Rekomendasi

ads header

Baru

Yesus Menikah Dan Punya 2 Orang Isteri


Al-Quran menyiratkannya begini:

"Dan sesungguhnya Kami telah mengutus beberapa Rasul sebelum kamu dan Kami memberikan kepada mereka istri-istri dan keturunan. Dan tidak ada hak bagi seorang Rasul mendatangkan sesuatu ayat (mukjizat) melainkan dengan izin Allah. Bagi tiap-tiap masa ada Kitab (yang tertentu)." (QS. Ar-Ra’du: 38] 

Berdasarkan ayat ini jelas bagi kita bahwa setiap Nabi mempunyai isteri, dan tentu saja mengisyaratkan pula sebuah keniscayaan bahwa Nabi Isa Alaihissalam -- atau yang diklaim oleh pengikut Paulus sebagai Yesus Kristus -- juga beristeri! 

Tetapi demi melanggengkan dusta abadi para Bapa Gereja Awal tentang siapa sebenarnya Yesus, maka dari jaman ke jaman, fakta ini  terus ditutup-tutupi oleh para petinggi gereja dan seluruh kroni mereka. 

Lalu, apakah informasi dari Al-Qur'an dapat dibuktikan kebenarannya?
Coba simak baik-baik yang berikut ini. 

Pertama, cermati pendapat sejarawan, pakar Theologi dan Alkitab; Prof. DR. Barbara Thiering, salahseorang pakar yang turut mendalami Naskah Laut Mati, yaitu naskah-naskah tertua injil yang ditemukan di laut mati antara tahun 1946 - 1956. 

Image result for Jesus the manTolong sekalian dicatat juga; Bu professor ini mempelajari naskah-naskah laut mati dan kaitannya dengan alkitab selama 20 tahun, hingga akhirnya menerbitkan sebuah buku sangat kontroversial berjudul "Jesus The Man" alias "Yesus Yang Manusia."

Jadi, ini yang musti betul-betul dipahami:  Ibu pinter ini benar-benar mempelajari seluruh manuskrip-manuskrip tua dan literatur Krsiten terkait kehidupan Yesus secara intens sampai menghabiskan waktu selama 20 tahun dari seluruh sisa usianya. Artinya, bukan cuma seminggu dua minggu seperti bocah sekolah minggu di grup-grup lintas iman semisal ini yang pipis saja masih belum lurus, tapi sudah sotoy dan lebay banget nyosor soal alkitab ngalah-ngalahin para pakar di level professor!  

Dan kesimpulannya adalah:  Nabi Isa -- atau yang diklaim oleh pengikut paulus sebagai Yesus Kristus --  bukan hanya sekedar menikah tapi juga BERPOLIGAMI! 

Apa yang disimpulkan dari hasil penelitian bu professor selama 20 tahun ini sebenarnya sedikitpun tidak mengherankan bagi umumnya umat Islam, tapi menjadi hal yang luar biasa mengejutkan bagi hampir semua umat Kristen, sehingga tanpa pengetahuan yang cukup selain tunduk pada doktrin "IMANI SAJA!" mereka pun kemudian mati-matian menolak kesimpulan itu dengan berbagai dalih, di antaranya adalah dengan bertegar tengkuk mengatakan bahwa tidak ada keterangan apapun dalam injil-injil kanon mereka bahwa Yesus pernah menikah! 

Sedangkan dalam buku "Jesus The Man" dijelaskan bahwa adanya bukti-bukti upacara pernikahan Yesus telah lama disamarkan, bahkan dihilangkan oleh otoritas gereja.

Supaya lebih jelas, perhatikan Markus 14:3: " ... Datanglah seorang membawa suatu buli-buli pualam berisi minyak murni yang mahal harganya. Setelah dipecahkannya leher buli-buli itu, dicurahkan minyak itu ke atas kepala Yesus."

Cermati juga Lukas 7:37-38: (maria magdalena membawa buli-buli pualam berisi minyak wangi) sambil menangis ia pergi berdiri dibelakang Yesus dekat kakinya, lalu membasahi kakinya itu dengan air matanya dan menyekanya dengan rambutnya, kemudian ia mencium kakinya dan meminyakinya dengan minyak wangi itu. 

Menurut para sejarawan dan Prof. DR. Barbara Thiering dalam bukunya Jesus The Man; seorang wanita membawa minyak wangi, kemudian menuangkan kerambutnya lalu mengusapkan rambutnya pada kaki seorang pria kemudian mencium kaki sang pria adalah bagian dari ritual upacara pernikahan bangsawan Yahudi! 

Cermati juga Kidung Agung 1: "Kiranya ia mencium aku dengan kecupan! karena cintamu lebih nikmat dari pada anggur, harum bau minyakmu, bagaikan minyak yang tercurah ... "

Lihat lagi Lukas 7:37-38, yang menggambarkan Maria Magdalena mencurahkan minyak dan mencium kaki Yesus.Ini jelas merupakan bagian dari upacara pernikahan bangsawan Yahudi dimaksud! Tapi sayangnya peristiwa sangat penting dalam kehidupan Yesus ini disembunyikan oleh gereja!  

Bahkan ironisnya, kejadian istimewa ini diceritakan seolah-olah hanya sebagai peristiwa sambil lalu saja di mana Maria Magdalena digambarkan sebagai seorang perempuan pendosa yang datang memohon pengampunan dosa kapada Yesus. Padahal sesungguhnya itu adalah cerita bohong!

Para petinggi gereja telah "menghilangkan" bukti sejarah bahwa Yesus sebenarnya pernah menikah di Kana'an. 

Dalam bukunya tsb Prof. DR Barbara Thiering menulis:
Pernikahan Yesus dan Maria Magdalena sangat jelas tergambar dalam kalimat-kalimat yang ada di dalam alkitab sendiri, dari mana diketahui bahwa menurut adat istiadat dan hukum agama umat Yahudi; SEORANG PEREMPUAN YANG MENCIUM LAKI-LAKI BUKAN MUHRIMNYA HARUS DIHUKUM MATI!

Nah! Sekarang coba pikir sendiri, kenapa dalam injil Lukas tidak ada "kabar baik" tentang Maria Magdalena yang sebelumnya diceritakan mencium kaki Yesus, dan karena "kejahatannya" tsb lantas dihukum Mati?

Jawabannya adalah karena peristiwa itu terjadi saat Maria Magdalena dan Yesus sedang melaksanakan ritual upacara pernikahan mereka! 

Sementara keempat injil kanon seolah-olah "tutup mulut" perihal pernikahan Yesus, ternyata ada injil lain yang menyatakan bahwa Maria Magdalena adalah istri Yesus! 

Injil tsb adalah injil Filipus, dan ajaibnya! Injil ini kemudian ditolak oleh gereja dan dianggap sebagai injil apokripa. Lho? Kok ditolak? Bukankah Filipus adalah salahsatu dari 12 murid Yesus sendiri? Kenapa tulisan murid langsung Yesus ditolak sedangkan tulisan orang-orang yang tidak jelas identitasnya -- tapi kemudian disebut-sebut sebagai Markus, Matius, Lukas dan Yohanes yang  secara empriris terbukti tidak pernah berurusan dengan Yesus -- yang justru dijadikan injil kanon? SUNGGUH SANGAT MENCURIGAKAN!

Tapi ternyata jawabannya sederhana saja.
Andaikata injil Filipus diterima dan dijadikan sebagai injil kanon juga, maka berantakanlah seluruh propaganda para Bapa Gereja awal bahwa Yesus adalah Anak Allah, bahkan Allah itu sendiri, sebab menurut injil Filipus, ternyata pria ganteng bernama Yesus ini menikah, berpoligami, beranak pinak, bahkan memiliki silsilah panjang mulai dari anak sampai ke cucu, cicit, buyut, canggah dan seterusnya! 

Artinya apa?
Mosok Allah umat kristen punya isteri?
Mosok Allah umat kristen punya anak, cucu, cicit, buyut, canggah dst?
Keren banget dong semua "keturunan" Allah umat Kristen ini karena sebagai manusia biasa mereka juga harus disembah oleh umat Krsiten layaknya sepuh mereka; Yesus Kristus! 

Dalam injilnya, Filipus antara lain menulis [1]:

"Hikmat, yang disebut mandul, adalah ibu dari semua malaikat. Kekasih sang penyelamat adalah Maria Magdalena. Sang penyelamat mengasihinya lebih dari ia mengasihi semua murid lainnya, dan ia seringkali menciumnya pada mulutnya. Murid-murid lainnyaberkata kepadanya, “Mengapa engkau mengasihinya lebih dari engkau mengasihi kami semua?” Sang penyelamat menjawab dan berkata kepada mereka, “Mengapa aku tidak mengasihi kalian seperti dirinya ....... " (Filipus 49)

Meskipun Yesus tidak menjadi perhatian utama, dalam Injil Filipus ada tujuh belas ucapan Yesus, dengan sembilan di antaranya adalah kutipan dan tafsiran atas ucapan-ucapan Yesus yang sudah terdapat dalam injil-injil PB (Injil Filipus 16, 22, 62, 65, 79, 93, 105, 107, 110); ucapan-ucapan yang baru (Injil Filipus 17, 25, 31, 48, 49, 50, 62, 85) pendek-pendek, enigmatis dan sukar dipahami, dan karenanya paling baik jika ditafsir dari sudut pandang gnostik. 

Ada sedikit kisah tentang Yesus dalam injil ini: Ketika Yesus berada di gunung bersama murid-muridnya dalam suatu epifani, ia kelihatan besar di mata murid-muridnya (Injil Filipus 24). Yesus memiliki tiga perempuan yang selalu bersamanya yang ketiganya bernama Maria (Injil Filipus 29); yang terdekat dengannya sebagai kekasihnya atau istrinya (koinōnos atau hōtre) adalah Maria Magdalena (bdk. Injil Maria Magdalena 6.1; 10.10) yang sering diciumnya pada mulutnya (Injil Filipus 49) sebagai tindakan ritual untuk menyatukan nafasnya dengan nafas Maria Magdalena atau sebagai langkah awal untuk masuk ke hubungan seksual normal keduanya (lihat Jean-Yves Leloup, The Gospel of Philip: Jesus, Mary Magdalene, and the Gnosis of Sacred Union [Rochester, Vermont: Inner Tradition, 2004] 28-29) [2]

Fakta ini jelas sangat powerful untuk menggugurkan dengan sangat telak segala doktrin gereja bahwa Yesus adalah Tuhan! Sebab MUSTAHIL Tuhan umat manusia berbagi birahi dengan manusia dan beranak pinak pula, bukan? Oleh karena itu, maka segala daya upaya pun dikerahkan oleh gereja dan seluruh kroninya untuk mengeliminir sampai ke akar-akarnya semua bukti bahwa sesungguhnya Yesus adalah manusia biasa yang memiliki keluarga sampai ke anak cucu!

