Rekomendasi

ads header

Baru

12. Isa Almasih Hakim yang adil


15. ALLAH SWT HAKIM YANG ADIL

Firman Allah,

مٰلِکِ یَوۡمِ الدِّیۡنِ ؕ
"Yang menguasai hari pembalasan" (QS. Al-Faatihah 4).

اَلَیۡسَ اللّٰہُ بِاَحۡکَمِ الۡحٰکِمِیۡنَ

"Bukankah Allah seadil-adilnya hakim?" (QS. At-Thiin 8)

TINJAUAN AL-QURAN
Ayat-ayat Al-Quran yang menyatakan bahwa Hakim Yang Maha Adil hanya Allah juga ditemui dalam surah lain, sepetrti di antaranya:

"Maka patutkah aku mencari hakim selain Allah, padahal Dialah yang telah menurunkan kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan terperinci?" (QS. Al-An'am: 114).

"Dan ikutilah apa yang diwahyukan kepadamu, dan bersabarlah hingga Allah memberi keputusan dan Dia adalah Hakim yang sebaik-baiknya" (QS. Yunus: 109).

"Sesungguhnya janji-Mu itulah yang benar. Dan Engkau adalah Hakim yang seadil-adilnya" (QS. Huud: 45).

Dari keterangan Al-Qur'an ini maka amat jelas bagi kita semua bahwa hanya Allah lah satu-satunya Hakim Paling Adil yang akan menghakimi segala perbuatan setiap manusia dengan seadil-adilnya, tidak ada yang lain. Dan untuk itu, tidak ada satu umat Islampun yang merasa perlu untuk mempersolkannya, kecuali  bila ada orang bodoh yang mengatakan bahwa ada manusia yang akan menjadi hakim atas setiap manusia layaknya Allah.

TINJAUAN ALKITAB
Bukan hanya Al-Quran, alkitab juga menjelaskan hal yang sama, yakni bahwa tidak ada hakim yang mahaadil atas manusia kecuali hanya Allah. Ini dapat kita baca misalnya pada ayat-ayat berikut:

"Tetapi Allah adalah Hakim, direndahkan-Nya yang satu dan ditinggikan-Nya yang lain" (Mazmur 75: 8).

"Sebab Engkau (Allah) membela perkaraku dan hakku, sebagai Hakim yang adil Engkau duduk di atas takhta" (Mazmur 9: 5).

"Allah adalah Hakim yang adil dan Allah yang murka setiap saat" (Mazmur 7: 12).

"Tetapi, TUHAN semesta alam, yang menghakimi dengan adil, yang menguji batin dan hati, biarlah aku melihat pembalasan-Mu terhadap mereka, sebab kepada-Mulah kuserahkan perkaraku." (Yeremia 11: 20).

"Langit memberitakan keadilan-Nya, sebab Allah sendirilah Hakim" (Mazmur 50: 6).

Memperhatikan dalil-dalil dari Al-Quran dan alkitab di atas, rasanya tidak akan ada orang bodoh yang merasa perlu untuk mempertentangkan fakta kitabiyah ini, sebab kedua kitab sama-sama menyatakan dengan amat jelas bahwa hanya Allah lah hakim yang paling adil!

Tapi cerita menjadi lain ketika tanpa pengetahuan yang cukup, ternyata para penjaja iman Kristen coba menginterupsi keniscayaan di atas dengan membawa isu konyol di bawah ini:


16. ISA ALMASIH HAKIM YANG ADIL



"Demi Allah yang jiwaku ditangan-Nya, sesungguhnya telah dekat masanya Isa Almasih anak Maryam akan turun di tengah-tengah kamu. Dia akan menjadi hakim yang adil." [HR. Muslim No. 127 -- seharusnya HR Muslim No. 220].

