Rekomendasi

ads header

Baru

Siapakah Engkau, Tuhan?



Menyibak tabir di balik doktrin kristen

MENGUNGKAP DUSTA
TANPA PERLU MESIN 'LIE DETECTOR'

Masih nggak mau baca link tentang KEBOHONGAN PAULUS dari GM?

BAIK!
Kita salin saja di sini ......

KPR 9:4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: “Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?”

KPR 9:5 Jawab Saulus: “Siapakah Engkau, Tuhan?” Kata-Nya: “Akulah Yesus yang kau aniaya itu."

Pernahkah umat Kristen memperhatikan percakapan sederhana pada ayat di atas? Ayat itu menceritakan suatu situasi di mana Paulus mendengar suara Yesus!

Yang menjadi pertanyaan, mengapa Paulus menjawab: “Siapakah Engkau, Tuhan?”
Perhatikan baik-baik. Cobalah pahami dengan logis kalimat ini:“Siapakah Engkau, Tuhan?"

Ada pertanyaan serius di sana!
Bagaimana Paulus tahu bahwa yang ada di hadapannya itu adalah Tuhan?
Bukankah Tuhan tidak bisa didengar dan dilihat? (Yohanes 5:37).

Seandainya suara Tuhan bisa didengar pun, bagaimana Paulus tahu yang memanggilnya adalah Tuhan?

Paulus berkata,Siapakah Engkau, Tuhan?
Kata “Tuhan” di sini jelas mengandung arti bahwa Paulus sudah tahu bahwa yang ada di hadapannya itu adalah Yesus. Perhatikan lagi KPR 9:1 ~ "Sementara itu berkobar-kobar hati Saulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Ia menghadap Imam Besar .. "

Tentu maksud “Tuhan” di sini adalah Yesus. Sebab jika bukan Yesus, lalu Tuhan yang mana lagi yang dimaksud oleh Paulus?

Tapi, bukankah Paulus belum pernah bertemu Yesus?
Jadi, bagaimana cara Paulus menganiaya Yesus?

Dari KPR 9:5 meloncat ke KPR 9:6
Demikianlah bunyi ayatnya,"Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.” (KPR 9:6)

Pada awal ayat ada kata “Tetapi”, apakah anda menemukan korelasi antara ayat 9:5 dengan 9:6? Sepertinya ada suatu pembicaraan yang terputus (hilang) antara ayat 9:5 dengan 9:6. Kira-kira kalimat atau kata apa yang seharunya menjadi penghubung untuk kata “Tetapi” tersebut?

Dalam terjemah bahasa Inggris Kisah Para Rasul 9:5 berbeda dengan terjemah bahasa Indonesia. Ada kalimat yang kurang dalam bahasa Indonesia.

KISAH PARA RASUL
9:5 And he said, “Who are You, Lord?” Then the Lord said, “I am Jesus, whom you are persecuting. It [is] hard for you to kick against the goads.” (NEW KING JAMES VERSION)

9:5 And [Saul] said, Who art thou, Lord? And the Lord said, I am Jesus whom thou persecutest: it is hard for thee to kick against the pricks (KING JAMES VERSION)

09:05 Dan dia (Paulus) berkata, “Siapakah Engkau, Tuhan?” Kemudian Tuhan berkata, “Akulah Yesus, yang engkau aniaya. it is hard for thee to kick against the pricks

Lihat ayat diatas, kata “PRICK” dalam King James Version diubah menjadi “GOADS” dalam New King James Version

Menurut Slang Dictionary di sini, definisi prick adalah:
the penis. (Usually objectionable): He held his hands over his prick and ran for the bedroom.

atau,

a stupid or obnoxious male. (Usually objectionable): You stupid prick! Get out of here!

Dalam terjemahan bahasa Indonesia kalimat: “it is hard for thee to kick against the pricks" - Apa arti sesungguhnya?

Mungkin arti dari kalimat itu “Sulitnya mengajar si Dungu.” Kalimat itu di beberapa bible (termasuk versi Indonesia) sekarang tidak ada! LAI menterjemahkannya sebagai “Sukar bagimu menendang ke galah rangsang”, PENISKAH?

Dalam Kisah Para Rasul 9:15-17 dikatakan bahwa Yesus telah mengangkat Paulus sebagai orang Pilihan untuk menyampaikan firmannya.

9:15-17 Tetapi firman Tuhan kepadanya: “Pergilah, sebab orang ini (Paulus) adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.Aku sendiri akan menunjukkan kepadanya, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku.”Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: “Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus.”

Bagaimana mungkin Yesus memilih Paulus untuk menjadi orang Pilihan? Atas dasar dan alasan apa? Karena pertobatan atas semua yang pernah dilakukannya?

Kisah Para Rasul 9:1-3 merupakan ayat-ayat di mana Paulus dengan kuasa Imam akan membasmi pengikut Yesus di Damsyik. Lalu tiba-tiba pada ayat Kisah Para Rasul 9:4-5 & 15-17 (lihat awal penulisan ini), Yesus memilih Paulus dengan suara ghaibnya.

Atas alasan apa pengangkatan ini?
Sebelum munculnya cerita fantasi di atas, tidak ada informasi apapun dalam alkitab yang mengindikasikan pertobatan Paulus, apalagi kisah-kisah di mana dia melakukan banyak kebajikan atas nama Yesus. Namun anehnya, ia langsung diangkat menjadi orang pilihan Yesus.

Suatu pemilihan dengan alasan yang aneh!
Betulkah Yesus melakukan hal ini? Atau ini hanya ayat rekaan Paulus bersama Lukas saja?

"Tetapi jika kebenaran Allah oleh dustaku (Paulus) semakin melimpah bagi kemuliaan-Nya, mengapa aku (Paulus) masih dihakimi lagi sebagai orang berdosa? " (Roma 3:7).

Heran!
Omongan tukang tipu kok dijadikan dasar iman?


CATATAN:
Simak debat kusirnya di sini
Baca Juga

Tidak ada komentar