Tapi apa mau dikata? Nyatanya seperti klaim umat kristen sendiri, Yesus yang sejatinya memang 100% manusia, tentu saja 100% masuk akal pula jika memiliki segala hasrat manusiawi yang dimiliki oleh setiap pria normal di seluruh muka bumi ini. Misalnya saja untuk bermesraan dengan lawan jenis yang bikin greget, dan hidup bahagia bersama keluarga dalam arti yang seluas-luasnya.


Image result for Jesus & The Riddle of the Dead sea ScrollsDalam buku awalnya, "Jesus & The Riddle of the Dead sea Scrolls" (Yesus & Teka-Teki Gulungan Naskah Laut Mati), Terbitan Harper, San Fransisco, New York 1992, Prof. DR. Barbara Thiering menjelaskan detail kronologi dua perkawinan Yesus, yakni yang pertama dengan Maria Magdalena, lalu yang kedua dengan Lidya.

Artinya bukan saja menikah, tapi ternyata Yesus berpoligami! 

Silahkan baca sendiri bukunya, atau simak resensinya di sini.
Jadi apa yang diisyaratkan oleh Al-Qur'an QS. Ar-Ra’du: 38 ternyata benar!
SUBHANALLAH! 

Pantas saja perederan filem The Davinci Code yang membeberkan fakta tentang kisah perkawinan Yesus dan betapa tragisnya nasib seluruh keturunannya di kemudian hari, mati-matian ditentang oleh Vatican!

Rupanya doktrin ketuhanan Yesus memang ada udang di balik batunya!


CATATN KAKI:
[1] [2] Catatan Ioanes Rakhmat, Penulis Buku "Memandang Wajah Yesus"

Baca juga:




Baca Juga

120 komentar:

  1. Menurut Alkitab yesus itu bukan tuhan melainkan seorang Nabi dari Nazaret..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam Injil jelas2 disebut Yesus adalah nabi dari Nazareth. Bukankah Yesus lahir di Nazareth? Nggak mungkin dalam waktu bersamaan ada nabi dan Tuhan yg lahir Nazareth. Heran, bukannya mereka mempelajari kepalsuan dan kebenaran dr kitab mereka, malah mereka membantah dan menolak kebenaran dr kuta mereka sendiri. Itulah typikal orang kafir yg sudah terdoktrin dengan kebohongan dari gerejanya.

      Hapus
    2. Ente ngoyo, kg ada orang satupun yg berani debat sama Christian Prince. Kl berani gw tunggu di youtube debat lo dgn CP

      Hapus
    3. Permisi agan-agan saya sendiri hanya bisa senyum-senyum melihat argumen kalian. Saya akan balas singkat saja, Yesus BUKAN LAHIR DI NAZARETH, TAPI DI BETHLEHEM, YUDEA. Heran inilah tipikal orang yang sembarangan yang menggunakan argumen yang serampangan. Salam Logika. Wasalam.

      Hapus
    4. Yesus Kristus tidak pernah menikah

      Artikel ini salah. ga ngerti ni orang

      Hapus
    5. Yesus bukan Nabi tapi Yesus dari Nazaret seorang Mesias, Tuhan, Allah

      Hapus
    6. Cornellius Lie,
      Sambil senyum-senyum, coba baca sebentar bagaimana pernyataan para arkeolog tentang tempat lahir Yesus di sini

      Hapus
    7. Lampardsiu,
      Orang-orang yang hidup sezaman dengan Yesus mengenalnya sebagai nabi dari Nazaret, dik!

      Perhatikan ini.

      Dan ketika Ia masuk ke Yerusalem, gemparlah seluruh kota itu dan orang berkata: "Siapakah orang ini?" Dan orang banyak itu menyahut: "Inilah nabi Yesus dari Nazaret di Galilea." (Matius 21:10-11)

      Sedangkan "Catatan Sipil" perihal pernikahan Yesus bisa kalian simak di sini yang menyajikan info-info menarik seputar temuan para peneliti dan sarjana alkitab yang menjawab sendiri segala keberatan para jemaat Paulus sbb:

      1. Benarkah Yesus Tidak Pernah Menikah?
      2. Pernikahan Yesus Dirahasiakan?
      3. The Gospel of Jesus Wife, Bukti Yesus Tidak Menikah?
      4. Barbara Thiering, Jesus The Man
      5. Yesus Menikah Dan Berpoligami
      6. Delapan Dalil Alkitab Yesus Menikah
      7. Yesus Menikah Bukan Cerita Fiksi

      Bacalah!
      Kemudian tanyakan pada diri sendiri, siapa sebenarnya yang "ga ngerti" urusan Yesus di sin?

      Hapus
    8. Mutiara Hadits 2002 Jilid III no. 152:Muhammad s.a.w berkata: Nafsihi bi yadihi µisabnu maryama « « «³nafasku ada di tangan Isa putera Maryam

      Hapus


    9. Saudara "Unknown" (31 Oktober 2021 10.30)
      Tahukah anda bagi para pencari kebenaran tidak ada yg lebih membahayakan daripada informasi yg tidak lengkap, karena itu sampaikan haditsnya secara utuh supaya kita tahu, tapi anda justru main potong kalimat atau mungkin mengada ngada saja, lantas bagaimana anda bisa meyakinkan kita?
      Tendensi anda ketara sekali memfitnah dari cuma sepenggal kalimat tersebut.
      Faham nggeh?

      Hapus
  2. Penulis buku2 ini adalah jenis manusia yg pengecut. Hanya berani menyerang keimanan Kristiani, yg sudah tertanam dg penuh cinta kasih dan karunia dari Allah Tri Tunggal Maha Kudus, tapi dia sama sekali tidak berani maju ke Palestina utk langsung berhadapan satu lawan satu dengan Tentara2 Zionist Israel. Benar2 penulis yg tersesat dan penulis yg tidak bermoral.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa hubungannya sama zionist israel pea, argumen penulis loe lawan lagi pake argumen loe sendiri dong

      Hapus
    2. Apa hubungannya sama zionist israel pea, argumen penulis loe lawan lagi pake argumen loe sendiri dong

      Hapus
    3. Saudara "Anonim" (6 April 2020 22.59)
      Justru anda yg lebih ada relevansinya berhadapan langsung satu lawan satu dengan Tentara2 Zionist Israel. Alasannya karena kita semua tahu kristiani tidak punya respek pada hukum taurat; tokoh kristen paulus atau luther adalah contohnya, lagipula "tuhanmu" mati dibunuh siapa?
      Faham nggeh?

      Hapus
    4. uclim uclim kog rata rata peak yah, lu tau ga Hukum Taurat apa isi nya??
      Kristen mengikuti Hukum Taurat yang diberikan Allah kepada Musa yang sekarang kita kenal 10 Perintah Allah. apa aja cari di google.
      siapapun yang melanggar 10 Perintah Allah dijamin masuk neraka, sekarang muhamad sudah melanggar berapa banyak dari 10 Perintah Allah?

      Hapus
    5. Anonim, kau gak malu mengaku mengikuti hukum Taurat Musa?
      Coba baca baik-baik dulu yang satu ini sampai selesai.
      UMAT KRISTEN MENGAKU MELAKSANAKAN HUKUM TAURAT?

      Hapus
  3. Lebih baik menjadi manusia sejati yg mampu memerdekakan Palestina daripada menjadi manusia kanibal yg hanya memiliki kemampuan menyerang agama lain.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa yang ebijh kanibal? lihat fakta sejarah peperanagn2 di dunia, penjajahan, pembumihangusan penduduk asli benua, penggunaan senjata nuklir oleh siapa?
      Yosua 6:21
      "Mereka menumpas dengan mata pedang segala sesuatu yang di dalam kota itu, baik laki-laki maupun PEREMPUAN, baik TUA maupun MUDA, sampai kepada LEMBU, DOMBA dan KELEDAI"

      Ulangan 20:16
      "Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, JANGANLAH KAU BIARKAN HIDUP APAPUN YANG BERNAFAS"


      Firman Tuhan untuk meyembelih kaum Amalek:
      1 Samuel 15:3
      "Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK MAUPUN ANAK-ANAK YANG MENYUSU, LEMBU, maupun DOMBA, UNTA maupun KELEDAI"


      Di dalam Perjanjian Baru, Yesus yang didakwa oleh orang Kristian sebagai Tuhan dan mengajarkan ajaran kasih sayang, ternyata berkata seperti berikut:
      Matius 10:34
      "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa DAMAI, melainkan PEDANG"

      Lukas 12:51
      "Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa DAMAI di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan PERTENTANGAN"

      Lukas 12:49
      “Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah aku harapkan, api itu telah menyala!” (mengobarkan perang)

      Lukas 19:27
      "Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan BUNUHLAH mereka di depan mataku"

      Matius 15:30
      “Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi” (ajaran tanpa belas kasihan)

      Hapus
  4. Silahkan saja terus2an menyerang Ketuhanan Yahshua haMassiach, Sang Jalan Kebenaran dan Kehidupan. Tetapi jangan sampai ter-kencing2 di celana jika langsung berhadapan dg DIA di Tahta PutihNya pada saat Pengadilan Akhirat. Karena DIA akan mengadili diri mu dan siapa saja, sebagai TUHAN/ALLAH/ALLAHA/YAHWEH yang Maha Kuasa.
    Jangan pernah mencoba lari jika Pengadilan Akhirat dari Tuhan Yahshua haMassiach, Sang Sabda ALLAH, telah dimulai. Bahkan ter-kencing2 di celana sampai 100 Liter pun seorang manusia tidak akan mendapatkan pengampunan dariNya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kapan pengadilan yesus? Bukannya pengadilan amal perbuatan hanya ada pada ajaran islam? Di kristen gak ada tuh riwayat atau dalil demikian

      Hapus
    2. Sudah2.... gak usah berdebat, bagimu agamamu bagiku agamaku, Semua agama benar menurut keyakinan masing2 pengikutnya, nanti di saat kita sdh meninggal kita baru tahu keyakinan siapa nt yg benar 😊😊😊 dan mudah2an tidak ada penyesalan dengan pilihan yg sudah kita pilih 😊😊😊

      Hapus
    3. Disisi lain Anda katakan Lain Disatu sisi anda katakan Sisi upssss..Maksudnya Anda Belum Benar Benar Mengimani Agama Anda (Barengan) Sebab Anda Belum Benar Benar lepas Dari Doktrin Peraup Persepuluhan, Coba Anda Pelajari Sedikit demi sedikit lama lama jadi Bukit upss.. salah pelajari Kitab injil sedikit demi sedikit Anda Akan Temukan kalimat "Yesus Diutus Kepada Bani israel, & Tidak Mengajarkan Hukum Baru melainkan Meneruskan Segala Hukum Taurat Sampai Huruf Terkecil(Tanda koma & Titik) Tidak Akan Ditinggalkan.