Setiap orang yang dilahirkan ke dunia yang fana ini pasti akan dihakimi oleh Isa Almasih. Jika di dalam Al Qur'an sendiri banyak sekali didapati keterangan mengenai siapa Isa Almasih itu, sedangkan Nabi Muhammad saw juga lebih dekat dengan Nabi Isa Almasih as di dunia maupun di akhirat, alangkah baiknya jikalau kita mau mengikuti suri tauladan nabi yaitu kita sesama umat baik umat Islam, umat Kristen dan lain umat juga saling mengasihi membina kerukunan satu dengan yang lain selama-lamanya. Amin.

TINJAUAN AL-QURAN
Surat Al-Fatihah dan At-Thin yang dikutip tersebut tidak salah. Bahwa hanya Allah saja Hakim Yang Maha Adil di Hari Kiamat. Namum di balik pemuatan kedua ayat tersebut terselip niat busuk, yakni pendangkalan akidah. Setelah menyebutkan bahwa Hakim Yang Adil  hanya Allah, maka dilanjutkan dengan memuat penggalan hadits yang mengatakan bahwa Isa Almasih akan turun menjadi hakim yang adil. Tujuannya jelas, agar  secara tidak langsung pembaca dipaksa untuk berkesimpulan bahwa Isa Almasih mempunyai kekuasaan yang sama seperti Allah, yaitu mengadili semua manusia pada hari pembalasan nanti. Ini adalah bagian dari akal-akalan misionaris Kristen yang memaksa umat islam untuk percaya bahwa Isa Almasih adalah penjelmaan Allah.

Hadits tersebut sengaja dimutilasi agar seolah-olah bermakna demikian. Padahal teks lengkap Hadits tersebut adalah sebagai berikut:

"Dari Abu Hurairah r.a, katanya, Rasulullah saw bersabda: "Demi Allah yang jiwaku dalam tangan-Nya. Sesungguhnya telah dekat masanya Isa Almasih putera Maryam akan turun di tengah-tengah kamu. Dia akan menjadi hakim yang adil, akan dihancurkannya salib, dibunuhnya babi, dihapuskannya pajak dan kekayaan akan melimpah ruah, sehingga tidak ada seorang pun lagi yang bersedia menerima pemberian" [HR. Muslim No. 220].

Terlihat jelas manipulasi dan kecurangan yang disengaja oleh penulis dengan meneladani ajaran Paulus yang selalu mencari "enaknya sendiri", padahal kelanjutan hadits tsb, mulai dari pertengahan hingga bagian akhir, merupakan pukulan maut terhadap iman Kristen sendiri. Bagaimana tidak, bagian yang dimutilasi tsb sesungguhnya menjelaskan saat-saat terjadinya kehancuran Kristen sebagai berikut:

  • Isa Almasih Putra Maryam akan turun ke bumi
Bermakna turunnya Isa Almasih ke dunia bukan atas kemauannya sendiri, tapi diutus oleh Allah Swt untuk melaksanakan tugas-tugas terakhirnya.
  • Isa Almasih akan menjadi hakim yang adil
Ketika turun ke dunia menjelang Kiamat nanti, Isa Almasih akan memberikan kesaksian kepada manusia tentang apa yang mereka perselisihkan di antara mereka sepeninggalnya. Pada saat itu beliau akan memberikan kesaksian bahwa agama yang benar di sisi Allah adalah Islam (QS. Ali-Imran: 19).
  • Isa Almasih akan menghancurkan salib
Ini bukan berarti bahwa Isa Almasih akan mematahkan satu-persatu semua salib dalam gereja di seluruh dunia. Kapan selesainya? Maknanya adalah, karena Isa Almasih memberikan kesaksian bahwa agama yang benar di sisi Allah hanyalah Islam dan dia tidak pernah mengajarkan doktrin penebusan dosa dengan penyaliban, maka otomatis semua pemeluk Kristen akan berbondong-bondong masuk Islam. Nah, karena semua umat Kristen nanti akan masuk Islam, maka kosonglah gereja. Itulah maknanya menghancurkan salib.
  • Isa Almasih akan membunuh babi
Dibunuhnya babi, bukan berarti bahwa ketika Isa Almasih turun ke dunia dia sendiri yang akan membunuh semua babi yang ada di seluruh dunia satu demi rsatu, bukan! Kapan selesainya? Maknanya adalah, ketika Isa Almasih turun ke dunia, dia akan memberi kesaksian bahwa agama yang benar di sisi Allah hanyalah Islam. Karena beliau sendiri yang menyatakan demikian, maka semua orang yang mengaku sebagai pengikutnya pasti berduyun-duyun masuk Islam. Dan karena semua yang mengaku pengikutnya sudah masuk Islam, maka tentu tidak ada lagi yang mau makan babi bukan? Itulah makna kalimat hadits "dibunuhnya babi".
  • Isa Almasih akan menghapus pajak
Rumah ibadah mana yang secara rutin "memungut pajak" dari jemaatnya atas nama Tuhan dengan sebutan "perpuluhan"? Pada saatnya nanti beban kewajiban jemaat untuk menyetorkan 10% dari seluruh penghasilannya ke gereja agar para rohanawannya dapat hidup enak dan menjadi gendut-gendut akan hilang dengan sendirinya, sebab gereja akan ditinggalkan oleh seluruh jemaat! Gejala ini sudah tampak sejak 2 dasawarsa lalu, terutama di negeri-negeri yang sebelumnya didominasi oleh Kristen khususnya di Eropa dan Amerika.

