
      Yang paling berhak menentukan salah benarnya keyakinan kita adalah Allah, Tuhannya Yesus a.k.a Isa Almasih. Dan dalam salahsatu peringatan keras-Nya kepada seluruh umat manusia, tercatat dalam firman-Nya:

      "Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: “Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam”, padahal Al Masih berkata: “Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu”. Sesungguhnya orang yang mempersekutukan Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun. (QS. Al-Maaidah [5]: 72)

      Apakah itu perkataan Romo Gus Mendem?
      Jelas bukan!

      Hapus
  13. Selain Tuhan tidak ada satupun manusia yg melakukan muzizat, diantaranya menghidupkan org mati,Oleh karena itu,maka dari itu, gunakan logika kita sebagai manusia,Bahwa benar Tuhan Yesus itu Adalah Allah itu sendiri, di Alkitab bahkan di Al-Qur'an sendiri begitu mengistimewakan Yesus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim,
      Kefas, yang asli Palestina tapi disulap oleh para bapak moyang gereja menjadi orang Yunani dengan nama baru Petrus, pemimpin seluruh murid Yesus, tegas-tegas bersaksi bahwa Yesus, gurunya, sama sekali tidak kuasa bermukjizat!

      Baca, catat, lalu tanamkan ini baik-baik ke dalam benakmu dik!

      "Hai orang-orang Israel, dengarlah perkataan ini: Yang aku maksudkan, ialah Yesus dari Nazaret, seorang yang telah ditentukan Allah dan yang dinyatakan kepadamu dengan kekuatan-kekuatan dan mujizat-mujizat dan tanda-tanda yang dilakukan oleh Allah dengan perantaraan Dia di tengah-tengah kamu, seperti yang kamu tahu."

      Kau boleh cross-check fakta ini dengan ayat-ayat Al-Quran yang dikutip oleh sodara seimanmu di atas sana, yaitu QS. Al-Maidah:110 dan QS. Ali-Imran:49

      Hapus
  14. Saya murtadin ...mengapa anda selalu menjelek-jelekkan agama kristen bukannya kalian hanya mengaku-ngaku saja kalau semua nabi kalian seolah olah dari bangsa arab .... Fakta sejarah mengatakan bahwa dari abraham , iskak , ismail ( ibunya hagar wanita mesir), yakub ( di beri nama lain oleh Allah menjadi israel), yusuf ( anak yakub), musa , harun , zakaria dll adalah dari bangsa israel ...begitupn bunda maria .... Memang manusia tdk bisa menjadi Tuhan tapi Tuhan bisa menjadi mnausia ( isa / jesus kristus) karena Tuhan Itu Maha Kuasa dan tdk ada mustahil bagi Tuhan Allah ... Makanya Tuhan hadir di dunia lewat wanita suci dan perawan yaitu maryam ...Dalam AQ. Surat maryam: 19 : diakui bahwa isa manusia suci tanpa dosa ..jadi mana ada manusia suci yg tanpa dosa kecuali Tuhan sendiri ...dan Tuhan Jesus / isa akan datang utk kedua kali kedunia utk mengangkat umatNYA yg beriman padaNYA ke surga dan menghakimi yg berdosa ...kalau anda gus mendem blum yakin ya kita akan buktikan saja nanti klo kita sdh mati , apa anda ato saya yg di angkat kesurga ...menjadi umat kristen itu berat,klu kita tdk bisa mengimani Tuhan Yesus kristus dan kita juga harus mengikuti jalanNYA , jalan utk menjadi orang suci/ kudus ...haleluyah ..amen .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kau sedang berusaha membela kebohongan imanmu atau sedang ngigau, dik?

      Siapa sebenarnya yang menjelek-jelekkan "agama" Kristen?
      Gus Mendem atau kalian sendiri?

      Lihatlah betapa jeleknya dirimu mengaku-ngaku sebagai murtadin tapi pengetahuan dasarmu tentang bangsa Israel saja (yang umumnya dikuasai oleh adik-adik di sekolah dasar Islam) sungguh sangat menyedihkan! Semua umat Islam tau bahwa Abraham, Iskak, Ismail, Hagar (dan Sarah), termasuk Yakub, bukan bangsa Israel!