      Hapus
    4. Gimana bisa anda mempercayai Yesus sebagai Tuhan yg mengadili dosa umat manusia? Sedangkan identitas Yesus sebagai Tuhan atau sebagai manusia utusan Tuhan di Injil masih diperdebatkan? Status pernikahan Yesus jg diragukan, penuh tanda tanya. Apa pantas seseorang yg kehidupannya bertentangan antar ayat dan kitabnya dianggap Tuhan?. Apa anda yakin yg anda sembahbitu benaran tuhan? Karena bila salah seumur hidup anda sudah menyia-nyiakan umur anda untuk menyembah tuhan yg salah.
      Kenapa Yesus mengaku sebagai utusan Tuhan kalau dia ternyata adalah tuhan? Bisa anda jawab?
      Kenapa Yesus mengaku ia diutus ketengah domba2 yg hilang of suku Israil?? Jika ia tuhan tidak mungkin dia mengaku diutus.
      Kenapa Yesus minta tolong diselamatkan pada Tuhan saat hendak di salib?, Jika Yesus Tuhan tentunya dengan mudah ia akan menghilang, terbang, mengalahkan musuhnya sebab hanya Tuhan yg mempunyai kekuatan tak terhingga? Kenapa malah Yesus minta tolong pada Tuhan?, Tuhan minta tolong pada Tuhan??? Tuhan apa yg merengek2 minta diselamatkan? Tuhan apa yg jika ia tahu ia ditakdirkan dikorbankan malah merengek-rengek minta diselamatkan?!.
      Banyak kebingungan dan ketidakpasan secara logika dalam ajaran Kristen. Makanya bagi orang Kristen yg berfikir, kritis dan cerdas ia tidak akan menerima begitu saja dogma kebohongan gereja. Tapi ia akan mencari kebenaran dengan mempelajari Al-Qur'an. Karena hanya Al-Qur'an yg menjawab pertanyaan² membingungkan dalam ajaran Kristen.

      Hapus
    5. Mutiara Hadits 2002 Jilid III no. 152:Muhammad s.a.w berkata: Nafsihi bi yadihi µisabnu maryama « « «³nafasku ada di tangan Isa putera Maryam

      Hapus
    6. Saudara "Anonim" (6 April 2020 23.09)
      Terbukti anda kurang baca, silahkan anda baca dan fikirkan matius 7:21-23. Tetapi jangan anda sampai ter-kencing2 di celana jika langsung berhadapan dg yesus saat yesus mengusir anda : "I never knew you, get away from me, you evildoers!"
      Faham nggeh?

      Hapus
  5. Saat Sabtu dini hari lalu, ada suara dentuman juga getaran yang tidak bisa dijelaskan BMKG. Ada penjelasan mengenai kilat di Puncak, ada yang bilang reaksi Gunung Anak Krakatau. Pada Jumat pagi Merapi mengawali erupsi, disusul tiga gunung lain (Semeru, Kerinci, Anak Krakatau). Sejak Jumat sore beberapa wilayah hujan dan dilanda petir. Hal2 itu sudah cukup menjelaskan apa yang terjadi pada saat penyaliban Yesus. Satu lagi, kenapa Jumat Agung selalu datang hari Jumat? Tidak seperti Idul Fitri yang berganti2 tanggal? Jangan terlalu bangga karena kitab yang kamu kenal sekarang banyak menjiplak dari Kisah Mesopotamia. Agama2 Mesopotamia, Sumeria, sudah ada sejak 3500-2100 SM, Nabi Isa lahir sekitar 3 SM, Muhammad menerima Wahyu di Goa Hira 610 Masehi. Ada banyak waktu buat mencontek. Lalu jelaskan kenapa dalam Al-Quran Allah sering menyebut dirinya Kami? Dalam istilah bahasa Kami menunjuk lebih dari satu orang bukan? Apakah Tuhan mau mengagungkan diri dengan menyebut dirinya sendiri yang Tunggal itu Kami?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukankah trinitas dan ketuhanan Yesus adalah hasil jiplakan berbagai agama pagan? Knp malah nuduh Islam dan Alquran hasil jiplakan? Banyak2 baca buku makanya...doktrin trinitas dan ketuhanan Yesus adalah hasil jiplakan India, Yunani,Romawi, Mesir, sumeria...dan itu dibuktikan oleh cendekia2 Kristen sendiri...

      Hapus
    2. Anda tdk paham bhs Arab.
      Kami (nahnu)tdk selalu brjumlah jamak.
      Anta (kamu) tunggal.
      Antum (kalian) jamak.
      Ttp Antum tdk selalu jamak. Bnyk narasi antum yg artinya kamu tunggal.
      Sy bs mnjelaskan pnjang lebar sbnrnya sbb sy ngerti bhs Arab. Tp di media ini tdk cukup ruang leluasa...
      Anda jelas tdk ngerti bhs Arab !!!

      Hapus
    3. Presiden berkata,kami akan melakukan pembangunan rata disetiap provinsi,,,apakah jika presiden berkata demikian berarti presiden nya ada dua,,pahami kata kata swdr

      Hapus
  6. Tuhan akan membuka siapakah orang yang membuat berita yang bohong, berita yang palsu, dan Dia akan menghukum dengan tangan-Nya yang kuat. Hati-hati dengan lidah yang tajam, Yesus akan datang dan Menunjukkan hadirat-Nya didepan kedua matamu. "Bila ada yang memberitakan Yesus bukan seperti yang ada di Injil, ketahuilah dia bukan berasal dari Allah". amen

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masalahnya saat hari kebangkitan, Tuhan Bapa bertanya kepada Yesus.. Wahai Yesus, apakah kamu menyuruh manusia untuk menyembahmu dan menyembah ibumu ?? Yesus menjawab : Wahai Bapa, aku tidak pernah menyuruh manusia utk menyembahku dan ibuku... Kemudian Yesus berkata kepada umatnya, Pergi kalian..!! Kalian manusia2 Jahat..!! Pengikut Paulus dan antek2 Romawi, enyah kalian dr hadapanku..!! Kemudian Para Malaikat penjaga Neraka menggiring kaum Kafir Nasrani masuk Neraka..
      Yesus berkata : Wahai Bapa, aku tidak mengenal mereka, dan aku berlepas diri dari mereka... Kemudian dgn penuh ketakutan, kesedihan, dan penyesalan, kaum Kafir Nasrani memasuki Neraka, yg dikawal oleh para Malaikat Zabaniah yg kejam..

      Hapus
    2. Ga kebalik mbak? pernyataan2 Yesus sebagai itusan Tuhan itu banyak di injil. Di Injil banyak pernyatan Yesus sebagai utusan Tuhan, mukzizat karena izin tuhan, berdoa kepada Tuhan.

      kalau dalam alquran bahkan Isa akan diadili Allah atas apa yang kristen lakukan:
      Al-maidah: 116 : Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, “Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah?” (Isa) menjawab, “Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib.”
      117: Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), “Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu,” dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.

      Hapus
    3. Ga kebalik mbak? pernyataan2 Yesus sebagai itusan Tuhan itu banyak di injil. Di Injil banyak pernyatan Yesus sebagai utusan Tuhan, mukzizat karena izin tuhan, berdoa kepada Tuhan.

      kalau dalam alquran bahkan Isa akan diadili Allah atas apa yang kristen lakukan:
      Al-maidah: 116 : Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, “Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah?” (Isa) menjawab, “Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib.”
      117: Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), “Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu,” dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.

      Hapus
  7. Konyol sekali percaya cerita Barbara Thiering buat MUslim. Bukankah di Alquran bilang Al Masih ke surga? Disini malah bilang punya istri sampai tahun 50. Kalian Muslim ini mau memojokkan Orang Kristen malah menghina Alquran sendiri. Pikir dengan benar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siapa yang bilang menurut Al-Quran Isa Almasih ada di sorga, dik?

      Tidak ada manusia yang sudah menghuni sorga sebelum Pengadilan Allah selesai digelar setelah kiamat nanti!

      Jadi, kalau mau menyuruh orang lain supaya berpikir, mbok situ mikir duluan kenapa?

      Hapus
  8. Pernyataan yg lucu dan bodoh. Masak dalam Alkitab sampai menjelaskan "mencium dengan mulut" Yg terkesan tidak sopan.
    Dan Jesus wafat umur 33th, kok bisa punya istri lebih dari 1 pula dan hidup di th 50. Kalo fitnah lebih cerdas lagi boss

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah pernah baca salinan terjemah Injil Filipus dan injil Maria Magdalena dik?

      Cobalah sesekali belajar dari kenyataan, supaya tidak terlihat seperti katak di bawah tempurung yang bersuara nyaring tapi sejatinya tidak tahu apa-apa di luar tempurungnya!

      BTW, logika matematika yang kau jadikan tolok ukur (berdasarkan standar berpikir Kristen awam jaman now) untuk menepis berita pernikahan Yesus pada jamannya, sama sekali tidak cerdas, dik!