Jadi, jika mengekspose isu di atas dimaksudkan oleh para penjaja iman Kristen sebagai pembuktian bahwa berdasarkan dalil-dalil QS. Alfatihah:4, QS At-Thiin: 8, dan HR Muslim 127, salahsatu nabi umat Islam;  Isa Almasih, adalah Allah, maka umat Islam di seluruh dunia patut berbelas kasihan pada mereka. Usaha menyedihkan itu nyatanya ditolak mentah-mentah oleh Al-Quran dan Hadits sendiri, dan terbukti benar-benar jauh panggang dari api!

Agar lebih jelas kenapa klaim ngawur para misionaris ini cuma dianggap sebagai dagelan oleh kaum terpelajar Islam, silahkan simak penjelasannya di sini, atau jika ingin penjelasan lebih rinci lagi, silahkan cermati di sini.


SELESAI


Anda sedang membaca jawaban Islam untuk klaim Kristen tentang ketuhanan
ISA ALMASIH MENURUT AL-QURAN, HADITS, DAN ALKITAB
BAGIAN-12

Simak Juga Bagian:

1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  11  12 


Maraji:
1. Terjemah Al-Quran Al-Kariim
2. Alkitab LAI 1999
3. Buku Dialog Santri Pendeta, Masyhud MS, Pustaka Dai
4. Muallaf meluruskan Pendeta, H. Insan L.S. Mokoginta (Wenseslaus), Yay. Muhtadien Jakarta

Sumber: Abu Rifkah | media.isnet.org
Baca Juga

32 komentar:

  1. 🤣🤣🤣🤣 sungguh anda sudah sesat mengartikannya.

    BalasHapus
  2. Memang Yesus adalah Isa almasih ( satu2nya penyelamat dan hakim yg adil)

    BalasHapus
  3. Dan Yesus adalah Allah sendiri yg merupakan penyelamat dan hakim yg adil
    Yg tidak percaya Yesus adalah Allah sendiri pastinya ke neraka bersama orang2 yang tidak percaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Levz diverz,
      Jika ingin ikut misionaris miskin dalam cerita kita di atas yang "mengemis" pembenaran dari Al-Quran tentang Isa Almasih sebagai Hakim yang adil, coba pahami dulu apa kata Al-Quran sendiri tentang hal itu di sini.

      Lantas, siapa saja kelak yang akan langsung diceburkan ke neraka oleh sang Hakim Adil?

      Jawabnya adalah mereka yang secara sadar mendzalimi diri sendiri dengan cara melawan ajaran utama Yesus Kristus (pbuh) agar semua pengikutnya hanya menyembah ALLAH, satu-satunya Tuhan yang benar!