      Bangsa Israel baru muncul di dunia ini pada kisaran tahun 1603SM, saat mana 12 orang keturunan Yakub putra Ishak disebut oleh ALLAH sebagai Bani Israel. Sedangkan Abraham lahir di Irak, hidup bersama keluarganya di negeri Syam dan Lembah Baka ribuan tahun sebelum Yakub, bapak bangsa Israel sendiri lahir! Jadi, yang boleh kau sebut sebagai bangsa Israel adalah mereka yang nama-namanya tertulis di dalam kitab Kristen setelah Yakob!

      Teori ngasal bualan gereja bahwa mustahil manusia menjadi Tuhan tapi tidak mustahil Tuhan menjadi manusia malah lebih menyedihkan lagi, sebab tidak ada satu katapun dalam kitab Kristenmu yang mengindikasikan Tuhan akan, apalagi pernah, menyamar jadi manusia! Yang ada justru puluhan ayat yang tegas-tegas menyatakan bahwa Tuhan, Allahmu, tidak serupa dengan apapun, dan selamanya akan tetap begitu!

      Pelajari lagi di sini:
      1. Tuhan itu hanya satu [Ulangan 6:4].
      2. Tuhan itu hanya Allah saja [Ulangan 6:4, 4:35]
      3. Jangan menyembah kepada selain Allah [Ulangan 5:7]
      4. Tiada Tuhan yang lain selain Allah [Ulangan 4:35, II Samuel 7:22]
      5. Tidak ada Tuhan yang namanya Yesus Kristus apalagi Roh Kudus [Ulangan 4:35].
      6. Tuhan satu-satunya di langit dan di bumi hanya Allah saja [Ulangan 4:39].
      7. Sejak dulu Tuhan hanyalah Allah [Yesaya 46:9]
      8. Tidak ada yang seperti Allah di seluruh bumi [Keluaran 9:14]
      9. Jangan sujud menyembah kepada selain Allah [Keluaran 20:5]
      10. Tidak ada yang seperti Allah [Ulangan 33:26]
      11. Tidak ada yang sama dengan Allah [II Samuel 7:22]
      12. Tidak ada Tuhan selain Allah [II Samuel 7:22]
      13. Allah tetap sama, tidak pernah berubah menjadi tiga bagian [Yesaya 48:12].
      14. Yang terdahulu = Allah, Yang terkemudian = Allah [Yesaya 48:12].
      15. Juruselamat itu hanya Allah saja [Yesaya 49:26, 54:5, 60:16, 63:8].
      16. Tidak ada Juruselamat selain Allah [Yesaya 43:11, 46:9, Hosea 13:4].
      17. Selama-lamanya Allah tetap Allah [Yesaya 43:12-13]
      18. Allah tetap sama dan tidak pernah berubah-ubah [Yesaya 48:12]
      19. Allah adalah Juruselamat [Yesaya 54:5, 63:8-9]
      20. Allah adalah Juruselamat dan dia tidak mengirim duta/utusan sebagai Juruselamat [Yesaya 63:8-9]

      Hapus
    2. Sedangkan upayamu mengemis ayat-ayat Al-Quran untuk menjustifikasi ketuhanan Yesus dengan mengutil riwayat kelahiran nabi Isa Almasih yang
      disebut-sebut "suci" dengan asumsi bahwa hanya beliau saja yang lahir suci, juga tak kalah menyedihkan. Klaim menggelikan Kristen ini sudah lama jadi bahan tertawaan umat Islam, dik!

      Kenapa?
      Karena sejatinya semua bayi yang dilahirkan ke dunia dipastikan sama sucinya dengan nabi Isa Almasih!

      Mau bukti?
      Tunjukkanlah satu kata saja dari Al-Quran yang menyatakan bahwa ada satu bayi, cukup satu bayi saja dari milyaran yang pernah lahir ke dunia ini, terlahir dalam keadaan berlumur dosa seperti yang dikarang-karang dalam doktrin koplak Kristen!

      Sedangkan nubuat bahwa kelak nabi Isa Almasih atau Yesus Kristus akan kembali lagi ke bumi untuk mengadili umat manusia, percayalah! Sama sekali berbeda dengan apa yang selama ini ada dalam angan-anganmu. Sebab yang akan beliau adili justru adalah kalian sendiri!

      Semua Muslim paham betul masalah ini seperti dijelaskan di sini.