      Tahukah kau bahwa menurut tradisi keagamaan umat Yahudi, sejak berusia 13 tahun (baligh) hak dan kewajiban setiap anak lelaki untuk menikah sudah diakui oleh agama mereka?

      Dan kita semua tahu dari kitab kalian sendiri bahwa sejak berusia 13 s.d 30 tahun, Yesus menghilang entah kemana! Itu berarti tidak ada satu Kristenpun yang dapat menjelaskan apa saja yang sudah dilakukan oleh Yesus selama 17 tahun dari seluruh masa hidupnya.

      Nah, dalam kurun selama itu; tentu saja bukan hal yang mustahil jika dia menikah sampai berkali-kali!

      Jadi, kalau mau bantah fakta, cobalah lebih cerdas lagi!

      Hapus
    2. Saudara "Unknown" (9 Juli 2020 11.15)
      Justru anda yg membuat pernyataan yg lucu dan bodoh, sebab kesan tidak sopan di Alkitab (Bible) sudah biasa malah sudah masuk level menjijikkan, contohnya :
      # Amnon memperksa Tamar, adiknya (2 samuel 13:4, 11, 12, 14).
      # Absalom memperksa ibunya (2 samuel 16:22).
      # Hosea memperistri pelacr yg masih aktif (hosea 1:2, 6, 9).
      # cerita pelacr Oholah dan Oholibah (yehezkiel 16 dan 23).
      Contohnya : "she lust after her lovers with genitals as large as a donkey's and emissions like those of a horse"
      Ada banyak contoh lainnya, sehingga wajar jika dulu konon katanya katolik pernah melarang Alkitab (Bible) dibuka dan dibaca sebelum akhirnya direformasi oleh pihak protestan.
      Faham nggeh?

      Hapus
  9. Wahyu 22:18-21 (TB)
    Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.
    Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."
    Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. *YESUS ADALAH NABI ASLI, SEPERTI NABI-NABI ALLAH SEBELUMNYA*

      Lucunya, umat kristen mengatakan bahwa *Yesus* adalah *Allah* , tapi Yesus sendiri _berkali kali berbicara_ yang bukan miliknya atau kuasanya, seperti nabi-nabi sebelum Yesus, juga mengatakan tentang *Firman Allah* . Jadi, buktinya bahwa Yesus berkata,
      bukan kata-katanya sendiri saat ia sendiri menyatakan :

      *_“Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan”_* (Yoh 12:49)

      *_“Jawab Yesus kepada mereka: “Ajaran-Ku tidak berasal dari diri-Ku sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus Aku”_* (Yoh 7:16)

      *_“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan melakukan juga pekerjaan-pekerjaan yang Aku lakukan, bahkan pekerjaan-pekerjaan yang lebih besar dari pada itu. Sebab Aku pergi kepada Bapa”_* (Yoh 14:24)”

      _“Aku akan pergi kepada *Bapaku* dan *Bapamu* , *Allahku* dan *Allahmu* .”_ (Yoh 12:17)
      https://cahyaimancahayakebenaranislam.wordpress.com/2010/07/06/apa-kata-bible-tentang-isa-ternyata-yesus-nabi-asli/

      Hapus
    2. Bro,
      1.Yang anda kutip itu BUKAN sabda Yesus,apalagi Firman Tuhan.
      2.Kenapa begitu banyak perubahan perubahan ayat dalam Injil anda?.
      3.Kenapa TIDAK ada Kitab Injil Yesus dalam bahasa aslinya?
      Yang ada Kitab Injil Markus,Lukas,Yohanes,Matius dll.
      4.Siapa nama belakang Markus,Lukas,Yohanes dan Matius? Contoh Markus......
      Yohanes......dst.
      Thanks.

      Hapus
    3. Siapakah yang banyak menambah2kan dan mengurangi isi injil? ya orang2 zaman2 awal masa itu. justru gereja dan Paulus pelaku utama perubahan tsb. cob abaca ayat alkitab tentan nabi palsu yang menyamar sebagai domba. menurut saya itu menggambarkan Paulus.
      Kebangkitan Yesus kan kesaksian Paulus, diangkatnya Paulus sbg Santo kan karena kesaksian sendiri juga bahwa dia diangkat yesus. Paulus pernah berkata jika karena kebohonganku kerajaan Allah tersebar ke muka bumi, llau kenpaa aku masih dicap sebagai pendosa.
      disini terlihat Paulus itu integritas dan kejujurannya dipertayakan. Dan terlihat Paulus itu masa itu dianggap sebagai pendosa.
      karena dia juga yang mengusulkan dihilangkannya kewajiban sunat daging agar mudah mengajarkan kekristenan kepada yang nonyahudi (kalau yahudi kan memang wajib sunat).
      lihatlah bagaiamana Paulus dianggap orang jahat karena dia lah
      yang berkontribusi besar menyebabkan perubahan2 besar dalam ajaran yesus.
      Alquran, surat almaidah ayat 116:
      Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, “Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah?” (Isa) menjawab, “Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib.”
      117: Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), “Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu,” dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.

      Hapus
  10. Umkrist terbutakan mata telinga dan hatinya tentang kebenaran, bertaubat lah pada Allah SWT, sebelum ajal menjemput mu

    BalasHapus
  11. Saya kira anda keliru.
    1.Kita apapun suku nya TIDAK akan dihakimi.Statement anda berkontradiksi dgn sabda sabda Yesus itu sendiri. Lihat ��:
    " ...untuk menghakimi kedua belas SUKU ISRAEL ( Matius 19:28 ) ( Lukas 22: 30 ).
    2." Aku HANYA diutus kepada domba domba yg hilang dari umat Israel ( Matius 15:24) Sabda Yesus ini sejalan dgn AlQuran Ali Imran 49.
    Lihat ☝️: Jadi kita BUKAN termasuk umat Yesus. Kecuali kita keturunan Yahudi.
    Anda Yahudi????
    3.Yesus MELARANG menyebarkan Injil ke bangsa lain melainkan kepada umat Israel ( Matius 10:5-6).
    Lihat ��: Jadi kita bukan TARGET sasaran penginjilan,kecuali kita keturunan Yahudi.
    Anda Yahudi????
    4..."Yang akan menggembalakan umatKu Israel"( Matius 2:6).
    Lihat ��: Jadi kita TIDAK akan digembalakan oleh Yesus,kecuali kita domba domba Israel.
    Anda domba Israel????
    Tolong koreksi saya kalau saya keliru.
    Terima kasih.

    BalasHapus
  12. Kita tdk terpengaruh apapun karena itu hanya tulisan diluar keimanan kristen yg sudah di sepakati tdk hanya itu tapi dirasakan,dialami,dibuktikan,dalam kehidupan kita ,Damai sejahtera, sukacita nyata kalau kita menghandalkan Tuhan Yesus Kristus .Bahwa dalam Tuhan Yesus Kristus kita dapat kemenangan dan keselamatan. Tuhan Yesus memberkati kalian semua. Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saudara "wahyu" (17 September 2020 21.19)
      Anda harus berfikir lagi untuk melihat fondasi keyakinan anda yg ternyata tidak mendapat legal standingnya dari yesus, bahkan melihat yohanes 17:3 dan matius 7:21-23 telah jelas kerasulan yesus.
      Apa yg menurut anda telah disepakati dalam konsili konsili hanyalah kesalahan manusia merubah dan menambah tanpa landasan ilmu dan hanya menduga duga saja pada formula yg sudah ada (konsep pagan tuhan 3 sudah mainstream di eropa kala itu).
      Faham nggeh?

      Hapus
  13. Saya muslim, kita kembali ke masa silam. Sebenarnya yg dibawa Ibrahim untuk persembahan itu Ishak atau Ismail ?
    Pada awalnya disebut Ishak, tapi ratusan tahun kemudian Islam menyebut Ismail
    Kalau semua berdasarkan alkitab, apakah Tuhan merevisi alkitab ?
    auuuu aaah elaaaap .... karena semuanya itu cuma keyakinan, kebenaran itu nanti di akherat

    Seandainya Ibrahim tidak beristri & beranak dua, adu komentar di atas tidak akan terjadi
    DAMAI HIDUP INI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Logikanya...
      Kalau Tuhan menginginkan korban persembahan, kira-kira siapa sebagai korban yang akan diminta oleh Tuhan?
      Anak yg dilahirkan dari istri Abraham, atau anak yg dilahirkan dari Budaknya?
      Tuhan pastinya akan sangat berkenan jika persembahan terbaik adalah yang paling berharga dimiliki oleh manusia. Karena apabila Abraham mempersembahkan yg sangat berharga dari dirinya, maka artinya Abraham memberikan yang terbaik yang dia miliki untuk Tuhan.

      Hapus
    2. dalam hal ini Allah ingin menguji ketaatan Ibrahim apakaah akan menuruti perintah Allah atau tidak. Apakah Irahim mau mengorbankan yang sangat dia cintai dan rindukan untuk dipersembahkan. Ketika Ibrahim sudah sangat tua dan sangat ingin memiliki anak, ibrahim dapat anak dari Hagar dan alangkah bahagisanya ibrahim mendapatkan Ismail. Karena Sarah cemburukrn masih belum memiliki anak, maka Allah memerintahkan Ibrahim meninggalkan Ismail dan Hagar di lembah Bakah. Alangkah rindunya Ibrahim thd anak yang sangat dinanti2kannya. ketika Ibrahim menemui anaknya tersebut, Allah memerintahkan Ibrahim untuk mempersembahkan Ismail.

      adapun pendapat anda baik dan buruk karena budak, Allah tidak memandang status2 duniawi seseorang: harta, kecantikan, keturunan, jabatan, budak/merdeka tapi dari ketakwaannya.