      Hapus
    2. Jangan terlalu bodoh untuk membenarkan alquran, sebab fakta sejarah mengatakan dengan jelas bahwa islam & quran nya baru ada pada abad 6, sedangkan Isa Almasih sudah ada/lahir pada titik awal tahun masehi, Dia adalah Allah di tahun Masehi sampai kiamat dan Dia adalah Allah di akhirat. Oleh sebab itu Isa lah yang menjadi hakim bagi seluruh umat manusia. Tentu Isa akan membela pengikutnya sedangkan yang bukan pengikutnya pastilah dia buang ke neraka.

      Jangan menipu umat dengan quran mu karna quran mu tentu tidak sebanding dengan Alkitab, justru quran mu menipu mu dengan memutar balik isi Alkitab.

      Kalo masih tak percaya maka tunggu dan Terima bagianmu ketika Isa Almasih datang ke-2 kalinya.

      Hapus
    3. UNKNOWN,
      Kau boleh bicara setinggi langit membela apa yang selama ini kau yakini berdasarkan kepercayaanmu pada bualan para bapak moyang gereja. Tapi ketahuilah dik, sudah sejak "pada mulanya" semua angan-angan berjamaah kalian itu ditolak mentah-mentah oleh Yesus Kristus sendiri seperti tercatat dalam buku Yohanes:

      "Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku." (Yohanes 5:30)

      "Sebab Aku berkata-kata bukan dari diri-Ku sendiri, tetapi Bapa, yang mengutus Aku, Dialah yang memerintahkan Aku untuk mengatakan apa yang harus Aku katakan dan Aku sampaikan." (Yohanes 12:49)

      Nah, kau pikirkanlah baik-baik apa makna ucapan Yesus tsb, lalu tanyalah dirimu sendiri; siapa sesungguhnya hakim yang adil itu, Yesuskah atau Allah?

      KOPI, dik!
      Kopikirlah sendiri sana!

      Hapus
  4. Benar sekali.isa adalah Yesus hakim yg adil yg akan menghakimi husus 12 suku bangsa Israel saja tidak lebih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali sob.. Dalilnya ada di dalam kitab Matius 19:28 [TSI (2014)]
      Jawab Yesus kepada kami, “Aku menegaskan kepadamu: Waktu Allah memperbarui segala sesuatu, Aku Sang Manusia akan duduk di takhta yang menunjukkan kemuliaan-Ku. Pada saat itu, kalian berdua belas yang sudah menjadi rasul-Ku juga akan duduk di atas takhtamu masing-masing untuk memerintah dan menghakimi kedua belas suku Israel."

      Hapus
  5. Yesus hakim yang adil,krena diakan memutuskan perkara" Yaitu dia akan bersaksi dan memutuskan, yg menjadikan dirinya Tuhan adalah kebatilan, dan telah melenceng dari jalan yg lurus..tp ada lagi yg lebih adil yaitu Allah, karena Allah Maha adil.. MasyaAllah Allahuakbar

    BalasHapus
  6. Ngaco lu min, yg namanya Hakim ya mengadili dan memberikan vonis. Hakim jelas beda dengan saksi. Klo hakim memiliki kuasa untuk menghakimi, memasukkan kedalam hukuman atau tidak, sedangkan saksi hanya memberi pernyataan bahwa yg bersaksi memang melihat/mendengar/merasakan/mengalami. Sementara Quran jelas mengatakan menjadi hakim, bukan saksi. Please deh..😁🤣😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belajarlah sampai ke liang lahat!

      Artinya, sebelum akhirnya mati sia-sia, dan celakanya masuk neraka pula, maka berusahalah cari tahu sendiri seberapa benar sebenarnya keyakinan kalian sendiri ketika bicara panjang lebar tentang Hakim Yang Adil melawan apa yang sudah dijelaskan oleh ALLAH melalui semua nabi dan rasul-Nya, termasuk melalui nabi Yesus Kristus (pbuh).

      Silahkan dimulai dari sini.