      Lalu, kalau kau pikir imanmu sudah benar dan pembuktiannya adalah setelah kita sama-sama mati nanti, maka mumpung masih hidup, pelajarilah dengan sungguh-sungguh, dengan segenap akal budimu, apa maksud ucapan Yesus dalam Matius 7:21-23.

      Semoga Tuhannya Yesus memberkati!

      Hapus
  15. Blog sampah, isinya juga sampah semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ilmu kau anggap sampah!
      Tapi yang sudah jelas sampah justru kau telan mentah-mentah!
      Itulah sebabnya kenapa sampai sekarang kau masih Kristen!

      Hapus
  16. Teman-teman yang menolak Yesus Kristus, ijin bertanya ya: Selain ke Nabi Isa, adalagi kah pernyataan seperti itu ke nabi yang lain?

    Teks tersebut berartikan memberitahukan bahwa ajaran Isa itu benar... membawa kepada jalan yang lurus. Adalagikah ajaran yang lain yang diberitahukan seperti itu? Membawa kepada jalan yang lurus?

    BalasHapus
  17. kalian harusnya takut kalo harga minyak goreng ngak turun2,eeh malah ngomongin pilkada

    BalasHapus
  18. Yang jelas tdk ada satu agamapun yang menyuruh kita untuk saling membenci dan menghina. Alangkah baiknya sebagai umat beragama menjujung tinggi nilai nilai yang di ajarkan oleh para rasul nya dan tdk membuat perdebatan yang sia sia.
    Semua yang baik dan benar mengantarkan kita pada Tuhan Allah, dan yang menyelamatkan kita adalah Iman. Jadi peliharalah imanmu dengan baik.

    Bagi yang tdk berkenan untuk bacaan diatas, maafkanlah sebab Tuhan Allah kita adalah maha pengasih dan penyayang, kita doakan biar sodara sodara kita yang membenci Tuhan Allah supaya dijamah hatinya agar tdk ada lagi kebencian dalam dirinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim,
      Prinsipmu dalam beriman pantas kusebut sangat baik!
      Tapi ketahuilah bahwa sesungguhnya tidak ada Muslim bukan abangan yang membenci Yesus Kristus, sebab tidak sah keisalaman seorang Muslim jika tidak menghormati Yesus Kristus sama baiknya seperti dia menghormati nabi Muhammad SAW dalam kedudukannya sebagai sesama Rasul Allah.

      Apa yang tersaji di blog ini justru adalah bentuk penghormatan, sekaligus pembelaan seorang Muslim atas kehormatan Yesus Kristus.

      Sedangkan artikel di atas bukan inisiatif Muslim manapun, kecuali menjawab tulisan para misionaris kalian dalam upaya mereka yang tidak ragu-ragu -- dan tidak malu-malu -- memplesetkan ayat-ayat suci umat Islam semata-mata hanya untuk memurtadkan Muslim.

      Jadi, jangan berpikir sebaliknya.
      Semoga Tuhannya Yesus memberkati.

      Hapus
  19. “Ini adalah jalan yang lurus”. Penggunaan kata “INI” bukan penggunaan kata “ALLAH”. Jika kalimat itu tertulis “Allah adalah jalan yang lurus” brarti dapat di artikan hnya di tuju pada Allah. Tp krn kalimat ini mnggunakan kata “INI” yaitu “Ini adalah jalan yang lurus” brarti dapat di artikan apa yg di sampaikn oleh Isa adalah jalan yang lurus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak salah! Apa yang disampaikan oleh Isa Almasih adalah jalan yang lurus menuju Allah. Sedangkan Almasih sendiri bukan Allah. Dia hanya utusan yang diperintah oleh Allah untuk membimbing umat Yahudi - bukan umaty lain - ke jalan yang lurus!

      Hapus
    2. Kalimat sejelas ini masih mau diplintir juga, dik Anonim?

      Allah berfirman:
      "Dan sesungguhnya Isa itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus.” (Az-Zuhruf:61)

      Isa putra Maryam berkata:
      "Sesungguhnya Allah Dialah Tuhanku dan Tuhan kamu, maka sembahlah Dia, ini adalah jalan yang lurus." (QS. Az-Zuhruf: 64)

      Perhatikan baik-baik!
      Kedua ayat tsb tertulis berurutan dalam surah yang sama, yaitu QS. Az-Zuhruf:61,64. .

      Hapus
  20. Bertobatlah wahai kaum Islam ,perbanyaklah belajar dulu yah 🙏

    BalasHapus