      Hapus
    3. Saudara "Anonim" (26 September 2020 07.17)
      Anda mestinya tahu bahwa Abraham mengorbankan putra sulungnya, maka itu ismael, alasannya tepat sasaran; sulung berarti lahir lebih dulu.
      Meski begitu, apakah ismael atau ishaq yg di qorbankan tidak masalah sebab keduanya sama sama berstatus nabi yg berarti hamba Allah yg saleh.
      Jarak kenabian yg panjang juga tidk masalah; sejarah membuktikannya masa yesus datang setelah masa musa telah lama berlalu, begitupun masa muhammad yg datang sebagai nabi penutup.
      Dan poligami juga tidak masalah, sebab itu wajar untuk yg mampu, dan Abraham jelas mampu melakukannya; baik hagar dan sarah telah ditentukan akan melahirkan 2 bangsa besar (Arab dan israel) yg menurunkan nabi nabi besar.
      Faham nggeh?

      Hapus
    4. Saudara "Anonim" (19 September 2021 08.52)
      Yg anda tidak tahu bahwa Abraham tidak memperistri budak, baik sarah dan hagar bukan budak, justru ismael dari garis turun ibunya adalah seorang ningrat/darah biru karena hagar adalah seorang putri raja; sehingga wajar jika Tuhan menginginkan anak sulung yaitu ismael yg diqorbankan.
      Meski begitu apakah ismael atau ishaq keduanya nabi yg sama sama baik, tidak ada masalah.
      Faham nggeh?

      Hapus
    5. Wkwkwk jelas jelas semua juga udah tau Hagar itu budak ,masa iya putri bangsawan di campakkan begitu aja ? Gak logis anda dan melebih lebihkan

      Hapus
  14. Kalau Yesus 100% manusia berarti ia punya birahi, buang air besar, kencing, makan minum, lapar. Kalau gak makan mati. Kalau beol mati. Kalau gak kencing mati. Dan menurut injil pholipus Yesus menikah dengan magdalena. Wajar. Karena Dia diangkat Tuhan umur 30 tahun. Sebelum umur 30 tahun gak ada beritanya kemana Dia dan belum jadi Tuhan, karena Paus blom menyebutnya Tuhan Artinya saat itu gak ada orang nyembah Tuhan. Pikirkan itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mutiara Hadits 2002 Jilid III no. 152:Muhammad s.a.w berkata: Nafsihi bi yadihi µisabnu maryama « « «³nafasku ada di tangan Isa putera Maryam

      Hapus
    2. Unknown, aku yakin kau tidak ngerti apa yang kau tulis ini kecuali cuma copas doang sebagai bukti bahwa sama seperti semua pendahulumu, kalian cuma sekumpulan pembeo yang sukses dibodohi oleh para misionaris karbitan kristen yang gemar ngarang hadits dalam rangka meneladani kelakuan Paulus si tukang tipu!

      Jadi, belajarlah dulu di sini: HADITS BATHIL RIWAYAT MISIONARIS KRISTEN

      Hapus
  15. Agama Kristen emang di bentuk untuk memfitnah agama agama lain terutama Islam yg suka di fitnah spy jauh dari hukum2 Allah .spy jauh dari Allah SWT.spy mereka bebas berbuat maksiat .semua paranabi mengajarkan untuk taat kepada Allah bahkan Yesus pun juga mengajarkan .malah anak pertama maryam yg 5 bersaudara ya itu Yesus di jadikan tuhan ...padahal tidak satu pun nabi yang mengajarkan tuhan itu bisa di lihat Yesus pun juga mengajarkan tuhan itu tidak bisa di dengar suaranya apa lagi lihat rupa nya ....tapi anehnya kebohongan kebohongan pendeta tetap saja umat Kristen percaya dengan kebohongan pendeta2 di gereja yang mendoktrin umat Kristen Yesus adalah Tuhan yg menjelma jadi manusia .dimana otak kamu umat Tritunggal ..kalau mau selamat tinggalkan doktrin gereja belajar sendiri dan cari tau ajaran Yesus sebenarnya ..jgn cuman baca tulisan Paulus yg menyesatkan mu .penyeaat jutaan manusia dimuka bumi ini ...cuman ajaran Paulus yg mengatakan Tuhan menjelma jadi manusia .....gunakan akal sehat mencari kebenaran itu saudaraku .karna mustahil di muka bumi ini ada lebih dari satu ajaran agama yg benar ... Salam dari Faiz M tv Chanel YouTube Faiz M TV

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan pesta sex di sorga ???
      ,nabi yg mengawini anak bawah umur ???
      Dll ???
      Anda pasti salah minum obat

      Hapus
    2. Pesta seks di sorga?
      Mengawni anak di bawah umur?

      BASI, dik!

      Hapus
    3. Mutiara Hadits 2002 Jilid III no. 152:Muhammad s.a.w berkata: Nafsihi bi yadihi µisabnu maryama « « «³nafasku ada di tangan Isa putera Maryam

      Hapus
    4. Faktanya Kristen ada lebih dahulu dripda islam.. Kok anda bilang agama Kristen ada untuk menfitnah islam..? Anda sehat.?

      Hapus
    5. Anchizel, Kristen memang lebih dulu ada daripada Islam, dan logikanya mustahil dimaksudkan untuk memfitnah Islam.

      Tapi ternyata "akal sehatmu" gagal mencerna "logika sehat" bahwa ajaran Krsiten, terutama ajaran Paulus yang isinya cuma seputar urusan tipu menipu itu pada akhirnya dijadikan senjata oleh mayoritas laskar odong-odong Kristen untuk memfitnah Islam!

      Hapus
  16. Saudaraku Umkris, betul komen di atas: lepaskan diri kalian dari doktrin gereja !! Lalu baca & pelajari Bibel kalian hingga tuntas tas taass !! Saya sngat yakin: Umkris yg emosi, marah, cs dst ketika diinfo soal2 spt ini adlah tdk pernah baca Bibel hg tuntas. Malas baca, tp yg didengar hanya gereja, pdhal gereja tdk mau menerangkan semua isi Bibel.

    Saya beritahu ya, di Bibel kalian penuh dg:
    # ayat2 perang sadis.
    # data2 angka thn dsb full kobtradiksi.
    # ayat jorok, porno & persundalan. Bhkan Bibel terbitan 1928: ayat2 ttg Yesus sndiri yg bersundal. Krena gereje sndiri juga malu ayat tsb, mk Bibel terbitan setelahnya tdk memuat ayat2 Yesus bersundal dst.
    Kaget ??
    Mengatakan sy berbohong khan ??
    Makanya baca & pelajari sendiri Bibel kalian scr tuntas tas taass !!

    Skl lg, jangan emosi dulu sblm kalian khatam mempelajari Bibel kalian !!

    Punten...

    BalasHapus
  17. Yg kontradiksi bkn hnya data angka2, ttp kontradiksi2 bentuk lain.
    Duuh...

    BalasHapus
  18. Bapak/Ibu Penulis dan Pembaca blog dan atau artikel ini yang dikasihi,

    Di Alkitab ada tertulis dalam Kitab Wahyu 22:18-21 (TB):
    (18) Aku bersaksi kepada setiap orang yang mendengar perkataan-perkataan nubuat dari kitab ini: "Jika seorang menambahkan sesuatu kepada perkataan-perkataan ini, maka Allah akan menambahkan kepadanya malapetaka-malapetaka yang tertulis di dalam kitab ini.
    (19) Dan jikalau seorang mengurangkan sesuatu dari perkataan-perkataan dari kitab nubuat ini, maka Allah akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan dan dari kota kudus, seperti yang tertulis di dalam kitab ini."
    (20) Ia yang memberi kesaksian tentang semua ini, berfirman: "Ya, Aku datang segera!" Amin. Datanglah, Tuhan Yesus!
    (21) Kasih karunia Tuhan Yesus menyertai kamu sekalian! Amin.

    Di dalam Al-Qur'an ada tertulis dalam Surah Al-Ma'idah 46-47:
    وَقَفَّيْنَا عَلَىٰٓ ءَاثَٰرِهِم بِعِيسَى ٱبْنِ مَرْيَمَ مُصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ مِنَ ٱلتَّوْرَىٰةِ ۖ وَءَاتَيْنَٰهُ ٱلْإِنجِيلَ فِيهِ هُدًى وَنُورٌ وَمُصَدِّقًا لِّمَا بَيْنَ يَدَيْهِ مِنَ ٱلتَّوْرَىٰةِ وَهُدًى وَمَوْعِظَةً لِّلْمُتَّقِينَ
    وَلْيَحْكُمْ أَهْلُ ٱلْإِنجِيلِ بِمَآ أَنزَلَ ٱللَّهُ فِيهِ ۚ وَمَن لَّمْ يَحْكُم بِمَآ أَنزَلَ ٱللَّهُ فَأُو۟لَٰٓئِكَ هُمُ ٱلْفَٰسِقُونَ
    (Maaf, kalau tidak sesuai cara penulisannya, ini bentuk salin ayat karena keyboard-nya tidak ada versi huruf arabnya)

    Arab-Latin:
    (46) Wa qaffainā 'alā āṡārihim bi'īsabni maryama muṣaddiqal limā baina yadaihi minat-taurāti wa ātaināhul-injīla fīhi hudaw wa nụruw wa muṣaddiqal limā baina yadaihi minat-taurāti wa hudaw wa mau'iẓatal lil-muttaqīn.
    (47) Walyaḥkum ahlul-injīli bimā anzalallāhu fīh, wa mal lam yaḥkum bimā anzalallāhu fa ulā`ika humul-fāsiqụn

    Terjemah Arti:
    (46) Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi nabi Bani Israil) dengan Isa putera Maryam, membenarkan Kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang didalamnya (ada) petunjuk dan dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.
    (47) Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah didalamnya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik.

    Mari kita hidup sesuai dengan iman kepercayaan kita masing-masing. Mari hidup damai dalam wilayah NKRI ini dengan segala perbedaan yang kita miliki dengan saling menghormati dan menghargai keyakinan masing-masing.

    Ingat, Apa yang kita katakan dalam tulisan di kolom komentar ini, nanti akan dimintai pertanggungjawabannya di Akhir Zaman.

    Salam sehat, salam damai. May God bless us.
    Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saudara "Anonim" (20 Oktober 2020 03.06)
      Saya beri pertanyaan mudah buat anda : "Apakah taurat dan injil memuat ajaran yg beda?"
      Anda menulis komen tentang taurat dan injil sebagai kitab suci yg diturunkan, tapi sepanjang yg kita tahu, yesus seperti halnya musa membenarkan untuk menyembah Allah, tidak mengajarkan trinitas seperti yg kristiani lakukan saat ini (ingat matius 7:21-23).
      Sehingga diperoleh kesimpulan ajaran trinitas itu bukan bagian dari injil yg dibawa yesus; dan ajaran musa dan yesus terbukti sama, sedangkan yesus hanya mengupdate saja ajaran injil yg memuat taurat, dan al qur'an datang untuk menyempurnakannya.
      Faham nggeh?