      Hapus
  7. Terang2 sudah diberi tahu dia adalah hakim..lagi mau buat fakta sendiri.patah salib dgn bunuh babi tu pemikiran cerita tidurmu.jgn coba pesong kan sabda tuhan yg dah betul dan suci

    BalasHapus
    Balasan
    1. Egon,
      Membaca buku terjemahan juga ada ilmunya, dik!
      Dalam hal menemui kata atau terms yang kurang jelas atau tidak dipahami, hal pertama yang harus dilakukan adalah mencari tahu apa arti sesungguhnya dari kata atau terms tsb dalam bahasa aslinya.

      Nah, karena sejak dibabtis hingga hari gini kalian masih Kristen dan sedihnya percaya begitu saja pada sebuah buku hasil terjemahan yang dikerjakan entah oleh siapa sebagai kitab suci, maka selama tidak mau belajar, dipastikan selama itu pula kalian tidak akan pernah tahu apa-apa tentang kitab kalian sendiri, apalagi Al-Quran!

      Jadi, daripada ngomong tinggi tentang subjek yang sesungguhnya kau sendiri tidak paham, sebaiknya perbanyaklah belajar!

      Untuk taraf awal, tidak ada salahnya dimulai dari sini.
      Okeh?

      Hapus
  8. Admin goblok yg selalu menutup nutupi arti yg sebenarnya dari ayat Qur'an🤣
    Mematahkan salib dan membunuh' babi??😳😳 Kayak gk ada kerjaan🤣🤣🤣🤣 ayat yang gila yg pernah aku dengar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dalam Islam, berdusta demi kemuliaan ALLAH adalah perbuatan HARAM, dan resikonya adalah masuk neraka, dik!

      Sangat jauh berbeda dengan apa yang dipahami oleh mayoritas jemaat Paulus, pengikut sang rasul gadung yang mengajarkan kepada umatnya boleh berdusta kepada siapa saja asal dimaksudkan untuk memuliakan Allah. Bacalah surat Paulus yang ke-3 kepada jemaat Roma.

      Nah, oleh karena itu, apa yang kau baca di atas sana dipastikan adalah apa adanya, bukan sesuatu yang ditutup-tutupi tapi justru dengan gamblang dibeberkan agar siapa saja dari kalian yang coba mengutil sebagian ayat-ayat Al-Quran tapi menutup-nutupi bagian lainnya sadar bahwa itu adalah perbuatan sia-sia yang justru semakin jauh menyesatkan diri sendiri dan orang lain.

      Jika kemudian kau merasa gila karena mendapati ada WARNING dari ALLAH, Tuhannya Yesus Kristus (pbuh) tentang salib dan babi, jelas itu menunjukkan bahwa pengetahuanmu tentang teologi kekristenan masih sangat jauh dari cukup untuk secara sembrono menyampaikan pendapat di sini, apalagi memprotes sesuatu yang sama sekali tidak kau pahami.

      Ngerti, dik?

      Hapus
    2. Makanya belajar lg, itu ayat keseluruhannya, bkn ayat yg dipotong2 untuk menutupi kebenaran,, Isa akan turun dan mematahkan salip, dan membunuh babi, itu hadist Bukhari, hadist kuat.

      Hapus
  9. Muslim berusaha memutarbalikkan pengertian ayat ayat dalam kitab sucinya sendiri.
    Hahhaha menyangkal kitab pemberian Allah SWT 🤣🤣

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca yang kutulis di atasmu, dik!

      Hapus
    2. Kamunya yg salah memahami, dan Al Qur'an dan Injil sudah jelas2 ALLAH hakim yg adil, bkn Isa, Isa cm manusia, butuh makan n minum,u bernafas untuk hidup..gmn sih pemikirannya, apa g sekolah u ni??Cb bc ciri2 makhluk hidup tu butuh apa aja??

      Hapus
    3. Jelas bahwa Yesus sudah mngatakannya sejak dlu, jauh sblm muslim dah muhamad, hadir, berhati - hatilah bahwa akan ada nabi palsu yg dtg... Dan itu tepat 😀

      Hapus
    4. Yang dimaksud oleh Yesus sebenarnya bukan siapa-siapa dik.
      Ketahuilah bahwa semua peringatan beliau tentang nabi, rasul, dan mesiah palsu itu sepenuhnya digenapi oleh rasul gadung Paulus yang selama ini kalian puja-puja itu!