      Hapus
  19. Tai manusia bisa saja anda jadikan nasi goreng dgn kata katamu itu.

    BalasHapus
  20. MANUSIA YG MENULIS ARTIKEL INI..AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS FITNAHANNYA KEPADATUHAN YESUS PADA WAKTU MENGHADAP
    *HAKIM ADIL YG AKAN TURUN DI AKHIR JAMAN*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hakim Yang Adil di Akhir Zaman, saat Hari Kebangkitan itu Tuhan Bapa.. Bukan Yesus.. Tuhan Bapa yang akan Mengadili seluruh umat Manusia...
      Yesus akan berkata, aku adalah Hamba Tuhan.. Bapa yang akan mengadili kalian.. Yesus akan berkata : aku berlepas diri dr orang2 yg menyembahku, dan aku tdk pernah mengenal mereka...

      Hapus
    2. Hakim Adil yang akan turun di akhir jaman nanti justru akan mengadili kalian yang sudah demikian berani dan amat lancang memfitnah ALLAH mempunyai anak, memfitnah nabi Yesus sebagai tuhan, dan yang paling celaka adalah menjadikan manusia Yesus dan malaikat Gabriel sebagai sekutu Allah lalu meyakini bahwa ketiganya adalah sesama tuhan!

      Hapus
    3. Mutiara Hadits 2002 Jilid III no. 152:Muhammad s.a.w berkata: Nafsihi bi yadihi µisabnu maryama « « «³nafasku ada di tangan Isa putera Maryam

      Hapus
  21. Kedatangan dan keberadaan Yesus tidak hanya sebagai mesiah untuk genapi hukum taurat... kasih Allah pada manusia dan dunia ini ,membawa Allah kepada rancangan keselamatan. (Kita garis bawahi kata kasih di atas ))...kecintaan dan kasih Tuhan pada manusia tergambarkan juga dalam sikap Yesus terhadap maria magdalena...yang mana wanita ini karenaa rasa berterimakasih dan rasa pengabdian yg sangat terpuji di mata Yesus ,sebagaimana menggambarkan makna kasih Allah yg tergambarkan dalam kecintaan wanita ini pada yg pernah menyelamatkan dan mengampuninya dan dalam keyakinan bahwa dosa2 lamanya telah terampumi ,membawa wanita ini pada sikap dan tindakan seperti yg tertulis dalam injil markus dan lainnya. Menurut saya , kita harus melihat ,apakah Yesus terikat hukum adat yahudi ,atau yahudi dan tradisinya yg harus memahamj dan melihat maksud kasih Tuhan dalam sikap dan jawaban Yesus... salam akal sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maria Magdalena adalah Istri Yesus!

      Hapus
    2. Muhammad bro yang istrinya sangattt banyakk hahahahahahahahahhahahahahahahah


      BACA INJIL LENGKAP!!!!

      LUKAS 7:36-50!!!!

      LENGKAPP!!! JANGAN GOBLOK GOBLOK BANGET BRO MALU ORANG TUA LU, MALU AMA NEGARA, LU NGEBUAT NEGARA GA MAJU MAJU.


      POLA PIKIR DI PAKEEE!!!!


      DALILNYA MANA YESUS MENIKAH???? POLIGAMI?????

      SAYA JABANIN SINI KALO ADA.


      GA CUMAN NGAMBIL 1 AYAT DOANG!! DI SITU ADA 14 AYAT!!!


      OTA DI PAKEE!!!

      UDAH PAKE NAMA ROMO ADUHHHHH


      IRIII?????
      BILANG BOSSSS



      Hapus
    3. Hadeh! Level kualitas standar rata-rata laskar odong-odong Paulus!
      Gayamu selangit, tapi pembelaanmu cuma asal mangap dik!

      Kalau memang kau pikir kau mengerti apa yang kau tulis di atas itu, coba beritahu pembaca:

      Untuk cerita yang sama; tulisan siapa yang kau pikir paling benar?
      ~ Lukas 7:36–50,
      ~ Mat 26:6–13,
      ~ Markus 14:3–9, atau
      ~ Yohanes 12:1–8

      Hapus
  22. Saya juga sependapat dengan penulis. Yesus kristen gak mungkin hidup jomblo sama kayak para misionaris baik yang cowok dan yang cewek. Pasti ada birahi juga terhadap cewek kalau sudah terjun ke dunia. Saya yakin Maria Magdalena adalah istrinya. Memang film the davinci code itu benar adanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat bro anda salahhhh!!!!/Hahahaha


      Sini kenalin dulu YESUS KRISTUS BARU HIDUP MU TENANG!


      INI YANG MEMBUAT INDONESIA GA MAJU² HAHA SALAH SATUNYA LU BRO GAMPANG DI GOBLOKIN.


      BACA LENGKAP LUKAS 7:36-50!!!

      "LENGKAPPP"!

      ITU DESK CUMAN AMBIL DARI AYAT 37 DOANG BEO UHHHH KASIHANN ITU AJA CUMAN 1/4 SATU AYAT DOANG! AHAHAHAH


      DI SITU LUKAS 7:36-50 BROO, ITU ADA 14 AYATT BRO!! BUKAN CUMAN 1 AYAT ITU AJA CUMAN 1/4 DARI 1 AYATT ADUHHH

      DI JAMIN INDONESIA GA BAKAL MAJU. ORANG² NYA AJA PADA GAMPANG DI GOBLOKIN HAHAHAHA BACA YA BRO LENGKAPP!!

      Hapus
    2. Re-Quote:
      Hadeh! Level kualitas standar rata-rata laskar odong-odong Paulus!
      Gayamu selangit, tapi pembelaanmu cuma asal mangap dik!

      Kalau memang kau pikir kau mengerti apa yang kau tulis di atas itu, coba beritahu pembaca:

      Untuk cerita yang sama; tulisan siapa yang kau pikir paling benar?
      ~ Lukas 7:36–50,
      ~ Mat 26:6–13,
      ~ Markus 14:3–9, atau
      ~ Yohanes 12:1–8

      Hapus
  23. Mereka bilang tuhan punya anak yg disalib, begitu yg dianggap anak tuhan terbukti menikah, berpoligami, beranak-pinak mereka bilang "masa tuhan menikah & punya anak" wkwkwkwk jones

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda salah, ga ngerti Anda, moga Tuhan Yesus Kristus menjamah engkau suatu hari nanti. Tuhan Yesus Kristus Maha besar

      Hapus
    2. Lampardsiu,
      Tuhan yang Maha Besar tidak mungkin bisa digantung di tiang salib sampai mat, sekalipun yang coba melakukannya adalah seluruh makhluk yang hidup di seantero jagad raya ini!

      Hapus
  24. Ini penulisya bodoh atau menolak untuk tau..
    Kalau mau mengutip nats alkitab jangan asal comot satu ayat, emang loe pikir itu nats ikan asin, main asal kutip ajah...
    Makanya baca dulu ayat sebelum dan sesudah nya, jadi tau maksud dari nats itu....
    Bukan asal kutip....
    Untungnya Tuhanku hanya mengajarkan KASIH. jadi bagaimanapun orang menghina Tuhanku saya akan tetap setia kepadanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mr. X,
      Coba scroll-up, atau cermati respons untuk "kebodohan dan menolak untuk tau" yang seharusnya ditujukan pada diri kalian sendiri di sini

      Hapus
  25. Alhamdullillah.,Banyak Ummat Kristen yg Cerdas secara Akademis memeluk agama islam secara Kaffah.. hanya dalam Islam Kebenaran yg Sebenar benar nya..
    Kristian Ronaldo selangkah lg menuju MUALLAF InsyaALLAH..Aamin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mutiara Hadits 2002 Jilid III no. 152:Muhammad s.a.w berkata: Nafsihi bi yadihi µisabnu maryama « « «³nafasku ada di tangan Isa putera Maryam

      Hapus
  26. jika kitab filipus ini diklaim termasuk dalam agama kristian tidak ada masdalah tetapi jika pihk kami juga mengklaim bahawa mana2 ayat dalam quran atau hadis yang pihak muslim katakan tidak sahih kami masukkan sebagai data adakah pihak muslim menerima....akal sihat brooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bollinsuko,
      Beda konteks dik!

      Pembuktian Hadits Palsu dapat dipertanggungjawabkan secara keilmuan dalam Islam, bahkan bukan hal sulit untuk dibuktikan pula berdasarkan sains modern.

      Tapi membuang Injil Filipus yang ditulis oleh murid Yesus sendiri, yang hidup pada masa yang sama dengan Yesus, lalu dituding sebagai injil apokripa adalah cerita lain!

      Kita semua tau bahwa alasan utama kenapa injil Filipus dan injil-injil lain di luar yang 4 dinyatakan sebagai injil apokripa karena semuanya mengisahkan kehidupan Yesus Kristus yang sebenarnya, yang notabene sangat jauh berbeda dari segala hayalan Paulus yang dituangkan ke dalam 4 buku tak bernama yang di kemudian hari masing-masing diberi nama injil Markus, Matius, Lukas dan Yohanes oleh para bapak moyang gereja!

      Hapus
  27. Sungguh, telah kafir orang yang berkata,
    “Sesungguhnya Allah itu dialah Al-Masih putra Maryam.”
    Katakanlah (Muhammad),“Siapakah yang dapat menghalang-halangi kehendak Allah, jika Dia hendak membinasakan Al-Masih putra Maryam beserta ibunya dan seluruh (manusia) yang berada di bumi?” Dan milik Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan apa yang ada di antara keduanya. Dia menciptakan apa yang Dia Kehendaki.Dan Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.
    QS. Al Maa’idah [5]: 17

    BalasHapus
    Balasan
    1. Isa pribadi terkemuka di hadapan Allah (Qs 3:45). Ia juga akan menjadi hakim adil. “… Isa, anak Maryam akan turun di tengah-tengah kamu. Dia akan menjadi hakim yang adil” (Sahih Muslim 220). Sehingga Ia berkuasa menentukan kehidupan manusia nanti di akhirat.

      Hapus
    2. Mutiara Hadits 2002 Jilid III no. 152:Muhammad s.a.w berkata: Nafsihi bi yadihi µisabnu maryama « « «³nafasku ada di tangan Isa putera Maryam

      Hapus
    3. Ali-Iran: 45. (Ingatlah), ketika para malaikat berkata, “Wahai Maryam! Sesungguhnya Allah menyampaikan kabar gembira kepadamu tentang sebuah kalimat (fir-man) dari-Nya (yaitu seorang putra), namanya Al-Masih Isa putra Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat, dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah).
      Betul Isa itu terkemuka di dunia dan akhirat karena dia seorang nabi.
      Namun kami ga pernah menuhankan Isa sekalipun dia disebut terkemuka di Alquran: karena alquran juga membahas hal tsb:

      Almaidah: 116 Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, “Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah?” (Isa) menjawab, “Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib.”
      117: Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), “Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu,” dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu.

      Hapus
  28. Injil filipus adalah injil palsu, karena pada zaman itu ada penolakan ajaran Kristen pada abad 2 maka lewat injil filipus itu dibuat untuk memecah belahan ajaran Kristen

    BalasHapus
  29. Manusia Islam Akal licik Membodohi umat Manusia.KACIAN SEKALI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe ...... Tidakkah kau sadari bahwa tulisan di atas itu justru sangat mencerdaskan mantan sodara-sodaramu yang sekarang sudah jadi muallaf?

      Hapus
  30. Betul sekali. Banyak bukti dan Fakta yamg menjelaskan. Bahwa Yesus Punya Istri. Maria Magdalena adalah salah satunya. Masih ada Istri2 Yesus lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh elu Gitu aja pecaya wkwk. Gampang di goblokin lu beo.

      BACA DEH LUKAS 7:36-50 LENGKAPPP!
      JANGAN CUMAN NGAMBIL AYAT 37 NYA DOANG ITU AJA CUMAN 1/4 DARI 1 AYATT. IHHH MAKANYA INDONESIA GA MAJU MAJU, DI SINI AKAR PENYEBAB SALAH SATUNYA. HAHAHA.

      BACA BRO
      LUKAS 7:36-50!!!! LENGKAPP MASIH BISA BACA KAN BRO??? JANGAN JANGAN GA BISA ADUHH SINI GW AJARIN.

      YAUDAH BEO GITU AJA. SEMOGA UMUE MU PANJANG BANYAK REJEKI, DAN YANG PALING PENTING

      SALAM SADAR// SHALOMM

      Jangan lupa di baca brooo

      Hapus
  31. Semua pemberitaan ini bohong,kitab Filipi itu hanya terdiri atas 4 pasal jadi tidak ada pasal 49.
    Begitu juga pasal 1 juga hanya terdiri atas 30 ayat
    Pasal 2 terdiri atas 30 ayat
    Pasal 3 terdiri atas 21 ayat
    Pasal 4 terdiri atas 23 ayat

    Jelas sekali bahwa Yesus menikah, berpoligami adalah kebohongan besar ,dan sebuah cerita fiktif yg menyedihkan.

    Semoga Tuhan Yesus mengampunimu ,saudaraku!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita tidak sedang bicara tentang dusta-dusta Paulus yang dikarangnya jauh setelah Yesus tidak ada dan diberi nama "Surat kepada jemaat Filipi", dik! Tapi Injil Filipus yang ditulis oleh salahseorang murid Yesus pada masa Yesus masih rajin keluar masuk kampung mewartakan "kabar baik" bersama murid-muridnya!

      Jadi, yang justru sangat menyedihkan adalah pengetahuanmu tentang kitab sendiri. Masih tidak lebih baik dari adik-adik sekolah minggu!

      Ini, baca dan pelajarilah dengan segenap akal budimu: Injil Filipus

      Hapus
  32. Ini cerita yang sangat menyenangkan hati orang orang yg gelisah dengan ajaran kristiani.
    Ibaratnya, paling tidak bisa merusak citra Jesus, dan berharap menguatkan imannya sendiri ataupun iman temannya agar tidak meragukan ajaran poligami yg dianut, ataupun mempercayai ajaran Kasih Tuhan Jesus.

    Jangankan Fitnah seperti ini, kejahatan dan kekejaman manusia kepada Tuhan Jesus, sudah pernah dialami Tuhan Jesus sampai mati di Kayu Salib.
    Padahal sebelum disalib, Tuhan Jesus banyak melakukan mujizat dan kebaikan, tapi tetap saja manusia melakukan perbuatan jahat kepada Tuhan Jesus, dari menghina, menyiksa, sampai membunuh.
    Tapi saat tersiksa di Kayu Salib, Tuhan Jesus tetap memaafkan mereka yang menyalibkan Dia.
    Jadi bagi umat kristiani, sudah biasa melihat dan mendengar hal-hal kyk gini.
    Karena Tuhan Jesus sendiri sudah memperingatkan, bahwa akan ada orang-orang yang berbuat hal-hal seperti ini.

    Jesus adalah Firman Allah.
    Jesus dan Bapa adalah Satu.
    Jesus adalah Alpha dan Omega.
    Jesus adalah Yang Terkemuka di Dunia dan di Akhirat.
    Jesus akan datang sebagai Hakim yang Adil
    Jesus adalah Jalan Lurus Kebenaran
    Jesus tidak pernah mengajarkan berperang, apalagi membunuh.
    Jesus melarang Poligami.

    Jesus mengatakan : "Kamu telah mendengar firman: Jangan berzinah. Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya".

    "Tetapi kepada kamu, yang mendengarkan Aku, Aku berkata: Kasihilah musuhmu, berbuatlah baik kepada orang yang membenci kamu; mintalah berkat bagi orang yang mengutuk kamu; berdoalah bagi orang yang mencaci kamu. 

    Barangsiapa menampar pipimu yang satu, berikanlah juga kepadanya pipimu yang lain, dan barangsiapa yang mengambil jubahmu, biarkan juga ia mengambil bajumu.

    Berilah kepada setiap orang yang meminta kepadamu; dan janganlah meminta kembali kepada orang yang mengambil kepunyaanmu. 

    Dan sebagaimana kamu kehendaki supaya orang perbuat kepadamu, perbuatlah juga demikian kepada mereka. 

    Dan jikalau kamu mengasihi orang yang mengasihi kamu, apakah jasamu? 
    Karena orang-orang berdosa pun mengasihi juga orang-orang yang mengasihi mereka. 
    Sebab jikalau kamu berbuat baik kepada orang yang berbuat baik kepada kamu, apakah jasamu?
    Orang-orang berdosa pun berbuat demikian. 

    Dan jikalau kamu meminjamkan sesuatu kepada orang, karena kamu berharap akan menerima sesuatu dari padanya, apakah jasamu? 
    Orang-orang berdosa pun meminjamkan kepada orang-orang berdosa, supaya mereka menerima kembali sama banyak. 

    Tetapi kamu, kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Allah Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat.

    Hendaklah kamu murah hati, sama seperti Bapamu adalah murah hati."

    "Janganlah kamu menghakimi, maka kamupun tidak akan dihakimi.
    Dan janganlah kamu menghukum, maka kamupun tidak akan dihukum; ampunilah dan kamu akan diampuni.

    Ajaran Kasih Tuhan Jesus tersebut tidak hanya Dia ucapkan, tapi Dia buktikan dan teladankan selama hidupnya hingga mati di Kayu Salib, dengan tetap mendoakan dan mengampuni orang orang yg menyalibkan Dia (diucapkan saat mendekati kematian-Nya).

    Damai Kristus beserta kita selamanya. Amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin tetangga iri bro
      Umat Kristen Punya Sang Juru Selamat

      Wkwk

      Hapus
    2. Yosua 6:21
      "Mereka menumpas dengan mata pedang segala sesuatu yang di dalam kota itu, baik laki-laki maupun PEREMPUAN, baik TUA maupun MUDA, sampai kepada LEMBU, DOMBA dan KELEDAI"

      Ulangan 20:16
      "Tetapi dari kota-kota bangsa-bangsa itu yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu menjadi milik pusakamu, JANGANLAH KAU BIARKAN HIDUP APAPUN YANG BERNAFAS"


      Firman Tuhan untuk meyembelih kaum Amalek:
      1 Samuel 15:3
      "Jadi pergilah sekarang, kalahkanlah orang Amalek, tumpaslah segala yang ada padanya, dan janganlah ada belas kasihan kepadanya. Bunuhlah semuanya, laki-laki maupun PEREMPUAN, KANAK-KANAK MAUPUN ANAK-ANAK YANG MENYUSU, LEMBU, maupun DOMBA, UNTA maupun KELEDAI"


      Di dalam Perjanjian Baru, Yesus yang didakwa oleh orang Kristian sebagai Tuhan dan mengajarkan ajaran kasih sayang, ternyata berkata seperti berikut:
      Matius 10:34
      "Jangan kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa damai di atas bumi; Aku datang bukan untuk membawa DAMAI, melainkan PEDANG"

      Lukas 12:51
      "Kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk membawa DAMAI di atas bumi? Bukan, kata-Ku kepadamu, bukan damai, melainkan PERTENTANGAN"

      Lukas 12:49
      “Aku datang untuk melemparkan api ke bumi dan betapakah aku harapkan, api itu telah menyala!” (mengobarkan perang)

      Lukas 19:27
      "Akan tetapi semua seteruku ini, yang tidak suka aku menjadi rajanya, bawalah mereka ke mari dan BUNUHLAH mereka di depan mataku"

      Matius 15:30
      “Dan campakkanlah hamba yang tidak berguna itu ke dalam kegelapan yang paling gelap. Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi” (ajaran tanpa belas kasihan)

      Bukti sejatrah kekejaman kristen: perang dunia 1 dan 2, pake nuklir, menjajah asia dan afrika, membumi hanguskan penduduk asli amerika dan australia, manjadikan jutaan Afrikan jd budak dan jutaan mati di jalan, pembunuhan massal di bosnia, afrika tengah, ambon , poso

      Hapus
  33. Hahaha..🤣🤣🤣🤣
    Lucu nya nasrani ini, pemahaman dan pengertian nya kurang dan ayat-ayat yang di comot tidak sesuai dan di tambah tambahin dan terlihat pemikiran kawin kawinan saja di otak si penulis ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bro wkwk
      Kan mereka pada niru nabi mereka yang poligami, anak di bawah umur di jadiin istri haha

      Tuhan yesus memberkati bro!