      Hapus
  10. Penjelasan abal²

    Kalau udah meyakini al quran harusnya jangan kau ambil ayat² dari Alkitab, karena itu jelas beda dan sama aja kau meyakini Alkitab. Dasar penulis bodoh

    Allah dalam Alkitab itu adalah Yesus, Yesus ada dalam Allah, Allah ada dalam Yesus. Barangsiapa yang melihat Yesus, berarti ia melihat Allah (Yohanes 14:1-14). Bukan allah swt yg ada di kitab kalian itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maksudnya :: barang siapa yang sudah berbakti kepada rasul allah dia sudah berbakti pada allah

      Yesus itu satu pribadi
      Dan allah satu pribadi , mereka berbeda

      Kristus milik allah

      Yang memiliki tentu beda dengam yang dimiliki

      Yesus tidak kekal dia mati
      Sedangkan allah itu kekal abadi
      Tentu saja beda

      Hapus
    2. Jgn kaget bro ... Knp? Karna Yesus sudah mngatakannya, akan ada nabi palsu setelah aku 😀

      Hapus
    3. Re-Quote:
      Yang dimaksud oleh Yesus sebenarnya bukan siapa-siapa dik!
      Ketahuilah, bahwa semua peringatan beliau tentang nabi, rasul, dan mesiah palsu itu sepenuhnya digenapi oleh rasul gadung Paulus yang selama ini kalian puja-puja!

      Hapus
    4. Purba,
      Kau pahami baik-baik perkataan Yesus ini, dik!
      "Bapa yang mengutus Aku, Dialah yang bersaksi tentang Aku. Kamu tidak pernah mendengar suara-Nya, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat," (Yohanes 5:37)

      Artinya, apa atau siapa pun yang suaranya dapat didengar dan rupanya dapat dilihat sudah pasti bukan Allah!

      Kau masih mau memaksa Yesus supaya jadi Allah?
      Tidak bisa dik!

      Yesus sendiri tegas-tegas mengatakan bahwa dia adalah utusan Allah.
      Artinya, Yesus adalah pesuruh Allah, dan pesuruh sampai kapanpun tidak akan pernah sama dengan dia yang menyuruh!

      Antusi ho?

      Hapus
  11. Itu perkataan yohanes yang dijadikan fakta ,, percayalah pada yesus

    Yesus mengatakan bahwa bapa itu tidak ada yang lain yaitu yang disorga * matius 23 9

    Inilah hidup yang kekal bahwa engkau allah satu satunya yang paling benar dan yesus kristus yg engkau utus

    Disini jelas bahwa allah itu satu(esa)
    Dan yesus kristus itu utusan

    Ibrani 2 22 yesus melakukan mukzizat itu dari allah bukan kuasanya sendiri allah memberikan mukzizat itu kepada yesus agar mereka percaya bahwa yesus itu rasul sama seperti musa memiliki mukzizat membelah laut , itu bukan kuasanya sendiri melainkan allah lah yang memberinya dan kepunyaan allah lah segala mukzizat

    BalasHapus
  12. Penyangkalan Terbesar yg dibuat muhamad, fakta tentang Karya Allah, pengorbananNya melalui Yesus Kristus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Allah mengorbankan diri-Nya sendiri demi meyelamatkan ciptaan-Nya yang bergenre manusia?

      Kau taruh dimana otakmu dik?

      Hapus
  13. Peristiwa pengorbanan Yesus kok jadi mirip peristiwa hukum pidana Romawi kuno dalam sejarah hukum pidana Romawi, diawali dgn persengkokolan Yudas berkolaborasi dgn rabi dan prajurit Romawi, lalu ditangkap , diproses sidang , dijatuhi hukuman , lalu ditulis oleh manusia sebagai catatan, persis konsep bapa yang diatur Yohanes 8 nomor 44 vs utusan Allah yang terselamatkan dari rancangan iblis, jelas ini peristiwa hukum pidana Romawi

    BalasHapus