      Hapus
  34. Wahai umat muslim, janganlah kamu menjelekkan agama lain, padahal agama yang anda jelekkan adalah, Satu Satunya Jalan Yang Lurus! Kalo mau ngutip ayat di injil jangan setengah² gaiss, Itu yang kalian umbar cuman 1/4 dari LUKAS 7:37 "Cuman 1/4 nya bro ngacaaa emang ga punya kaca??? BACA DONG INJIL LENGKAP BIAR OTAK LU GA PADA GESEHH, LUKAS 7:36-50. Mana yang menyebutkan Yesus Kristus Raja Di Atas Segala Raja menikahhh??? Mana ayat yesus punya 2 anak?????? Makanya kali selagi bisa baca bisa ngelihat baca dong lengkapp LUKAS 7:36-50. INGAT BRO YESUS JALAN KEBENARAN DAN HIDUP, NGGAK CUMAN DI INJIL BRO MENGATAKAN SEPERTI ITU DI ALQURAN PUN JUGA MENGATAKAN ISA-ALMASIH SATU SATUNYA JALAN YANG LURUSS " SATU SATUNYA". TERIMAKASIH SALAM SADAR TUHAN YESUS MEMBERKATI!!

    BalasHapus
  35. SHALOM gaiss, whatt??? Yesus menikah???

    MANA BRO AYAT YANG MENGATAKAN YESUS KRISTUS TUHAN RAJA DI ATAS SEGALA RAJA MENIKAHH??? MANA AYATNYA??? KALIAN NGUTIP AJA CUMAN 1/4 DARI LUKAS 7:36, CUMAN 1/4 LHOO BRO ITU AJA KATA KATANYA LU PADA DI TAMBAH KURANGIN HAKAKAKAK NGAKAK GW, KALO MAU TAU YANG SEBENERNYA BACA BRO AYAT INJIL LENGKAPP LUKAS 7:36-50 BIAR TAU. NGGA CUMAN JELEKIN AGAMA LAINNN WKWK, IRI??? BILANG BOSS

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1/4 LUKAS 7:37 YA GUYSS MAKSUD KU, WKWK SOALNYA DAH NGANTUK GW BRO, INI AJA KALO NGGA NYANGKUT INJIL GW DAH MOLOR, LHA MASALAHNYA NYANGKUT TUHAN YESUS KRISTUS, YA GW NEKAT NGANTUK WKWKWK SOALNYA GW MAU MENGINJIL BUAT KALIAN YANG BELUM PERCAYA AKAN YESUS KRISTUS TUHAN RAJA DI ATAS SEGALA RAJA.

      YAUDAH BRO SAYA CUMAN BISA MENDOAKAN BUAT KALIAN YANG NGEHINA AGAMA GW, SEMOGA BANYAK REJEKI UMUR PANJANG. SOALNYA AJARAN PENGIKUT KRISTUS "KASIH" BRO.
      COBA KALO GW BUKAN PENGIKUT KRISTUS, LU PADA NGEJELEKIN AGAMA GW, KALO GA ADA KASIH, GW DAH NGUMPULIN NASI NEMPEL DI MONAS. WKWKWK

      SHALOM GAIS JESUS BLESS U!

      Hapus
  36. Cari pembenaran saja hhhh
    Karena kitab mereka tidak mampu menjelaskan apa apa. Bahkan tafsir sekalipun.
    Dan mereka menggunakan rujukan yg selama ini diklaim sebagai kitab palsu. Munafik nggak? Hmmmm

    BalasHapus
  37. Bahwa pada akhir zaman sekarang ini banyak ajaran palsu.

    BalasHapus
  38. Ngaco sekali .. kidung agung ditulis dlm perjanjian lama sebelum Yesus turun ke bumi. Koq dipaksakan seolah2 ucapan Yesus. Anda menyesatkan dan asal comot mengerikan .gak takut kena azab?

    BalasHapus
  39. UMAT KRISTEN PAULUS INI BANYAK YANG TIDAK SADAR BILA MERERA TELAH TERSESAT OLEH PENULIS AYAT2 KITAB GOSPEL KARANGAN ORANG-ORANG YUNANI...DIMANA MEREKA MENULISKAN KISAH HIDUP YESUS SETELAH DIA BERUMUR 30 TAHUN YANG MANA YESUS BISA MENYEMBUHKAN ORANG YANG BERPENYAKIT KUSTA,MENYEMBUHKAN ORANG BUTA DAN BAHKAN MENGHIDUPKAN ORANG YANG TELAH MATI...BAGI ORANG YAHUDI KELEBIHAN YESUS SEPERTI INI ADALAH HAL YANG BIASA..KARENA NABI2 SEBELUM YESUS PUN BANYAK DARI MEREKA DIBERI KELEBIHAN ATAU MUKJIJAT KARENA ATAS IZIN DARI TUHAN SANG PENCIPTA ALAM SEMESTA INI...NAMUN BAGI ORANG YUNANI YESUS SEORANG MANUSIA YANG LUAR BIASA DAN PASTI DIA MANUSIA SETENGAH DEWA,KARENA BAGI MEREKA MUSTAHIL SEORANG MANUSIA BISA MELAKUKAN ITU SEMUA..PASTI YESUS FISIKNYA BERBENTUK MANUSIA BIASA NAMUN ROHNYA BUKAN ROH MANUSIA BIASA TETAPI ROH TUHAN YANG TURUN KEBUMI DAN BERSATU DENGAN TUBUH YESUS .SESUAI DENGAN KEPERCAYAAN PAGAN MEREKA TERHADAP DEWA2 KUNO YUNANI..MAKA DARI ITU KISAH HIDUP YESUS SELALU "DITAMBAHI" DENGAN KARANGAN IMAGINASI SANG PENULIS BILA YESUS ADALAH TUHAN...DAN KITA BISA MENEMUKAN AYATNYA ..Yohanes 1:1
    Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Ayat ini bukan perkataan Yesus,tetapi perkataan seorang pengarang kisah hidup Yesus dari Yunani yang keyakinannya mempercayai ajaran Helenisme...menyembah banyak berhala..dan Dia imaginasikan keyakinan lamanya dengan diri Yesus dan dipengaruhi juga oleh klaim Paulus yang telah melihat Tuhan yang wujudnya Yesus.

    Lukas 2:11 (TB) Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud...BILA KITA CERDAS..AKAN TIMBUL PERTANYAAN DARI MANA LUKAS TAU BILA YESUS ADALAH TUHAN..PADAHAL DIA MENGARANG KITABNYA 45 TAHUN SETELAH KEPERGIAN YESUS...APAKAH DIA PERNAH BERTEMU DENGAN YESUS ..TENTU TIDAK..DIA MEN..TUHANKAN YESUS DARI PERKATAAN PAULUS..DIALAH ORANG PERTAMA ATAU PELOPOR DIDUNIA YANG MENUHANKAN YESUS.. TAHUN 34 MASEHI,SATU TAHUN SETELAH KEPERGIAN YESUS DIANGKAT KELANGIT, PAULUS ADALAH PELOPOR ATAU ORANG PERTAMA DIDUNIA YANG TELAH "MENUHANKAN " SEORANG YESUS MENJADI "TUHAN" ...INILAH AYATNYA...Kisah Para Rasul 9:5 Jawab Saulus: “Siapakah Engkau, Tuhan ???” Kata-Nya: “Akulah Yesus yang kau aniaya itu...maknanya ...Paulus telah melihat Tuhan yang wujudnya adalah Yesus..dan ayat ini berhubungan dengan ayat Lukas 21:8 Jawab-Nya: "Waspadalah, supaya kamu jangan disesatkan. Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: "Akulah Dia", dan: Saatnya sudah dekat. Janganlah kamu mengikuti mereka.Kita bisa mengambil kesimpulan dari 2 ayat diatas tsb..Dimana kalimat "Akulah Dia" bermakna...Akulah/Yesus...sedangkan "Dia"adalah Tuhan.Ternyata benar 40 tahun setelah kepergian Yesus,muncul 4 orang Yunani yang mengklaim murid Yesus yaitu Markus,Matius,Lukas dan Yohanes mengarang kisah kehidupan Yesus yang mereka kumpulkan dari mulut kemulut cerita rakyat dan mereka bukukan dalam bahasa"Yunani"dimana buku tsb dinamakan "Gospel"namun diklaim oleh gereja Kristen sebagai "Injil"..padahal Injil pada saat itu belum berbentuk buku dan masih memakai bahasa asli Yesus yaitu bahasa "Aramaic" bagaimana mungkin kitab Bible yang berbahasa Yunani diklaim sebagai "firman Tuhan" padahal Tuhan menurunkan firmannya kepada Yesus dengan bahasa "Aram".

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda contoh manusia dilahirkan tanpa akal dek. Matius, Markus, Lukas, Yohanes adalah saksi hidup yang hidup bersama Yesus, banyak fakta manuskrip.alsi Injil dari abad ke 1. yang menjadi pertanyaan siapa saksi my muhamad didatangi Jibril atau Allah swt?

      Hapus
    2. sebelum yesus ada dibumi, ibunya maria nyembah siapa,? tuhan itu maha kuasa yg menciptakan langit dan bumi, termasuk manusia, nah,klu yesus tuhan, apakah yesus yg menciptakan dan mencabut nyawa ibunya,? tunjukan ayat dlm bibel yesus berkata dari mulutnya sendiri atau yesus berfirman bahwa akulah yesus pencipta alam semesta dan sluruh isinya.

      Hapus
  40. kasihan umat terjremahan ini, coba tunjukan dimana ayat dlm biblos yesus berkata dari mulutnya sendiri bahwa akulah yesus yg menciptakan langit dan bumi.

    BalasHapus